oleh

Daftar Rumah Sakit Provider Dapat Bangkit Diatas Kaki Sendiri Inhealth 2021

tempatpinjamuang-Provider Mandiri Inhealth tersebar cukup luas nyaris di seluruh kawasan Indonesia. Hal ini dikarenakan Inhealth dulunya ialah anak perusahaan dari PT Askes sebelum kini dipahami dengan BPJS Kesehatan. 

tempatpinjamuang-Karena itu, perusahaan asuransi Mandiri Inhealth pun sudah terhubung dengan provider yang cukup luas, menyerupai rumah sakit, klinik, laboratorium, apotek, dan optik. Berikut daftar lengkap rumah sakit provider Mandiri Inhealth 2021. 

Bacaan

Apa Itu Provider Mandiri Inhealth?

tempatpinjamuang-Provider yakni layanan atau kepraktisan yang diberikan oleh pihak perusahaan asuransi terhadap nasabahnya. Di antaranya adalah  rumah sakit atau layanan kesehatan rekanan, sampai layanan konsumen baik online maupun offline. 

tempatpinjamuang-Semakin luas provider perusahaan asuransi, maka kian elok jangkauan yang sanggup diterima pemegang polisnya. Lantas, apa saja Mandiri Inhealth provider? 

tempatpinjamuang-Rinciannya antara lain apotik, balai pengobatan, dokter gigi, dokter umum, klinik, laboratorium, optik, pemerintah, PMI, puskesmas, dan rumah sakit seorang luar biasa atau rujukan. 

tempatpinjamuang-Sebagai informasi, provider  yang dihadirkan oleh Mandiri Inhealth sudah tersedia di 34 provinsi secara nasional. 

Cara Cek Mandiri Inhealth Provider

tempatpinjamuang-Caranya sungguh mudah. Kamu cuma perlu masuk ke situs web Mandiri Inhealth di mandiriinhealth.co.id, lalu pilih jalan masuk Layanan, lalu klik salah satu dari dua tipe, yakni provide managed care dan provider indemnity sesuai jenis kepesertaannya. 

tempatpinjamuang-Dalam dua opsi tersebut tinggal klik dan akan timbul nama-nama rekanan dari Mandiri Inhealth. 

tempatpinjamuang– Masuk mandiriinhealth.co.id → Layanan → Pilih antara Provide managed Care atau Provider Indemnity

Alur Klaim Asuransi Mandiri Inhealth

tempatpinjamuang-Ada dua cara untuk pembayaran kepraktisan kesehatan yang diterima bagi penerima asuransi di Mandiri Inhealth, yakni cashless dan reimbursement. 

  • Pertama ada dengan cara cashless. Kaprikornus penerima tidak perlu mengajukan klaim sebab cuma cukup menyediakan kartu kepesertaan ke tata kelola rumah sakit. 
  • Kedua dengan cara mengajukan klaim atau cara reimbursement yang lazimnya dijalankan di non provider di Mandiri Inhealth.  

tempatpinjamuang-Nah, untuk cara reimburse alur klaim asuransi di Mandiri Inhealth juga terbagi dalam dua tahap. Berikut detail tahapan alur klaimnya: 

1. Alur layanan Managed Care

tempatpinjamuang-Dapat dijalankan pula digunakan untuk faedah tambahan: kacamata dan persalinan. Nah cara mengajukan klaimnya sanggup dijalankan dengan mendatangi kantor operasional atau kantor layanan terdekat Mandiri Inhealth.  

tempatpinjamuang-Selanjutnya, penerima jangan lupa membawa: 

  • Berkas hasil pemeriksaan 
  • Akte kelahiran untuk mendapat faedah persalinan 
  • Kuitansi asli 
  • Foto kopi kartu Mandiri Inhealth 

tempatpinjamuang-Apabila berkas lengkap gres diproses klaimnya, optimal waktunya selama 90 hari dari tanggal pelayanan. Apabila berkas belum lengkap penerima akan dihubungi secara email atau telepon yang terdata di Mandiri Inhealth. 

tempatpinjamuang-Selanjutnya pembayaran akan ditransferkan ke rekening karyawan atau pemegang polis terdaftar. Waktu pembayaran selama 14 hari kerja di Jabodetabek dan 20 hari kerja di luar Jabodetabek. 

2. Alur layanan Indemnity

tempatpinjamuang-Setiap penerima yang sudah mendapat pelayanan kesehatan berupa: rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, rawat bersalin dan penggantian kacamata di luar rekanan Mandiri Inhealth sanggup mengajukan reimburse. Caranya selaku berikut: 

  • Mengisi lengkap formulir klaim yang sudah ditandatangani serta distempel oleh dokter yang menyelediki atau merawat.
  • Khusus untuk penerima yang akan mengajukan faedah persalinan wajib menambahkan dengan surat keterangan lahir. Selanjutnya klaim diproses kalau berkas diterima optimal 90 hari dari tanggal pelayanan. 
  • Setelahnya penerima tiba ke kantor operasional atau kantor cabang terdekat dengan menambahkan dokumen seperti
  • Selanjutnya petugas akan menyelediki dan menyediakan dokumen tanda terima. Jika dokumen belum lengkap, akan dikabarkan melalui email atau nomor telepon yang terdaftar di data Mandiri Inhealth.  

tempatpinjamuangDokumen yang dibutuhkan

  1. Formulir pengajuan klaim
  2. Kuitansi orisinil
  3. Kopi resume medis
  4. Kopi kartu Mandiri Inhealth
  5. Rincian ongkos pelayanan

News Feed