Skip to main content

Tempat Pinjam Uang Di Rentenir Pribadi

Tempat Pinjam Uang Di Rentenir Pribadi
4.5/5 (6)

Mengenal Tempat Pinjam Uang Di Rentenir Pribadi

Tempat Pinjam Uang Di Rentenir PribadiRentenir adalah pemberi pinjaman uang di masyarakat yang sumber uangnya adalah uang pribadi yang dimilikinya. Keberadaan rentenir ini memang diakui membantu bagi banyak masyarakat yang sedang dalam kondisi membutuhkan uang. Tidak hanya itu, bagi beberapa pedagang uang pinjaman dari rentenir bisa digunakan untuk menambah modal dagangannya. Walau begitu masih banyak juga masyarakat yang belum mengetahui keberadaan rentenir atau enggan menggunakan jasa yang ditawarkannya. Hal ini mungkin berkaitan dengan masih kurangnya informasi yang diketahui masyarakat tentang rentenir itu sendiri.

Tahukah anda bahwa rentenir itu adalah tempat pinjam uang yang sumber dananya pribadi? Sumber dana pribadi ini artinya, rentenir meminjamkan uang yang dimilikinya ke masyarakat. Memang jenis pinjaman seperti ini sangat beresiko. Tidak seperti pinjaman di bank atau lembaga peminjaman lain, pinjaman dari rentenir tidak mengikat. Apalagi jika tidak ada jaminan yang terlibat, maka pinjaman hanya seperti pinjaman antar kenalan saja. Tempat pinjam uang di rentenir pribadi ini pun memang menjadi suatu pilihan yang banyak dipilih oleh masyarakat saat ini. Hanya saja sesuai pembahasan di atas, masih banyak yang kurang informasiĀ  terkait kerja dan ketentuan dari pinjaman yang diberikan oleh rentenir.

Agar anda tidak mengalami kebingungan yang lebih jauh terkait pinjam uang di rentenir pribadi, maka pada bagian berikut ini akan coba dijelaskan apa saja yang bisa anda ketahui terkait tempat pinjam uang di rentenir pribadi. Semoga bermanfaat untuk anda.

5 Hal Penting Terkait Tempat Pinjam Uang di Rentenir Pribadi

Sebelum anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman uang ke rentenir, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu. Ada beberapa hal penting yang bisa anda ketahui untuk membuat anda lebih siap dan melakukan pertimbangan yang panjang juga ketika mengajukan pinjaman. Sedikitnya ada 5 hal penting terkait tempat pinjam uang di rentenir pribadi yang perlu anda ketahui. Silahkan simak penjelasan mengenai masing-masing hal penting tersebut pada bagian berikut ini.

Sumber Uang adalah Dana Pribadi

Pertama yang perlu anda ketahui adalah sumber dana dari pinjaman uang yang diberikan rentenir adalah dana pribadi. Dana pribadi ini adalah miliknya sendiri, sehingga para rentenir itu merasa wajib mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dengan meminjamkan pada anda.

Tidak Ada Asuransi untuk Peminjam

Jika anda meminjam uang di lembaga keuangan yang terpercaya, maka anda akan mendapatkan jaminan asuransi. Asuransi ini berlaku ketika anda mengalami musibah, maka bisa saja hutang anda menjadi lunas. Namun dengan meminjam di rentenir hal tersebut tidak berlaku.

Bunga Pinjaman Cukup Besar

Informasi penting lainnya yang perlu anda ketahui terkait pinjaman dari rentenir adalah bunga pinjamannya. Bunga pinjaman dari rentenir tergolong cukup besar. Bahkan per bulan bisa mencapai 10% hingga 20%. Besar bunga ini tentunya akan sangat menyiksa peminjam seperti anda.

Harus Memiliki Jaminan untuk Pinjaman yang Besar

Mengajukan pinjaman ke rentenir pribadi pun diketahui harus anda lakukan dengan mempertimbangkan bahwa pinjaman besar sulit didapatkan. Pinjaman jumlah besar dari rentenir pribadi hanya akan diberikan jika ada jaminan. Tanpa jaminan pinjaman hanya akan diberikan mencapai 1 juta rupiah saja.

Bunga Harus Dibayar Per Bulan

Anda juga harus mengetahui bahwa bunga pinjaman anda di bayar per bulan hingga anda bisa melunasi pinjaman di rentenir. Bunga pinjaman ini dihitung dari sisa pinjaman anda setiap bulannya. Jadi jika anda belum juga bisa membayar pinjaman, maka anda harus terus membayar bunga tadi.

Itulah tadi yang bisa anda ketahui terkait apa saja 5 hal penting terkait tempat pinjam uang di rentenir pribadi. Jadi sekarang anda tidak akan mengalami hal-hal yang tidak anda perkirakan sebelumnya setelah mempelajari informasi di atas. Semoga dengan diinformasikannya hal-hal penting di atas anda bisa lebih bijaksana dalam mengajukan pinjaman di rentenir pribadi dan bisa melunasinya dengan baik juga. Semoga beruntung!

 

Please rate this