oleh

Alisson Becker Memang Kiper Termahal, Namun 5 Kiper Ini Gajinya Lebih Besar

Liverpool menghasilkan ricuh dunia sepak bola usai menuntaskan pembelian kiper Roma, Alisson Becker. Gimana gak bikin heboh, The Reds meminang kiper berumur 25 tahun itu dengan mahar fantastis, 65 juta Poundsterling, menjadikannya menjadi kiper termahal di dunia.

Jika dirupiahkan, angka itu setara dengan Rp 1,2 triliun. Memang, angka tersebut belum semahal nilai transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus yang meraih Rp 1,5 triliun, terlebih rekor transfer termahal pemain bola yang hingga kini masih dipegang Neymar di saat pindah ke PSG, dengan nilai Rp 3,7 triliun.

Tapi, transfer Alisson ini jadi yang termahal di antara transfer penjaga gawang sepanjang sejarah sepak bola. Angka ini mengalahkan nilai transfer Gianluigi Buffon dari Parma ke Juventus 17 tahun silam. Kala itu, Buffon diboyong ke Juventus Stadium dengan nilai transfer 51,6 juta Euro atau Rp 871 miliar dengan kurs di saat ini.

Melansir The Guardian, pemain timnas Brasil yang turun di Piala Dunia 2018 ini telah diikat persetujuan selama enam tahun untuk bermain di Anfield. Mantan pemain klub Brasil. Internacional, itu akan menemukan honor 5 juta Poundsterling atau setara Rp 94,3 miliar per tahun.

Okelah, Alisson boleh menyandang predikat kiper termahal dunia. Tapi, soal gaji, Alisson belum ada di formasi 5 kiper dengan honor paling besar di dunia.

Masih ada formasi kiper ahli yang digaji jauh lebih tinggi dari Alisson. Siapa aja? Yuk cek daftarnya berikut ini.

5. Hugo Lloris – Rp 101,4 miliar

https://www.instagram.com/p/BkTEPcFjr4E/?taken-by=iamhugolloris

Tampil ciamik menolong Tottenham Hotspur finis di urutan ketiga klasemen Liga Premier Inggris animo 2017/2018, gak ada yang menyangsikan kedigdayaan kiper asal Prancis ini. Namanya semakin melonjak usai berhasil menjinjing Tim Ayam Jantan berhasil merebut Piala Dunia.

Bukan kiper termahal. Nilai transfernya di saat dibeli Spurs dari Lyon memang hanya 11,9 Poundsterling pada tahun 2012. Namun, honor yang didapat Lloris per tahunnya di sekarang ini meraih US$ 7 juta atau setara Rp 101, 4 miliar.

4. Thibaut Courtois – Rp 116,9 miliar

View this post on Instagram

Happy with the win and the clean sheet! Great tournament of all the team! Proud to achieve what we did with this team, we will go for more! #1 #redtogether ??❤️

A post shared by Thibaut Courtois (@thibautcourtois) on

Ketiga gabung Chelsea, kiper ini masih berusia 19 tahun. Lalu, ia dipinjamkan ke Atletico Madrid selama semusim.

Gak disangka, ia berhasil bantu Atletico juarai Copa del Rey, Piala UEFA dan Piala Super UEFA. Ditarik kembali ke Stamford Bridge pada animo 2014/2015, Courtois menemukan honor 120 ribu Pounds per ahad atau sekitar 6,2 juta Pounds per tahun, setara Rp 116,9 miliar.

3. Iker Casillas – Rp 118,2 miliar

View this post on Instagram

Together @fcporto ???⚪️

A post shared by Iker Casillas (@ikercasillas) on

Kiper veteran ini pindah ke Porto dari Real Madrid pada tahun 2015. Kepindahannya memang cukup ironis. Pasalnya, Casillas telah puluhan tahun membela Real Madrid. Namun, seolah tak dihargai jasanya buat klub, Los Blancos ‘membuangnya’ ke Porto.

Kendati ‘dibuang’ ke klub Portugal itu, nasib Casillas pun tak terlalu buruk. Di Porto, kiper yang menolong El Real menjuarai tiga Liga Champions itu menemukan honor 7 juta Euro atau setara Rp 118,4 miliar.

2. Manuel Neuer – Rp 131,6 miliar

View this post on Instagram

Wir sind sehr enttäuscht über unseren Auftakt…dennoch #zsmmn dran glauben????

A post shared by Manuel Neuer (@manuelneuer) on

Membela Bayern Munich sejak tahun 2011, Manuel Neuer telah menolong klub tersebut menjuarai 6 kali Bundesliga. Ia juga pernah sekali merasakan tropi Liga Champions bareng Die Roten.

Merumput di Allianz Arena, Neuer digaji 150 ribu Euro dalam sepekan. Artinya, apabila setahun beliau memperoleh 7,8 juta Euro atau setara Rp 131,6 miliar.

1. David De Gea – Rp 196,2 miliar

View this post on Instagram

No hay victoria sin sufrimiento ?? ??#HagamosQueOcurra #Rusia2018

Tanya tempatpinjamuangUntuk Pertanyaan KeuanganmuApakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu dimengerti karyawan?Di daerah kantor saya sering sekali dengar ihwal ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.Baca Selengkapnya

A post shared by David De Gea (@d_degeaofficial) on

Kiper yang dibeli Manchester United dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 22 juta Euro pada tahun 2011 ini gres sekali mengirim Setan Merah menjuarai Liga Premier dan gres sekali juga memboyong Piala FA ke Old Trafford.

Namun, kini De Gea tercatat selaku kiper dengan bayaran termahal, yakni 200 ribu Pounds per minggu. Per tahunnya, De Gea meraup honor sekitar 10,4 juta Pounds atau Rp 196,2 miliar.

Nah, itulah formasi kiper dengan honor paling besar di dunia. Alisson Becker memang jadi kiper termahal dengan rekor transfer meraih Rp 1,2 triliun. Namun, apabila daripada kiper-kiper yang lebih senior di atas, gajinya masih kalah jauh.

News Feed