oleh

Lagi Cari Kendaraan Beroda Empat Diesel Terbaik Untuk Keluarga? Berikut 7 Rekomendasinya

tempatpinjamuang-Apa yang kau pahami wacana kendaraan beroda empat Diesel? Mungkin banyak orang yang menyampaikan kalau kendaraan beroda empat jenis ini merupakan salah satu kendaraan beroda empat yang tidak nikmat dikendarai. Selain punya aksara mesin yang berisik, kendaraan beroda empat Diesel juga dianggap kurang memiliki ketentraman mumpuni.

tempatpinjamuang-Padahal, tidak semua kendaraan beroda empat Diesel menyerupai itu. Ada juga kendaraan beroda empat Diesel yang dapat dijadikan kendaraan beroda empat harian untuk keluarga. Mobil Diesel yang didedikasikan bagi keluarga memang menjadi salah satu penyelesaian jitu.

tempatpinjamuang-Karena kendaraan beroda empat bermesin Diesel ini umumnya memiliki konsumsi materi bakar yang cukup irit dibandingkan mesin bensin. Mungkin tidak siapa saja tahu wacana kendaraan beroda empat Diesel terbaik di Indonesia. 

tempatpinjamuang-Sebenarnya ada banyak juga kendaraan beroda empat Diesel yang dapat dijadikan selaku kendaraan beroda empat keluarga. Mengutip laman Carmudi Indonesia, kami akan menjajal merangkum 7 kendaraan beroda empat Diesel terbaik di Indonesia. Kira-kira, kendaraan beroda empat Diesel incaran kau masuk ke dalam daftar tidak ya?

1. Toyota Kijang Innova

Mobil Diesel
Toyota Kijang Innova (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Mobil yang satu ini kelihatannya telah tak abnormal lagi di pendengaran para pecinta kendaraan beroda empat di Indonesia. Toyota Kijang Innova menyampaikan kemewahan, ketentraman bagi keluarga Indonesia. Mobil ini dipasarkan dalam dua varian mesin, yaitu bensin dan Diesel.

tempatpinjamuang-Mesin Diesel yang tertanam pada Kijang Innova ini sering dianggap selaku salah satu mesin Diesel terbaik di Indonesia. Mesin berkode 2GD FTV dengan kapasitas mesin 2.393 cc, 4 silinder, turbo yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai 148 hp dengan torsi 34,9 kgm pada 1.900-2.800 rpm.

tempatpinjamuang-Mobil berkapasitas 7 penumpang ini kerap dibeli oleh keluarga Indonesia alasannya merupakan potongan dalamnya cukup lega. Selain punya ketentraman yang cukup oke, Toyota Kijang Innova Diesel juga dianggap punya konsumsi materi bakar yang tak terlalu boros. Ditambah lagi dengan tata cara keselamatan dan fitur yang cukup melimpah, tidak heran banyak orang berbelanja kendaraan beroda empat ini.

2. Isuzu MU-X

Mobil Diesel
ISUZU Mux (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Merek yang telah ada cukup usang di Indonesia, Isuzu memang punya slogan tersendiri. Isuzu menyebut dirinya selaku Rajanya Diesel, maka tidak heran kalau mobil-mobil Isuzu menjadi favorit di masa 1990-an sampai 2.000-an. Salah satu kendaraan beroda empat yang cukup perkasa untuk dijadikan kendaraan beroda empat keluarga merupakan Isuzu MU-X. Mobil yang bermain di segmen SUV ini punya mesin Diesel yang bandel.

tempatpinjamuang-Mesin yang tertanam pada Isuzu MU-X ini menggunakan mesin berkapasitas 2.500cc, 4 silinder, turbo dengan tenaga 132 hp. Karena ini merupakan suatu SUV, maka harganya pun cukup mahal. tetapi Isuzu MU-X ini pantas masuk ke dalam klasifikasi kendaraan beroda empat Diesel terbaik di Indonesia.

3. Isuzu Panther Grand Touring

Mobil Diesel
Isuzu Panther Grand Touring (Carmudi Indonesia)

tempatpinjamuang-Mendengar namanya saja telah pribadi terbayang selaku salah satu kendaraan beroda empat legenda. Jika dijadikan meme, kendaraan beroda empat ini dipahami selaku salah satu kendaraan beroda empat yang telah ada sejak zaman majapahit hehe.

tempatpinjamuang-Kenapa? Karena dari tahun 2.000 awal, Isuzu tak pernah menjalankan perombakan besar pada Isuzu Panther. Mereka cuma menjalankan minor change atau sekadar menjalankan facelift saja tanpa mengubah dengan model yang sungguh-sungguh baru.

tempatpinjamuang-Isuzu Panther Grand Touring merupakan line up teratas dari keluarga Isuzu Panther. Mobil yang bermain di segmen MPV ini bisa menampung penumpang dengan jumlah 7 orang sekali angkut. Soal mesin, tak perlu lagi mencurigai keperkasaan dan kesaktian mesin Isuzu.

tempatpinjamuang-Karena mesin berkode 4JA1 ini merupakan salah satu mesin yang sungguh besar lengan berkuasa dan tangguh. Saking tangguhnya, mesin ini sering kali sering disiksa menggunakan materi bakar solar yang kualitasnya di bawah rata-rata. Ditambah lagi harganya yang murah, dan spare part yang tersedia di pasaran juga sangatlah melimpah. Cocok nih dijadikan kendaraan beroda empat perang.

4. Mitsubishi Pajero Sport

Mobil Diesel
Mitsubishi Pajero Sport (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Mobil yang satu ini dianggap menjadi salah satu lambang kemapanan bagi keluarga di Indonesia. Yap, Mitsubishi Pajero Sport memang senantiasa punya aura untuk menghasilkan orang tertegun di saat melihatnya. Desain sporty, modern, glamor ditambah ketentraman yang cukup baik bisa menghasilkan orang bertekuk lutut untuk meminangnya.

tempatpinjamuang-Mobil bikinan Indonesia ini punya mesin Diesel bertenaga besar. Selain itu, mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport ini juga dipahami tidak terlampau bising ketimbang kendaraan beroda empat bermesin Diesel lainnya.

tempatpinjamuang-Mitsubishi Pajero Sport dibekali dengan mesin berkode 4N15 berkapasitas 2.400 cc, 4 silinder, turbo yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai 180 hp. Tak cuma itu saja, mesin tersebut juga dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Sehingga tampilan yang hendak ditemukan akan jauh lebih optimal ketimbang kendaraan beroda empat bermesin Diesel lain. Sayangnya, kendaraan beroda empat ini punya harga yang cukup mahal. Tetapi masih pantas dijadikan kendaraan beroda empat Diesel terbaik di Indonesia.

5. Toyota Fortuner

Mobil Diesel
Toyota Fortuner (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Toyota pun tidak mau Mitsubishi Pajero Sport melenggang sendirian di Indonesia. Maka dari itu, Toyota punya SUV berskala besar, Fortuner. Toyota Fortuner ini merupakan pesaing terdekat dari Pajero Sport. Toyota Fortuner ini juga memiliki desain yang tak kalah glamor dibanding Pajero Sport. Mesin yang ditanamkan serupa dengan yang dipakai oleh Toyota Kijang Innova.

tempatpinjamuang-Yakni bermesin 2GD FTV berkapasitas 2.393 cc, 4 silinder, turbo intercooler. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga sampai 150 hp. Sehingga soal tampilan mesin tak perlu disangsikan lagi.

6. Hyundai All New Santa Fe

Mobil Diesel
Hyundai All New Santa Fe (Carmudi Indonesia)

tempatpinjamuang-Mobil bikinan Korea Selatan ini tak boleh dianggap remeh. Sebab, Hyundai punya salah satu senjata untuk berkompetisi dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Hyundai masih memiliki All New Santa Fe bermesin Diesel. Hyundai menyampaikan Santa Fe ini dalam dua varian mesin, bensin dan Diesel. Untuk mesin Diesel, punya kapasitas 2.200 cc, 4 silinder, turbo dengan tenaga 191 hp.

tempatpinjamuang-Walaupun kapasitas mesinnya lebih kecil dibanding dua SUV Jepang, tetapi tenaga Hyundai All New Santa Fe ini tak bisa dianggap enteng begitu saja. Kenyamanan yang dipersiapkan oleh Hyundai All New Santa Fe ini juga tergolong sungguh baik. Sudah setara dengan kendaraan beroda empat Eropa kalau membicarakan faktor kenyamanan, handling dan suspensinya.

7. KIA Grand Sedona

Mobil Diesel
KIA Grand Sedona (Carmudi Indonesia)

tempatpinjamuang-Mobil Diesel terbaik di Indonesia yang lain merupakan KIA Grand Sedona. Yap, memang masih banyak orang yang belum mengenali soal kendaraan beroda empat ini. Padahal, KIA Grand Sedona juga tergolong ke dalam kendaraan beroda empat Diesel yang cukup tenteram dikendarai. Grand Sedona ini dipersiapkan dalam dua varian mesin, bensin dan Diesel.

tempatpinjamuang-Mesin Diesel yang dijual di Indonesia berkapasitas 2.199 cc, 4 silinder yang dapat mengeluarkan tenaga sampai 200 hp. Performa dari mesin ini juga hebat mantap. Dimensinya yang lebih panjang dari Toyota Alphard menjadikannya memiliki kabin yang sungguh lega.

tempatpinjamuang-Nah, itu tadi merupakan 7 kendaraan beroda empat Diesel terbaik di Indonesia model Carmudi. Beberapa kendaraan beroda empat Diesel ini pantas dijadikan selaku kendaraan beroda empat harian alasannya merupakan memiliki konsumsi materi bakar yang sungguh baik. Dan yang terpenting, merawat mesin Diesel juga lebih gampang dibandingkan merawat mesin bensin.

tempatpinjamuang-Kamu cuma perlu berkala mengubah filter solar dan menjalankan pengisian materi bakar yang sesuai dengan yang diinginkan oleh mobil. Setidaknya, mesin Diesel terbaru diwajibkan mengisi materi bakar Dexlite atau Pertamina Dex yang punya mutu lebih baik dibanding Solar.

tempatpinjamuang-Nah itu tadi rekomendasi kendaraan beroda empat diesel yang sesuai untuk keluarga. Bisa muat banyak orang plus ekonomis materi bakar, jadi semakin irit dong dipakai jalan-jalan. Semoga bermanfaat! (Editor: Winda Destiana Putri). 

Tags : , ,

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed