oleh

Manfaatkan 5 Fitur Instagram Ini Buat Dongkrak Bisnismu Mudah-Mudahan Cepat Laku Anggun

tempatpinjamuang-Seiring waktu, fitur Instagram mulai banyak bermunculan yang selain sanggup memperindah artikel kamu, ternyata juga sanggup mengembangkan jualanmu lho.

tempatpinjamuang-Ya, di kala digital yang kian maju seumpama dikala ini. Banyak orang yang sekarang lebih menegaskan untuk berdagang via online, salah satunya yaitu melalui Instagram.

tempatpinjamuang-Selain menjadi salah satu media lazim yang banyak dikunjungi orang, dengan jualan di Instagram kau juga gak perlu keluar bujet lebih buat sewa lapak jualan. Kamu cuma perlu laptop atau smartphone dan tentunya internet.

tempatpinjamuang-Bahkan Instagram sekarang juga sudah disokong dengan Instagram bisnis yang memang ditujukan  untuk kebutuhan usaha. Dengan mengubah profil kau ke Instagram bisnis, kau sanggup mengenali kemajuan jualan tanpa perlu keluar bujet suplemen buat langganan situs khusus report sosial media.

tempatpinjamuang-Misalnya aja, pada audience insights, kau sanggup mengenali info mengenai para pengikutmu. Mulai dari usia, jenis kelamin, sampai lokasinya. Nah, info tersebut juga diurutkan dari yang paling banyak sampai yang terkecil.

tempatpinjamuang-Kemudahan itulah yang menciptakan banyak orang beralih untuk berdagang di Instagram. Meski begitu, kau perlu taktik supaya jualan kau banyak dilihat orang dan tentunya laku manis.

tempatpinjamuang-Karena itu, kali ini MoneySmart.id ingin menyediakan beberapa info fitur Instagram yang sanggup kau manfaatkan untuk mendongkrak bisnismu. Apa saja? Berikut lima di antaranya:

Baca juga: Hati-Hati! 5 Kebiasaan Buruk Ini Menjadi Penyebab Munculnya Utang Lho

1. Auto reply

Fitur instagram
Auto reply (Pexels).

tempatpinjamuang-Gak sanggup disangkal jikalau gak sedikit konsumen yang kerap mengajukan pertanyaan di kolom komentar. Meskipun online shop sudah mencantumkan kontaknya pada halaman profil.

tempatpinjamuang-Pertanyaannya pun beragam, mulai dari berapa harganya, ada warna apa saja sampai ukuran. Nah, banyak konsumen yang balasannya “kabur” alias gak jadi beli lantaran pertanyaannya tidak ditanggapi oleh pemilik online shop.

tempatpinjamuang-Terutama buat kau yang gres jualan ya. Tentu, yang paling penting yaitu memukau perhatian konsumen apalagi dulu untuk membeli. Karena itu, semestinya kau mempergunakan fitur auto reply untuk mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan.

tempatpinjamuang-Pengguna sanggup menemukannya di santapan “Setting” > “Pengaturan Bisnis” > “Balasan Cepat”. Setelah itu, tuliskanlah jawaban yang sekiranya akan banyak ditanyakan oleh konsumen kamu.

2. Instastory

Fitur instagram
Instagram Story (Youtube).

tempatpinjamuang-Fitur instastory juga sanggup kau manfaatkan untuk mengembangkan jualan kamu. Instastory bahkan sekarang sudah menjadi salah satu alat penawaran khusus yang cukup menarik. Setiap harinya, niscaya ada saja orang yang mengerjakan instastory. Benar gak?

tempatpinjamuang-Bahkan menurut Instagram, setiap harinya ada sekitar 400 juta instastory yang berseliweran dan Indonesia masuk ke dalam salah satu negara dengan jumlah kreator instastory terbanyak di dunia.

tempatpinjamuang-Nah, kau sanggup mempergunakan saat-saat itu untuk mengiklankan jualan kau ya. Kamu sanggup menciptakan konten dengan format vertikal semenawan mungkin yang lalu sanggup dianalisis melalui fitur insight.

tempatpinjamuang-Salah satunya, kau sanggup memakai bermacam-macam fitur interaktif seumpama Poll Sticker sampai Ask Me a Question untuk membangun percakapan dengan pelanggan.

Baca juga: Hati-Hati! 5 Kata Sepele Ini Bisa Menghambat Karier Kamu Lho!

3. Insight

Fitur Instagram
Insight di Instagram (Youtube).

tempatpinjamuang-Ada juga fitur insight salah satunya yaitu Audience Insight yang hendak menyediakan masukan untuk para pengguna Instagram bisnis yang hendak menyediakan analisis siapa pun yang masuk ke profil bisnisnya.

tempatpinjamuang-Informasinya itu berupa demografi, usia, serta minat konsumen kepada bisnisnya. Hal tersebut tentunya sanggup menolong kau untuk mengenali minat para followers-mu yang mana data tersebut sanggup dijadikan standar para pelaku bisnis untuk menciptakan konten yang diubahsuaikan dengan sasaran pasar mereka.

4. Siaran Langsung (Live)

Fitur Instagram
Siaran pribadi atau Live di Instagram (Techcrunch).

tempatpinjamuang-Selain instastory, fitur siaran pribadi atau live ternyata juga berhasil memukau perhatian kandidat pembeli lho. Pasalnya, gak sedikit konsumen yang ingin mengenali dongeng di balik layar bisnis tersebut.

tempatpinjamuang-Misalnya aja dongeng di balik pengerjaan santapan masakan atau busana kustom. Selain itu, kau juga sanggup berinteraksi pribadi dengan para pengikutmu. Seru banget kan?

Baca juga: Ini yang Perlu Dilakukan Milenial untuk Membangun Kekayaan dengan Cepat

5. Tagar

Fitur Instagram
Tagar di Instagram (Youtube).

tempatpinjamuang-Banyak pengguna Instagram yang memakai tagar atau hashtag untuk mencari produk yang mereka inginkan.

tempatpinjamuang-Jadi, tagar sanggup dikatakan berharga untuk mencari pelanggan. Kamu sanggup memakai tagar yang unik dan sesuai dengan huruf bisnismu supaya sanggup dengan gampang didapatkan oleh konsumen.

tempatpinjamuang-Namun, semestinya kau tidak memakai tagar yang apalagi banyak supaya tak dianggap spam oleh konsumen. Karena itu konsentrasi gunakan satu sampai tiga tagar supaya lebih diandalkan oleh kandidat pembeli.

tempatpinjamuang-Itu beliau lima fitur Instagram yang sanggup kau manfaatkan untuk mendongkrak jualan kau supaya laku bagus dan menciptakan banyak cuan. Tertarik memakai beberapa fitur di atas? (Editor: Winda Destiana Putri).

Tags : , , ,

News Feed