oleh

Tips Mudah Untuk Daftar Akun Paypal

tempatpinjamuang-PayPal yaitu dompet digital (e-wallet) untuk mengeluarkan duit transaksi online dengan cepat dan aman. Cara daftar PayPal pun terbilang sungguh gampang dengan syarat yang simpel juga.

tempatpinjamuang-Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa PayPal hanya mendapatkan saldo dalam bentuk mata duit dolar saja. Maka dari itu untuk mengisi saldo, Anda wajib memasukkan rujukan kartu kredit pribadi atau alternatifnya yaitu menyetorkan deposit ke akun pribadi apalagi dahulu.

Cara Membuat Akun PayPal

cara daftar paypal mudah

tempatpinjamuang-Sebelum menghasilkan akun PayPal, tetapkan Anda memiliki surel yang valid, KTP, dan kartu kredit. Jika syarat-syarat tersebut sudah terpenuhi, maka Anda sanggup melanjutkan ke tindakan cara daftar PayPal berikut.

  1. Kunjungi situs resmi PayPal.
  2. Klik kolom Sign Up
  3. Masukkan nama negara untuk mendaftar pada jenis akun personal dan klik Continue. Setelah registrasi akun personal Anda berhasil, nantinya akun ini sanggup di-upgrade menjadi akun premium atau akun bisnis. 
  4. Isi formulir informasi. Terkait kolom kurs, biarkan tetap pada mata duit dolar. 
  5. Tetapkan surel selaku username dan keyword dengan variasi abjad serta angka.Pastikan surel yang Anda tulis masih aktif alasannya akan dipakai untuk validasi dan record semua transaksi PayPal, tergolong di saat mengerjakan log in. 
  6. Baca ulang data Anda, kemudian simak agreement dan privacy policy.
  7. Jika seluruh data pribadi sudah sesuai dan Anda oke atas privacy policy PayPal, klik tombol Yes dan masukkan aba-aba captcha yang timbul pada kolom yang tersedia. Setelah itu, klik Sign Up. 
  8. Klik Log In untuk masuk dalam akun PayPal Anda.
  9. Cek surel Anda untuk mengerjakan konfirmasi.
  10. Lalu, Anda akan dialihkan kembali pada laman PayPal dan ikuti bimbingan selanjutnya. 
  11. Pada laman My Account, masukkan nomor kartu kredit. 
  12. Akun PayPal Anda sudah siap digunakan. 

Cara Mengisi Saldo PayPal

cara daftar paypal kartu kredit

tempatpinjamuang-Sebagaimana PayPal cuma memproses transfer dana dengan kurs dolar, maka cara pengisian saldo di akun ini pun sedikit berlainan dengan rekening bank setempat pada umumnya. Berikut ini yaitu tiga opsi cara untuk Anda.

1. Melalui rekening bank lokal 

tempatpinjamuang-Meski tidak mendapatkan mata duit rupiah, Anda tetap sanggup mengisi saldo PayPal lewat bank setempat dengan cara berikut. 

  • Log in ke akun PayPal Anda. 
  • Klik kolom Bank dan Kartu, kemudian pilih Wallet.
  • Kilik kolom di bawah Rekening Bank. 
  • Hubungkan rekening bank setempat Anda dengan mengisi formulir yang terlampir. 
  • Ingat, kode bank resmi dari PayPal terdiri atas 7 digit nomor dan berlainan dengan aba-aba SWIFT code atau kode bank lokal pada umumnya. 
  • Klik Lanjutkan.
  • Baca kembali isu rekening Anda dan kalau sudah benar, klik Simpan.
  • Selanjutnya, saldo rekening bank setempat Anda sudah tersambung dengan akun PayPal. 

2. Melalui kartu kredit 

tempatpinjamuang-Perlu diketahui bahwa cara ini tidak secara eksklusif mengembangkan saldo dalam rekening PayPal pribadi, melainkan cuma akan memindahkan tagihan akun PayPal pada nantinya ke tagihan kartu kredit. 

tempatpinjamuang-Sebagai contohnya, di saat mengerjakan pembelian menggunakan tata cara kartu kredit di PayPal, saldo Anda tidak akan terpotong, tetapi akan dimasukkan ke tagihan kartu kredit Anda di bulan selanjutnya.

tempatpinjamuang-Cara ini terbilang lebih gampang dibandingkan menggunakan rekening bank lokal, mengingat data kartu kredit Anda sudah secara otomatis terhubung dengan akun PayPal sejak mengerjakan registrasi awal. 

tempatpinjamuang-Namun perlu diingat, bahwa PayPal cuma mendapatkan jenis kartu kredit Visa, Mastercard, American Express, dan Discover, ya. Umumnya pengerjaan kartu kredit ini mengkonsumsi waktu sekitar 1-2 bulan sesuai ketentuan dari masing-masing bank yang menyediakannya. 

3. Melalui situs jual saldo PayPal

tempatpinjamuang-Selain lewat rekening bank setempat dan kartu kredit, Anda juga sanggup mengerjakan top up lewat situs tepercaya yang khusus memasarkan saldo PayPal. 

tempatpinjamuang-Sebelum berbelanja saldo, jangan lupa tanyakan apalagi dulu kurs PayPal pada hari itu, ya. Ini dikarenakan kurs dollar yang bersifat fluktuatif atau sanggup berubah dari waktu ke waktu. 

tempatpinjamuang-Setelah melunasi pembayaran, pihak seller akan meminta surel yang terdaftar dalam data PayPal Anda untuk proses pengantaran saldo. Umumnya, Anda akan dikenakan ongkos admin atas jasa pengantaran saldo tersebut. 

tempatpinjamuang-Meskipun memiliki proses yang sungguh praktis, tetapi cara ini terbilang lebih berisiko dibandingkan cara-cara sebelumnya. Karena itu, cari tahu apalagi dulu apakah reputasi situs tersebut tepercaya. Sebaiknya laksanakan riset dan bandingkan dengan situs-situs yang memasarkan saldo PayPal yang lain untuk sekaligus mendapatkan harga jual yang lebih kompetitif. 

Cara Melakukan Withdraw PayPal

cara daftar paypal withdraw

tempatpinjamuang-Salah satu keistimewaan bertransaksi menggunakan PayPal yaitu Anda sanggup mengerjakan withdraw atau menawan duit dengan minimum dana USD 10. Penarikan dana ini sanggup dijalankan secara online dengan mengikuti tindakan berikut.

  • Log In ke akun PayPal Anda. 
  • Pada kolom PayPal Balance, klik Withdraw Funds.
  • Pilih rekening bank tujuan Anda, kemudian klik Next.
  • Tentukan saldo yang ingin dicairkan dalam kurs dollar, lalu klik Next.
  • Situs PayPal akan secara otomatis mengerjakan konversi dari dolar ke rupiah, beserta biaya admin apabila nilai penarikan kurang dari Rp1,5 juta.
  • Jika nilai konversi sudah sesuai, klik Transfer Now.

tempatpinjamuang-Umumnya proses withdraw PayPal mengkonsumsi waktu 2-4 hari sebelum masuk di rekening bank lokal.

tempatpinjamuang-Itulah beberapa isu seputar fungsi dan cara daftar PayPal. Semoga isu ini sanggup berharga bagi Anda yang ingin mengerjakan transaksi menggunakan PayPal, ya

Tags : ,

Tempat Pinjam Uang Terms:

News Feed