oleh

15 Kerja Keras Dan Investasi Ini Dapat Dilakukan Dengan Modal Rp10 Juta

tempatpinjamuang-Investasi menguntungkan dengan modal 10 juta sekarang sanggup diseleksi selaku pemasukan utama. Asal dijalankan dengan baik dan benar saja, duit 10 juta itu sanggup menghadirkan keuntungan berkali-kali lipat. 

tempatpinjamuang-Stigma menekuni ke bisnis mesti punya banyak duit sekarang telah terpatahkan. Kalau kalian serius, ada banyak contoh investasi menguntungkan dengan modal 10 juta saja.

tempatpinjamuang-.Jika kau tergolong orang yang gak berani ambil risiko, kau sanggup menjajal investasi dengan modal kecil yakni cuma 10 juta. Kamu sanggup pribadi menginvestasikan duit 10 juta mu untuk emas, deposito, hingga saham. 

tempatpinjamuang-Dilansir dari cnbcindonesia.com, sekarang berbagai macam reksadana tercatat lagi naik hingga 8,29 persen. Jadi, kalau kau menanam modal Rp 10 juta, kau sanggup mendapat keuntungan hingga Rp 10,82 juta. Lumayan, bukan?

tempatpinjamuang-Dari citra di atas, telah saatnya kau mempertimbangkan berinvestasi dengan modal Rp 10 juta. Selain minim risiko, keuntungan yang mau kau peroleh juga lumayan, lho! Lumayan, sanggup dipakai untuk bayar premi asuransi. Nggak mau kan, tiba-tiba sakit, terus untung dari jerih payah kau ludes semuanya lantaran mesti keluar duit untuk ongkos pengobatan?

tempatpinjamuang-Gak perlu mempertimbangkan profit yang kau terima bakal sedikit kalau modalnya cuma Rp 10 juta. Sebab, profit itu tidak cuma bergantung dari modal, namun juga dari jenis bisnis hingga taktik bisnis. Banyak kok bisnis bermodal besar namun bangkrut. Sebaliknya, ada juga bisnis yang modalnya kecil namun untungnya sanggup beratus-ratus kali lipat dari modal.

tempatpinjamuang-Kali ini kita mau kasih rangkuman beberapa kesempatan jerih payah dan jenis investasi dengan modal 10 juta. Apa saja? Mendingan simak langsung, barangkali ada yang membuatmu terpikat dan ingin memulainya. 

Jenis-jenis investasi dengan modal 10 juta

Dengan modal Rp10 juta, sekarang kau sanggup lho berinvestasi dan menciptakan keuntungan jangka panjang yang lumayan. Ini ia berbagai macam bisnis dan investasi menguntungkan dengan modal 10 juta yang sanggup kau coba.

1. Usaha basuh motor 

tempatpinjamuang-Usaha basuh motor menjadi contoh kesempatan jerih payah modal 10 juta yang pertama. Kalau kau pikir buka jasa basuh motor itu mahal, kau salah banget, lantaran jerih payah yang satu ini sanggup dijalankan di lahan yang terbatas. 

tempatpinjamuang-Kalau sanggup menyewa lahan atau membukanya dari garasi rumah saja. Bahkan, kau sanggup mengawali dengan modal investasi permulaan yang gak hingga Rp10 juta. 

tempatpinjamuang-Alat-alat yang kau perlukan merupakan alat steam dan kompresor, perlengkapan mencuci menyerupai ember, kain lap, busa, serta materi shampoo untuk kendaraan. 

tempatpinjamuang-Di Bukalapak saja ada yang jual sepaket kompresor, beserta tabung sabun dan alat steamnya seharga Rp4,5 juta. Kalau kau memerlukan karyawan, sanggup merekrut satu karyawan untuk jasa cucinya.

tempatpinjamuang-Tawarkan jasa cucian itu ke tetangga-tetangga terdekat. Lumayan kan kalau satu motor dipatok seharga Rp15 ribu sekali cuci. Kalau sehari ada 10 motor saja, omzetnya telah Rp150 ribu per hari.

2.  Laundry kiloan 

tempatpinjamuang-Bisnis laundry ternyata gak terlalu memerlukan modal yang besar, cukup Rp10 juta saja kau telah sanggup mendapat pundi-pundi untuk dompetmu. 

tempatpinjamuang-Kamu sanggup membukanya di dalam rumah atau menyewa ruko skala kecil di tempat padat penduduk. 

tempatpinjamuang-Modalnya cuma butuh dua buah mesin cuci, deterjen, serta alat setrika dan papannya. Harga mesin basuh juga bervariatif, mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 jutaan. Pilih saja yang sesuai keperluan dan terjangkau di kantong tentunya.

tempatpinjamuang-Tawarkan jasa basuh kiloan biar kian untung. Pasarannya sih satu kilo dipatok harga Rp6 ribu – Rp10 ribu. Tapi, kalau untuk mencuci sprei, karpet, dan bantalan yang lain yang memiliki ukuran besar, biasanya harganya berlainan dan condong lebih mahal. 

3. Warkop 

tempatpinjamuang-Warkop sanggup menjadi kesempatan jerih payah modal 10 juta yang sanggup kau pilih. Warkop terbilang contoh jerih payah yang gampang dan gampang untuk dijalankan. 

tempatpinjamuang-Kamu gak perlu memiliki kemampuan mengolah masakan tingkat tuhan untuk sanggup mengolah masakan dan menyuguhkan santapan untuk pembeli. 

tempatpinjamuang-Karena kuliner yang dijajakan biasanya merupakan mie instan dan bubur kacang hijau. Sementara itu, minumannya rata-rata merupakan minuman sachet yang tinggal diseduh dalam kondisi panas atau dengan pelengkap es.

tempatpinjamuang-Warkop identik selaku tempat nongkrong di kala senggang, maka dari itu, kalau mau ramai, pilih lokasi-lokasi yang strategis menyerupai di pinggir jalan atau di area kampus. 

tempatpinjamuang-Biasanya yang langganan ke warkop itu abang-abang ojol, untuk sekedar makan atau melepas lelah. 

tempatpinjamuang-Untuk modalnya, yang terbesar merupakan ongkos sewa tempat dan renovasi lapak menyerupai warkop pada umumnya. Kalau ditotal-total sih gak bakalan hingga Rp10 juta kok, dengan catatan direnov sesederhana mungkin, asal ada dingklik dan mejanya. 

4. Jualan bakso 

tempatpinjamuang-Makanan yang satu ini memiliki banyak penggemar. Dari yang muda hingga yang bau tanah seluruhnya doyan mengkonsumsi bakso. Itu sebabnya, berdagang bakso menjadi salah satu kesempatan jerih payah yang prospektif dan pastinya sanggup dijalankan dengan modal kecil. 

tempatpinjamuang-Kamu sanggup membuka lapak bakso di garasi rumah atau berkeliling dengan gerobak. Tapi sebelum berjualan, pastikan dahulu kalau rasa dari bakso yang kau jual telah pas di pengecap orang-orang. 

tempatpinjamuang-Supaya lebih matang, sebelum jualan, ada baiknya melaksanakan riset kepada resep-resep bakso di internet. Carilah resep yang kira-kira memiliki cita rasa paling mantap. 

tempatpinjamuang-Harga gerobak bakso sendiri gak terlalu mahal kok. Gerobak lengkap dengan roda untuk berdagang keliling saja harganya cuma Rp1,3 jutaan. Sementara gerobak kayu tanpa roda yang lazim dipakai untuk booth harganya berkisar dari Rp1 juta – Rp3 juta, tergantung dari mutu kayu yang digunakan. 

5. Bisnis waralaba alias franchise

tempatpinjamuang-Peluang jerih payah modal 10 juta sanggup kau peroleh di aneka bisnis waralaba atau franchise. Ada banyak pilihannya, mulai dari kuliner hingga minuman ringan. 

tempatpinjamuang-Keuntungannya menekuni ke bisnis waralaba merupakan kau tidak perlu lagi melaksanakan proses marketing, lantaran telah dimengerti banyak orang. 

Agen Asuransi Mitra tempatpinjamuangAgen Asuransi Mitra tempatpinjamuangtempatpinjamuang-Nah, salah satu pilihannya merupakan waralaba Cheese Tea Co. Minuman kontemporer yang satu ini sanggup kau jadikan jerih payah dengan mengeluarkan duit ongkos kemitraan sekitar Rp7 juta. 

tempatpinjamuang-Biaya tersebut telah tergolong perlengkapan berdagang menyerupai blender dan materi bakunya. 

tempatpinjamuang-Diprediksi sih omzet per bulannya sanggup meraih Rp7,1 jutaan. Wah sanggup balik modal dengan segera dong ya? 

tempatpinjamuang-Ada juga waralaba Kuch2Hotahu yang udah tenar di beberapa daerah. Waralaba ini memasarkan tahu goreng namun dengan sensasi pedas. Dengan ongkos kemitraan Rp8 jutaan, kau telah mendapat booth, alat memasak, dan materi bakunya. 

6. Catering rumahan 

tempatpinjamuang-Kalau kau jago masak, jerih payah catering rumahan sanggup menjadi opsi yang tepat. Misalnya kau sanggup berdagang makanan-makanan sehat untuk para pegawai kantoran atau anak sekolah. Biar gak bosan, buatlah santapan yang berlainan setiap harinya. 

tempatpinjamuang-Modal yang diperlukan gak perlu gede-gede kok, cukup beli bahan-bahan makanannya di pasar, dan alat-alat memasak. Jangan lupa juga memperhitungkan ongkos ongkos kirimnya. 

tempatpinjamuang-Asal rajin dan konsisten dengan mutu masakan, kau telah sanggup sanggup keuntungan rutin. Tawarkan ke tetangga-tetangga sekitar rumah atau ke saudara terdekat. 

7. Usaha modal 10 juta, Ayam geprek 

tempatpinjamuang-Memanfaatkan tren di penduduk dikala ini merupakan salah satu taktik yang jitu untuk menekuni ke dunia bisnis. Mengingat sekarang banyak yang pada doyan ayam geprek dengan level-level yang bervariasi, gak ada salahnya kau juga menekuni ke bisnis ini. 

tempatpinjamuang-Kalau kau pikir bisnis ini perlu modal besar, salah besar! Kamu gak mesti punya ruko atau tempat makan khusus untuk jualan ayam geprek. Manfaatkan saja dapur di rumahmu, kemudian jual melalui ojek online. Lebih praktis, murah dan potensial datangkan banyak pundi-pundi! 

8. Jualan kudapan manis pesanan 

tempatpinjamuang-Usaha modal 10 juta selanjutnya merupakan jual kudapan manis pesanan. Kamu gak perlu mesti jadi artis dahulu buat sanggup jual kudapan manis kekinian, cukup bermodalkan kemampuan menciptakan kudapan manis dan dapur rumah juga telah bisa. 

tempatpinjamuang-Kamu sanggup memasarkan kudapan manis bolu, kudapan manis lapis atau kudapan manis apapun ke tetangga-tetangga sekitar rumah. Tapi pastikan dahulu kalau kudapan manis yang kau jual rasanya enak. 

tempatpinjamuang-Untuk memperkaya khasanah pengetahuanmu wacana kue, kau juga sanggup menuntut ilmu dari internet. Biar kudapan manis yang dijual juga bervariatif dan gak itu-itu saja. 

9. Jasa fotokopi 

tempatpinjamuang-Meskipun sekarang mesin printer fotokopi telah murah, namun masih banyak lho yang belum punya. Kaprikornus membuka jasa fotokopi masih diperlukan banget nih dikala ini. 

tempatpinjamuang-Lokasi yang strategis untuk membuka jasa fotokopi dan print sanggup di area kampus. Di sana, niscaya banyak mahasiswa yang pengin fotokopi tugas, atau fotokopi materi perkuliahan, dan keperluan kampus lainnya. 

tempatpinjamuang-Untuh membuka jerih payah ini, modalnya gak hingga Rp10 juta kok. Dilihat di Tokopedia, harga mesin fotokopiannya aja berkisar antara Rp3 juta hingga Rp8 juta. 

10. Pangkas rambut 

tempatpinjamuang-Peluang jerih payah modal 10 juta selanjutnya merupakan bisnis pangkas rambut. Ingat pangkas rambut dan barbershop itu beda ya. Kalau barbershop mungkin memerlukan banyak modal lantaran kepraktisan mereka kelas premium, menyerupai ada AC dan tempat yang nyaman. 

tempatpinjamuang-Nah kalau pangkas rambut, cukup siapkan kaca, kursi, dan alat-alat mencukur saja. Kamu sanggup memberdayakan tukang cukur yang telah terlatih untuk melakukan pekerjaan sama kamu. 

tempatpinjamuang-Modal awalnya, tinggal sewa tempat, dan berbelanja peralatannya mulai dari kaca, kursi, dan alat cukur yang kalau ditotal-total gak hingga Rp10 juta. 

11. Jualan pulsa 

tempatpinjamuang-Bahkan ini jauh dari klasifikasi kalangan jerih payah modal 10 juta. Karena, cuma bermodalkan ponsel bakir dan isi saldo saja, kau telah sanggup berjualan. 

tempatpinjamuang-Tapi, agar lebih menarik, jangan cuma jualan pulsa, jual juga banyak sekali macam ornamen ponsel, menyerupai headphone, kabel charger, casing ponsel, tongsis, dan sebagainya. 

12. Kue basah 

tempatpinjamuang-Kue berair tergolong kudapan yang paling dicari oleh warga. Biasanya kudapan manis berair dicari pagi hari selaku kudapan pengganjal perut. Kue berair ada banyak macamnya, menyerupai kudapan manis lumpur, kudapan manis lapis, talam ebi, dadar gulung, dan lain-lain. 

tempatpinjamuang-Jual saja di depan rumah atau di depan komplek, sanggup dikala pagi hari maupun malam hari. 

tempatpinjamuang-Paling laris sih pada dikala bulan Ramadan, lantaran dicari-cari selaku bukaan buka puasa. Tertarik buat mengerjakan jerih payah modal 10 juta ini?

13. Warung makan

tempatpinjamuang-Modalnya mungkin nyaris sama kayak catering rumahan, namun kalau warung makan kau mesti merencanakan meja dan dingklik untuk pembeli. Kalau dibayangkan sih modalnya gak bakal hingga Rp10 juta kok

tempatpinjamuang-Pertama yang perlu kau rencanakan adalah, masakannya. Gak perlu ribet-ribet, masakan rumahan juga telah paling pas untuk menyanggupi keperluan para pembeli, asal ada sayur, lauk, dan nasinya. 

tempatpinjamuang-Kedua, kau mesti merencanakan tempatnya, sanggup di garasi rumah yang kau sulap menjadi warung, atau menyewa tempat di tengah keramaian. 

tempatpinjamuang-Yang terakhir merupakan berbelanja peralatannya menyerupai meja dan kursi. Jangan yang bagus-bagus, yang penting berkualitas. Menurutmu, jerih payah modal 10 juta yang satu ini cocok gak buat kamu?

14. Toko kelontong

tempatpinjamuang-Peluang jerih payah modal 10 juta yang paling laris yang lain merupakan toko kelontong. Meski eksistensi toko kelontong mulai tergerus dengan adanya supermarket, bisnis ini tetap menjadi alternatif berbelanja bagi warga. 

tempatpinjamuang-Toko kelontong juga gak memerlukan lahan yang besar-besar, sanggup di garasi rumah, atau di pinggir jalan. Jual produk yang beraneka ragam biar pembeli terpikat untuk tiba ke sana. 

tempatpinjamuang-Yang terpenting sih mesti ada sembako, menyerupai beras, telur, gula, garam, minyak goreng, dan lain-lainnya. 

15. Jualan jus buah 

tempatpinjamuang-Pastikan survei dahulu agar sanggup penyuplai buah yang bermutu dengan harga kompetitif. (Shutterstock)

tempatpinjamuang-Jus buah merupakan salah satu sumber vitamin yang manis untuk tubuh. Sangat diusulkan apabila kita meminum satu gelas jus segar setiap harinya. Namun, banyak dari penduduk yang malas untuk menjadikannya sendiri di rumah. 

tempatpinjamuang-Kemalasan itu ternyata sanggup dijadikan selaku kesempatan jerih payah modal 10 juta, yakni jualan jus buah pinggir jalan. Modalnya gak banyak, cukup meja atau booth, alat blender, dan beberapa buah-buahan segar yang sanggup kau peroleh di pasar. 

Selain usaha-usaha di atas, kau juga sanggup memperbesar penghasilan hingga 30 juta per bulan. Caranya gampang! Gabung menjadi biro asuransi tempatpinjamuang!

tempatpinjamuang-Nah, sehabis membahas kesempatan usaha, ini ia jenis-jenis investasi yang sanggup kau pilih dengan modal Rp10 juta saja.

1. Investasi menguntungkan dengan modal 10 juta: emas

Bisa dikatakan investasi emas merupakan salah satu investasi yang kondusif dan stabil. Selain itu, keuntungan investasi emas juga cukup menggiurkan, lho

Per tahun, prediksi investasi emas sanggup meraih 10-12 persen apabila dilaksanakan selama 4-5 tahun. Hal ini lantaran harga emas yang condong senantiasa naik. 

Dengan duit Rp10 juta, kau sanggup mulai berinvestasi dengan berbelanja emas batangan atau logam mulia. Kamu juga sanggup ikut kegiatan tabungan emas di Pegadaian dan Antam!

2. Deposito

Investasi menguntungkan dengan modal Rp10 juta yakni deposito. Deposito tergolong salah satu jenis investasi yang minim risiko lantaran tabungan duit dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Jadi, duit kau tetap kondusif meski bank dilikuidasi.

Bunga deposito sendiri meraih 4-7 persen tergantung tabunganmu. Bunga deposito juga mengikuti suku bunga contoh bank Indonesia.

3. Investasi menguntungkan dengan modal 10 juta: reksa dana

Untuk kau pemula yang ingin menjajal investasi, bisa lho menjajal reksa dana. Investasi reksa dana bahkan sanggup dimulai dengan modal Rp100 ribu. 

Tapi, kalau kau mulai dengan modal Rp10 juta, tentu keuntungan yang didapat akan lebih banyak, kan? 

4. Saham

Di antara tiga investasi di atas, saham merupakan salah satu investasi dengan risiko yang tinggi tetapi juga hasil yang ditemukan jauh lebih banyak. 

Keuntungan saham ini pastinya didapat dari pergerakan pasar dan kinerja perusahaan yang sahamnya kau pilih. 

Karena itu, ada ungkapan capital gain (keuntungan dari peningkatan harga saham) dan capital loss (kerugian dari penurunan harga saham.

Untuk itu, apabila kau memutuskan investasi saham, diinginkan taktik dan analisis yang manis biar sanggup mendapat banyak keuntungan.

tempatpinjamuang-Itulah 15 persepsi gres jerih payah dan investasi menguntungkan dengan modal 10 juta yang sanggup kau jadikan sumber pendapatan. Kaprikornus intinya, membuka jerih payah itu sekarang gak perlu memerlukan modal yang besar.

Tertarik buka usaha, investasi, atau masih bingung? Tenang aja, kau sanggup berkonsultasi dengan ahlinya di Tanya tempatpinjamuang! (Editor: Chaerunnisa)

Tags : ,

News Feed