Skip to main content

Tempat Pinjam Uang Tanpa Bunga Dan Jaminan

Tempat Pinjam Uang Tanpa Bunga Dan Jaminan
5/5 (1)

Tempat Pinjam Uang Tanpa Bunga Dan Jaminan 2019

Tempat Pinjam Uang Tanpa Bunga Dan JaminanMengalami kesulitan keuangan seringkali membuat seseorang harus berada dalam kondisi sulit dan tertekan. Mau tidak mau seseorang yang mengalami kesulitan keuangan tersebut terpaksa harus melakukan pengajuan pinjaman. Pinjaman memang bisa membantu mengatasi kondisi sulit tersebut, namun tidak berarti bisa lepas begitu saja. Namanya sebuah pinjaman harus segera dilunasi dan tidak jarang bahkan pinjaman tersebut membebankan bunga yang besar bagi peminjamnya. Besarnya bunga ini pastinya menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang sangat enggan mengajukan pinjaman.

Belum lagi beberapa pinjaman pun mensyaratkan adanya jaminan untuk bisa mendapatkan sejumlah pinjaman. Sudah harus merelakan jaminan barang berharga, pinjaman pun biasanya membebankan bunga yang besar. Pantas saja semakin banyak orang yang kesulitan mencari tempat pinjam uang tanpa bunga dan jaminan. Walau begitu, masih ada tempat seperti ini. Banyak tempat pinjam yang tanpa bunga dan jaminan yang bisa anda coba untuk ajukan. Pengajuan ke beberapa tempat pinjam uang tanpa bunga ini diharapkan bisa membantu anda untuk mengatasi kondisi kesulitan keuangan anda. Jika sebelumnya anda tidak mengetahui apa saja tempat pinjam uang tersebut, maka anda bisa mengetahuinya melalui informasi pada bagian di bawah ini.

3 Tempat Pinjam Uang Tanpa Bunga dan Jaminan

Seperti yang disebutkan pada bagian di atas, ada banyak masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman, tetapi khawatir dengan bunga dan jaminan yang dipersyaratkan. Padahal masih ada beberapa tempat pinjam uang tanpa bunga dan jaminan yang bisa anda coba ajukan. Jika anda belum tahu mengenai tempat pinjam uang seperti ini sebelumnya, maka anda bisa simak penjelasannya pada bagian berikut ini.

Bank Syariah

Tempat pertama untuk mengajukan pinjaman uang tanpa bunga dan jaminan bisa anda lakukan ke bank syariah. Sesuai dengan syariat islam, bunga atau riba adalah haram hukumnya. Jadi jika anda mengajukan pinjaman ke bank syariah, maka anda tidak akan dikenakan sejumlah bunga yang memberatkan pada prinsipnya. Soal jaminan, anda pun bisa menggunakan kreidt tanpa agunan (KTA) dari bank syariah ini, asalkan anda memiliki slip gaji atau surat keterangan kerja.

Kerabat/ Keluarga

Pilihan selanjutnya untuk meminjam uang tanpa bunga dan jaminan bisa anda lakukan ke kerabat atau keluarga. Kerabat dan keluarga mengenal anda, sehingga tidak membutuhkan jaminan untuk yakin meminjamkan sejumlah uang pada anda. Soal bunga, komunikasi yang penting antara anda dan keluarga pastinya bisa membuat keluarga/ kerabat anda memahami kesulitan anda dan tidak akan membebankan bunga yang memberatkan anda. Itulah mengapa komunikasi dengan keluarga sangatlah penting dijaga.

Pegadaian

Anda juga bisa mencoba mengajukan ke Pegadaian untuk melakukan pinjam uang tanpa bunga dan jaminan. Barang yang anda tinggalkan di pegadaian bukanlah jaminan, tetapi barang gadai. Hal ini tidak masalah, berbeda dengan jaminan yang harus memenuhi syarat tertentu baru disetujui sebagai jaminan. Di pegadaian pun tidak ada bunga, melainkan hanya ada biaya proses dan penyimpanan saja. Jadi memang besarnya sangat ringan dibandingkan dengan bunga yang diberikan di beberapa tempat pinjam uang.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai 3 tempat pinjam uang tanpa bunga dan jaminan. Semoga informasi yang diberikan bisa anda manfaatkan untuk menjadi sumber informasi anda dalam memilih tempat pinjam uang. Ternyata jika dipertimbangkan dan dipilih matang-matang, masih ada tempat pinjam uang tanpa bunga dan jaminan bukan? Jadi jangan ragu dan cobalah ketiga tempat tersebut untuk mengajukan pinjaman tanpa bunga dan jaminan mulai dari sekarang. Selamat mencoba mengajukannya dan semoga beruntung!

 

 

Tempat Pinjam Uang Terms:

Please rate this

Tinggalkan Balasan