Skip to main content

Cara diterima Kartu kredit tanpa Riba Jakarta Selatan

No ratings yet.

Cara diterima Kartu kredit tanpa Riba Jakarta Selatan MANDIRI

Adira Penipuan

Memiliki kartu kredit tentunya menjadi suatu impian dan keinginan dari kebanyakan orang, terlebih bagi mereka yang memiliki pekerjaan maupan dan memiliki gaji yang cukup untuk membayarnya. Setiap kartu kredit pada umumnya memiliki tiap-tiap beasaran bunga dan hal ini pun yang kerap kali menjadi pertimbangan bagi kebanyakan orang untuk memilikinya, lantaran ada yang bunganya terlalu besar dan ada pula alasan lainnya yang membuat mereka berfikir ulang untuk memiliki kartu kredit. Tidak sampai disini saja, banayak juga diantara sekian banyaknya orang yang merasa bahwa kalau menggunakan kartu kredit itu sama saja menanggung riba. Namun sebenarnya faktanya tidak semua kartu kredit seperti itu, sebab di era jaman berkembang saat ini ada juga kartu kredit yang tidak mengandung unsur riba. Lantas Adakah Kartu Kredit Tanpa Riba? Yuk kita simak ulasan informasinya dibawah ini.

Memiliki kartu kredit syariah kini bukan menjadi suatu mimpi untuk kalian semua, sebab Anda bisa meminjam uang tanpa harus takut riba. Karena kartu kredit syariah ini merupakan salah sebuah kartu kredit yang pastinya menerapkan prinsip dasar syariah islam dan dikeluarkan juga dari salah sebuah lembaga jasa keuangan syariah. Selain itu, Bank syariah yang menerbitkan kartu kredit ini juga diawasi oleh dewan pengawasan syariah lho. Sehingga Anda bisa berintraksi dengan kartu kredit syariah ini dengan nyaman tanpa khawatir dengan perhitungan kartu kredit syariah sebab tetap adil dan transparan. Pastinya juga tanpa perhitungan bunga.

Untuk mengenai manfaat dan fungsi dari kartu kredit ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan kartu kredit konvensional yang umumnya banyak dimiliki oleh sebagian besar orang masa kini. Namun hanya saja, yang membuatnya berbeda dari kartu kredit konvensional ialah karena adanya system bunga yakni system yang identik dengan riba. Apabila Anda ingin menggunakan kartu kredit tetapi menghindari riba ada baiknya jika Anda menggunakan kartu kredit syariah. Kartu ini pun menggunakan mekanisme akad sesuai prinsip syariah islam. Sebab menurut fatawa MUI hukum kartu kredit syariah ini diperbolehkan. Dan perlu juga kalian ketahui kalau ada beberapa Bank yang mengeluarkan kartu kredit syariah yang dapat Anda pilih.

Apa Itu Kartu Kredit Syariah?

Kartu kredit syariah atau yang acap kali disebut kartu kredit tanpa riba ini merupakan salah sebuah kartu yang berfungsi seperti kartu kredit yang hubungan hukum antara segenap pihak berdasarkan prinsip syariah sebagaimana diatur oleh fatwa. Dan sebagai gantinya, pengguna kartu kredit diminta untuk membayar iuran anggota sebagai imbalan izin untuk menggunakan kartu. Besaran iuran ini pun diserahkan ke bank syariah yang telah menerbitkan kartu kredit. Selebihnya, biaya yang berlaku serupa dengan bank.

Kenapa Ada Kartu Kredit Syariah?

Fatwa yang diteribitkan MUI dikala itu pun telah membenarkan adanya alasan kenapa sayariah card ini diterbitkan. Ada pun tiga hal yang menjadi pertimbangan MUI antara lain adalah:

  • Kartu kredit yang ada selama ini menggunakan system bunga sehingga tidak sesuai dengan prinsip syariah
  • Memandang pentingnya bank syariah dalam menyediakan sejenis kartu kredit guna dijadikannya sebagai alat pembayaran untuk nasabah agar dapat melakukan transaksi dan penarikan tunai
  • MUI memandang pentingnya menerbitkan fatwa ini agar bank syariah dapat menerbitkan kartu kredit.

Syarat Pengajuan Syariah Card

Meskipun di Indonesia sendiri sudah banyak sekali bank syariah namun namun tidak banyak diantaranya yang menyediakan layanan kartu kredit. Dan sejauh ini baru ada dua kartu kredit yang tersedia.

Lantas apa saja syarat-syarat untuk mendapatkan syariah card? Yuk simak informasi selengkapnya dibawah ini:

  • Identitas diri seperti KTP atau SIM maupun Paspor
  • Slip gaji, SPT atau bukti penghasilan lainnya
  • Fotocopi akte pendirian atau SIUP maupun TDP (untuk pengusaha)
  • NPW
  • Surat Izin Profesi (Personal)

Jika dirasa kurang jelas dengan ulasan informasi syarat-syarat yang telah kami sampaikan diatas, maka Anda bsia memperoleh lebih banyak lagi informasi lebih lengkapnya melalui nomor-nomor call center Bank yang menyediakan syariah card.

Pilihan Kartu Kredit Tanpa Riba yang Tersedia di Indonesia

Lantas Adakah Kartu Kredit Tanpa Riba seperti yang dipaparkan diatas? Tentu saja ada dong, yuk kita lihat ulasan informasinya dibawah ini.

iB Hasanah Card:

  • BNI Syariah menjadikan iB Hasanah Card sebagaimana kartu kredit tanpa riba. Kartu yang satu ini diyakini sudah menerapkan system perhitungan biaya yang tetap, transparan, adil dan pastinya kompetitif tanpa adanya riba sama sekali. Transaksinya pun dapat dilakukan di merchant atau tempat-tempat yang menerima pembayaran MasterCard dan ATM berlogi Cirrus disemua Negara. Adan pastinya transaksi yang dilakukan pun harus sesuai dengan adanya pedoman syariah.
  • Untuk pengajuan pembuatannya, kartu kredit tanpa riba ini, disarankan untuk Anda dengan minimal gaji setahun untuk pengajuannya dengan Rp. 36 juta.

Keuntungan iB Hasanah Card:

  • Tidak ada bunga
  • Tidak bedakan transaksi ritel dan tarik tunai
  • Menyediakan fitur transfer balance, smartbill, smartspending, danaplus, executive airport lounge, hingga asuransi perjalanan

Informasi Kartu:

  • Monthly membership fee Rp. 90.000 sampai Rp. 135.000 (Classic), Rp. 180.000 hingga Rp. 675.000 (Gold/0 dan Rp. 900.000 hingga Rp. 20 juta (Platinum).
  • Biaya tahunan, 120.000 (Classic baru), Rp. 60.000 (Classic tambahan), Rp. 240.000 (Gold baru), Rp. 120.000 (Gold tambahan), Rp. 600.000 (Platinum baru), Rp. 300.000 (Platinum tambahan).
  • Terlambat bayar cicilan, tidak akan dikenakan biaya
  • Pembayaran minimal 10% dari tagihan bulanan
  • Biaya penarikan tunai gratis
  • Tarik tunai maksimal 20% dari limit

CIMB Niaga MasterCard Syariah Gold:

  • Ingin menjalankan gaya hidup menurut syariah? maka gunakan kartu kredit CIMB Niaga MasterCard Syariah Gold. Kartu kredit yang satu ini diklaim sebagai kartu kredit dengan menerapkan system syariah. Untuk mengajukan kartu ini, Anda harus memiliki gaji bulanan minimal Rp. 3 juta dengan limit yang bisa Anda dapat dari kartu ini mulai dari Rp. 3 juta sampai dengan Rp. 100 juta per bulan.

Keuntungan CIMB Niaga MasterCard Syariah Gold:

  • Mendapatkan satu poin Xstra untuk setiap kali transaksi ritel kelipatan Rp.  5000
  • Oto Pay untuk memudahkan pembayaran tagihan kartu otomatis melalui rekening tabungan dengan pilihan 10 % hingga 100%
  • Quick Pay untuk pembayaran tagihan bulanan, listrik, telepon, handphone, internet hingga Tv kabel

Informasi Kartu:

  • Kartu gold
  • Biaya tahunan gratis untuk pengguna baru, Rp. 150.000 untuk tambahan
  • Pembayaran minimal 10% dari tahihan bulanan
  • Terlambah bayar cicilan akan dikenakan biaya 3%
  • Tarik tunai maksimal 40% dari limit kartu kredit
  • Biaya sekali penarikan tunai 5% atau minimal Rp. 60.000

Jadi sekarang sudah tidak bertanya-tanya lagi dong Adakah Karti Kredit Tanpa Riba? Karena ulasan diatas telah membuktikan kalau di Indonesia ini ada kartu kredit tanpa riba yang menguntungkan kita semua. Ayoo segera miliki sekarang juga!!

SPINTAX

Adakah Kartu Kredit Tanpa Riba?

Mempunyai kartu kredit tentunya menjadi suatu hasrat dan harapan dari kebanyakan orang, secara khusus bagi mereka yang mempunyai pekerjaan maupan dan memiliki gaji yang cukup untuk membayarnya. Tiap-tiap kartu kredit pada lazimnya memiliki tiap-tiap-tiap beasaran bunga dan hal ini bahkan yang kerap kali menjadi pertimbangan bagi kebanyakan orang untuk memilikinya, lantaran ada yang bunganya terlalu besar dan ada pula alasan lainnya yang membuat mereka berfikir ulang untuk memiliki kartu kredit. Tidak sampai disini saja, banayak juga diantara sekian banyaknya orang yang merasa bahwa seandainya memakai kartu kredit itu sama saja menanggung riba. Tapi hakekatnya faktanya tak segala kartu kredit seperti itu, sebab di era jaman berkembang saat ini ada juga kartu kredit yang tidak mengandung elemen riba. Langsung Adakah Kartu Kredit Tanpa Riba? Yuk kita simak review kabarnya dibawah ini.

Mempunyai kartu kredit syariah sekarang bukan menjadi suatu mimpi untuk kalian semua, karena Anda dapat meminjam uang tanpa mesti takut riba. Karena kartu kredit syariah ini adalah salah sebuah kartu kredit yang pastinya memakai prinsip dasar syariah islam dan dikeluarkan juga dari salah sebuah lembaga jasa keuangan syariah. Selain itu, Bank syariah yang menerbitkan kartu kredit ini juga diawasi oleh dewan pengawasan syariah lho. Sehingga Anda bisa berintraksi dengan kartu kredit syariah ini dengan nyaman tanpa cemas dengan perhitungan kartu kredit syariah karena tetap adil dan transparan. Pastinya juga tanpa perhitungan bunga.

Untuk mengenai manfaat dan fungsi dari kartu kredit ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan kartu kredit konvensional yang lazimnya banyak dimiliki oleh beberapa besar orang masa kini. Tapi cuma saja, yang membuatnya berbeda dari kartu kredit konvensional adalah sebab adanya system bunga ialah system yang identik dengan riba. Apabila Anda berharap memakai kartu kredit tapi menghindari riba ada pantasnya sekiranya Anda menggunakan kartu kredit syariah. Kartu ini malah mengaplikasikan mekanisme akad cocok prinsip syariah islam. Sebab berdasarkan fatawa MUI undang-undang kartu kredit syariah ini diizinkan. Dan perlu juga kalian ketahui apabila ada beberapa Bank yang mengeluarkan kartu kredit syariah yang dapat Anda pilih.

Apa Itu Kartu Kredit Syariah?

Kartu kredit syariah atau yang acap kali disebut kartu kredit tanpa riba ini yaitu salah sebuah kartu yang berfungsi seperti kartu kredit yang kekerabatan regulasi antara segenap pihak menurut prinsip syariah sebagaimana dikendalikan oleh fatwa. Dan sebagai gantinya, pengguna kartu kredit diminta untuk membayar iuran anggota sebagai imbalan izin untuk memakai kartu. Besaran iuran ini malah diserahkan ke bank syariah yang telah menerbitkan kartu kredit. Selebihnya, tarif yang berlaku serupa dengan bank.

Kenapa Ada Kartu Kredit Syariah?

Fatwa yang diteribitkan MUI ketika itu malah sudah membetuli adanya alasan mengapa sayariah card ini diterbitkan. Ada bahkan tiga hal yang menjadi pertimbangan MUI antara lain yakni:

• Kartu kredit yang ada selama ini menggunakan system bunga sehingga tak layak dengan prinsip syariah

• Memperhatikan pentingnya bank syariah dalam menyediakan sejenis kartu kredit guna dijadikannya sebagai alat pembayaran untuk nasabah supaya bisa melaksanakan transaksi dan penarikan tunai

• MUI melihat pentingnya menerbitkan fatwa ini agar bank syariah dapat menerbitkan kartu kredit.

Prasyarat Pengajuan Syariah Card

Meski di Indonesia sendiri telah banyak sekali bank syariah tetapi melainkan tak banyak diantaranya yang menyediakan layanan kartu kredit. Dan sejauh ini baru ada dua kartu kredit yang tersedia.

Segera apa saja persyaratan-persyaratan untuk menerima syariah card? Yuk simak kabar selengkapnya dibawah ini:

• Identitas diri seperti KTP atau SIM ataupun Paspor

• Slip gaji, SPT atau bukti penghasilan lainnya

• Fotocopi akte pendirian atau SIUP maupun TDP (untuk pengusaha)

• NPW

• Surat Izin Profesi (Personal)

Sekiranya dirasa kurang jelas dengan review informasi persyaratan-persyaratan yang telah kami sampaikan diatas, maka Anda bsia memperoleh lebih banyak lagi isu lebih lengkapnya melalui nomor-nomor call center Bank yang menyediakan syariah card.

Alternatif Kartu Kredit Tanpa Riba yang Tersedia di Indonesia

Seketika Adakah Kartu Kredit Tanpa Riba seperti yang dipaparkan diatas? Tentu saja ada dong, yuk kita lihat ulasan kabarnya dibawah ini.

iB Hasanah Card:

• BNI Syariah mewujudkan iB Hasanah Card sebagaimana kartu kredit tanpa riba. Kartu yang satu ini diyakini telah mengaplikasikan system perhitungan tarif yang konsisten, transparan, adil dan pastinya kompetitif tanpa adanya riba sama sekali. Transaksinya pun dapat dikerjakan di merchant atau tempat-tempat yang menerima pembayaran MasterCard dan ATM berlogi Cirrus disemua Negara. Adan pastinya transaksi yang dijalankan malah seharusnya cocok dengan adanya pertanda syariah.

• Untuk pengajuan pembuatannya, kartu kredit tanpa riba ini, disarankan untuk Anda dengan minimal gaji setahun untuk pengajuannya dengan Rp. 36 juta.

Profit iB Hasanah Card:

• Tak ada bunga

• Tidak bedakan transaksi ritel dan tarik tunai

• Menyediakan fitur transfer balance, smartbill, smartspending, danaplus, executive bandar udara lounge, hingga asuransi perjalanan

Berita Kartu:

• Monthly membership fee Rp. 90.000 hingga Rp. 135.000 (Classic), Rp. 180.000 sampai Rp. 675.000 (Gold/0 dan Rp. 900.000 sampai Rp. 20 juta (Platinum).

• Tarif tahunan, 120.000 (Classic baru), Rp. 60.000 (Classic tambahan), Rp. 240.000 (Gold baru), Rp. 120.000 (Gold tambahan), Rp. 600.000 (Platinum baru), Rp. 300.000 (Platinum tambahan).

• Terlambat bayar cicilan, tidak akan dikenakan biaya

• Pembayaran minimal 10% dari tagihan bulanan

• Biaya penarikan tunai gratis

• Tarik tunai maksimal 20% dari limit

CIMB Niaga MasterCard Syariah Gold:

• Berharap melaksanakan gaya hidup berdasarkan syariah? maka pakai kartu kredit CIMB Niaga MasterCard Syariah Gold. Kartu kredit yang satu ini diklaim sebagai kartu kredit dengan menggunakan system syariah. Untuk mengajukan kartu ini, Anda harus memiliki gaji bulanan minimal Rp. 3 juta dengan limit yang dapat Anda dapat dari kartu ini mulai dari Rp. 3 juta sampai dengan Rp. 100 juta per bulan.

Profit CIMB Niaga MasterCard Syariah Gold:

• Mendapat satu nilai Xstra untuk tiap kali transaksi ritel kelipatan Rp.  5000

• Oto Pay untuk mempermudah pembayaran tagihan kartu otomatis via rekening tabungan dengan opsi 10 % hingga 100%

• Quick Pay untuk pembayaran tagihan bulanan, listrik, telepon, handphone, internet hingga Tv kabel

Informasi Kartu:

• Kartu gold

• Biaya tahunan free untuk pengguna baru, Rp. 150.000 untuk tambahan

• Pembayaran minimal 10% dari tahihan bulanan

• Terlambah bayar cicilan akan dikenakan biaya 3%

• Tarik tunai optimal 40% dari limit kartu kredit

• Biaya sekali penarikan tunai 5% atau minimal Rp. 60.000

Jadi tarif telah tak bertanya-tanya lagi dong Adakah Karti Kredit Tanpa Riba? Karena review diatas telah telah sekiranya di Indonesia ini ada kartu kredit tanpa riba yang menguntungkan kita seluruh. Ayoo seluruh miliki tarif juga!!

Please rate this