oleh

Yuk Hadirkan Taman Di Rumah Minimalis

Selain bagi menghiashalaman rumah, kedatangan taman bisa menjadi arena buat duduk-duduk kalem menyegarkan pikiran yg lelah serta menjadi kawasan pemasok udara higienis buat lingkungan rumah Anda. Untuk merancang sebuah taman dalam rumah, Anda membutuhkan lahan yang cukup luas dan besar. Padahal buat memiliki rumah berskala besar di kota besar sekarang ini hampir mampu dikatakan tak mungkin. Selain alasannya harganya yang meroket, lahan yg tersedia juga kurang memadai. Tapi bukan mempunyai arti Anda tidak mampu mempunyai taman rumah minimalis Anda, bukan?

Residu lahan yg tidak terlalu luas di dalam rumah minimalis juga bisa Anda manfaatkan menjadi arena taman kecil.

Berikut ini sedikit kiat dalam merancang desain taman kecil untuk rumah minimalis Anda :

Maksimalkan lahan sisa

Manfaatkanlah lahan yg tersisa di rumah Anda dengan membuat taman. Meskipun mungil, eksistensi taman di rumah sungguh membantu sirkulasi udara bersih setiap hari. Biarkan tanpa atap supaya sinar matahari dan udara mampu masuk. Tanam rumput dan tanaman hias kecil. Tambahkan kerikil atau bebatuan buat  menawarkan kesan alami yang menenangkan.

Buatlah taman vertikal

Taman vertikal yaitu inovasi mempesona buat menyiatasi lahan yang terbatas di rumah Anda. Selain mengurangi kawasan, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak. Cukup sediakan media tanam dan dinding yang bisa dipakai. Media tanam mampu berbentukpot-pot gantung berskala kecil yg siap Anda gantung secara vertikal. Untuk menciptakan taman vertikal pastinya memerlukan konstruksi penyangga yg berlainan dengan taman kebanyakan. Ada banyak sekali jenis penyangga yg bisa digunakan seperti frame taman, tiang besi, kayu atau pun kawat. Pastikanlah tiang atau konstruksi penyangga bisa menyangga tanaman sekuat mungkin sehingga taman tak ambruk. Jika Anda ingin taman yang lebih hijau, Anda dapat menyiasatinya dengan menanam tanaman merambat pada dinding rumah Anda.

Terrarium

Jika sungguh-sungguh tidak ada lahan sisa di rumah Anda, atau bagi Anda yang tinggal di unit apartemen, Anda dapat menciptakan terrarium. Memiliki terrarium sepatutnya memiliki taman di dalam rumah tapi dengan ukuran yg super mini.  Flora macam kaktus atau succulent merupakan tumbuhan yg paling cocok ditanam di dalam terrarium. Meskipun minim perawatan, terrarium sungguh unik sehingga mampu memanjakan mata.

Tanaman imitasi

Bagi Anda yang tak milik waktu merawat tanaman tapi ingin menikmati suasana hijau, tanaman palsu dapat jadi opsi terbaik. Pilih berbagai jenis tumbuhan artifisial dan tata di dua sisi rumah. Flora artifisial sungguh gampang perawatannya sebab tak membutuhkan air dan sinar matahari, tapi beliau mampu menghiasruangan saat itu juga.

Buat suasana rumah jadi lebih hijau dan asri dengan membuat taman rumah minimalis. Di mana pun letaknya, taman depan rumah, atau taman belakang rumah, bahkan taman di dalam rumah, Anda tetap dapat menikmati atmosfer alam meskipun lahan terbatas. Untuk menghiastaman rumah minimalis Anda, letakkan dingklik dan meja taman yang tenteram yg pastinya diubahsuaikan dengan luas taman rumah minimalis Anda. Jangan lupa untuk memasang lampu taman yg hendak menciptakan suasana lebih hangat ketika malam hari.

Ingin melengkapi taman rumah minimalis Anda dengan banyak sekali aksesoris? Temukan di sini.

News Feed