oleh

5 Masakan Terenak Di Dunia Yang Harganya Gak Hingga Puluhan Juta Rupiah, Percaya?

tempatpinjamuang-Pengin nyobain kuliner terenak namun keadaan dompet lagi tipis? Situasi kaya gitu niscaya suka kita alami di beberapa kesempatan. Apalagi apabila udah masuk tanggal tua, terpaksa bikin mi instan lagi deh.

tempatpinjamuang-Tapi tenang, faktanya 5 kuliner terenak di dunia ini bisa kau beli dengan harga di bawah Rp 20 ribu aja. Gak percaya?

tempatpinjamuang-Di Indonesia kita memiliki ratusan bahkan ribuan kuliner khas dari banyak sekali macam daerah. Cita rasanya pun sungguh beragam mulai dari manisnya gula jawa hingga pedas lezat sambal cabe domba.

tempatpinjamuang-Popularitas serta kenikmatan makanan khas Tanah Air, bahkan udah hingga ke bibir penduduk internasional. Ini bisa terjadi lantaran perkembangan media sosial yang cepat banget serta tugas diplomasi dari pemerintah.

tempatpinjamuang-Begitu juga sebaliknya, kuliner asal mancanegara yang mungkin sebelumnya gak dipahami banyak orang Indonesia dapat menjadi acuan wisata kuliner gres yang wajib dicoba. Atau mungkin kau bisa coba mengolah masakan sendiri dirumah biar lebih ekonomis biaya. Ide yang menarik, bukan?

tempatpinjamuang-Kalau kau lagi berhemat atau males masak, mending simak 5 kuliner terenak di dunia yang harganya dibawah Rp 20 ribu berikut ini:

Baca juga: Deretan Restoran Termahal di Dunia, Bayangin Sekali Makan Rp 30 Juta!

1. Rendang

Makanan terenak
Rendang merupakan salah satu kuliner yummy di dunia yang harganya gak mahal, (Ilustrasi/Shutterstock).

tempatpinjamuang-Dikutip dari CNN, kepopuleran masakan asal Sumatera Barat yang satu ini emang gak usah disangsikan lagi. Udah rasanya yummy harganya juga gak bikin dompet tercekik. Nikmat mana lagi yang akan kau dustakan?

tempatpinjamuang-Rendang bisa didapatkan di rumah makan Padang pinggir jalan hingga kelas sentra perbelanjaan. Kamu masih bisa memesan 1 takaran rendang bareng nasi hangat dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 19 ribuan.

Baca juga: Strategi Bisnis Online Shop yang Mesti Dilakukan di Awal Memulainya

2. Sushi

makanan terenak
Sushi salah satu hidangan kuliner terenak di dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

tempatpinjamuang-Gak siapa pun bisa menyantap kuliner asal Jepang yang satu ini lantaran rasa ikan yang masih mentah. Namun ada juga jenis sushi yang dihidangkan dengan cara matang.

tempatpinjamuang-Beberapa orang yakin apabila makan ikan mentah di sushi itu dapat bikin pinter dan panjang umur. Di Jakarta sendiri udah banyak kedai makanan Jepang yang menawarkan hidangan sushi. Bahkan di salah satu mal ada yang menjualnya dengan harga hanya Rp 3.000 per potong. Buat pecinta sushi niscaya cocok banget nih!

Baca juga: Usung Konsep Zero Waste, Ini 5 Hotel Ramah Lingkungan Terbaik di Indonesia

3. Keripik Kentang

Makanan terenak
Keripik kentang salah satu hidangan kuliner terenak di dunia yang harganya gak mahal, (Ilustrasi/Shutterstock).

tempatpinjamuang-Siapa sangka keripik kentang tergolong dalam jajaran kuliner terenak di dunia? Padahal selama ini kita mengenalnya selaku cemilan yang tepat disantap dikala menonton tv.

tempatpinjamuang-Harga keripik kentang di pasaran sendiri banyak sekali macam tergantung ukuran dan merek yang dipilih. Tapi secara lazim harga keripik kentang berkisar di Rp 12 ribuan per bungkus berskala sedang.

4. Nasi goreng

Makanan terenak
Gak hingga puluhan juta rupiah kau udah bisa makan nasi goreng enak, (Ilustrasi/Shutterstock).

tempatpinjamuang-Belum jadi orang Indonesia apabila belum coba nasi goreng, hidangan kuliner sejuta umat ini bisa masuk dalam gugusan kuliner terenak di dunia.

tempatpinjamuang-Kelebihan hidangan yang satu ini merupakan praktis untuk dibentuk dan cocok dikonsumsi kapanpun tanpa mengenal jam makan. Terdapat banyak sekali macam harga nasi goreng sesuai sama tempat kau membelinya.

tempatpinjamuang-Tapi buat yang paling murah bisa dibeli di pedagang tek-tek dengan harga berkisar Rp 13 ribuan aja. Rasanya juga gak kalah yummy sama yang dijual kedai makanan berbintang.

5. Donat

Makanan terenak
Donat salah satu kuliner yummy yang harganya gak mahal, (Ilustrasi/Shutterstock).

tempatpinjamuang-Makanan terenak yang berasal dari negeri Paman Sam ini pas banget buat dijadikan kuliner penutup. Rasanya yang elok bisa bikin mood kamu jadi naik lagi nih.

tempatpinjamuang-Satu potong donut yang dijual pasaran harganya sekitar Rp 7 ribuan aja kok, gak terlalu mahal. Tapi hati-hati jangan makan terlampau banyak lantaran bikin perut gendut.

tempatpinjamuang-Abis baca 5 kuliner terenak di dunia yang harganya di bawah Rp 20 ribu tadi kira-kira kau mau coba yang mana? Enaknya sih dicoba semua ya. Sebagai orang Indonesia kita mesti gembira lantaran ternyata ada kuliner terenak di nusantara yang menembus dunia internasional.

tempatpinjamuang-Selain itu kita juga perlu mempertahankan serta melestarikan kuliner khas yang lain sebelum diklaim oleh negara lain. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Tags : , , ,

News Feed