oleh

Tips Mempertahankan Rumah Aman Dari Pencuri

Hampir saban hari televisi menayangkan gosip ihwal maraknya kejahatan ataupun tindakan kriminal. Kejahatan memang tak mengenal siapa korbannya, dan kejahatan dapat pula dipicu aneka macam hal. Kondisi ekonomi yang terkadang menciptakan orang menjadi gelap mata sampai nekad sedang tindak kejahatan, namun tak jarang juga kejahatan terjadi sebab adanya potensi . Misalnya seorang pencuri datang-tiba melihat rumah yg tidak dikunci dan tak berpenghuni karena dia melihat ada kesempatan bagi masuk ke dalam rumah, akhirnya terjadilah pencurian di rumah itu.

Lalu apa yang mesti dilaksanakan untuk menjaga rumah kondusif dari pencuri?

Berikut kita berikan tips menjaga rumah aman dari pencuri yg mampu Anda coba terapkan di rumah.

  1. Akses utama yang umum dipakai oleh pencuri adalah pintu dan jendela

    Pastikan pintu dan jendela di rumah Anda dalam keadaan terkunci sebelum Anda meninggalkan rumah atau sebelum tidur.

  2. Tambahkan teralis pada setiap jendela yang ada di rumah

    Pilih bahan yang besar lengan berkuasa sehingga tidak gampang dibengkokkan atau dipotong. Gunakan besi teralis yang pertemuan yang lebih kecil dari ukuran badan manusia.

  3. Apabila Anda kadang pulang malam hari, gunakan perangkat lampu otomatis yang hendak menyala dikala hari mulai gelap

    Dengan kondisi lampu yg menyala, pencuri akan menduga rumah dalam keadaan berpenghuni dahulu mengurungkan niatnya bagi mencuri.

  4. Selalu berhati-hati dengan tamu yg tak diketahui

    Kewaspadaan akan hal ini dibutuhkan sebab ada kemungkinan mereka menyamar sebagai petugas atau salesman untuk menerima citra kondisi rumah Anda sebelum beraksi.

  5. Gunakan perangkat CCTV

    Pasang CCTV di dua area tertentu yg bisa Anda lihat dari ponsel pintar Anda. Ini memudahkan Anda bagi memonitor kondisi rumah.

  6. Pasang kunci ganda di rumah Anda

    Selain menggunakan kunci gembok rumah, Anda mampu menambahkan selot atau gerendel bagi mempersulit pencuri masuk ke dalam rumah Anda. Anda juga bisa memakai gembok alarm yang mulai berbunyi dikala ada orang yang berusaha menerobos masuk rumah Anda. Semakin terkena guncangan/dibuka paksa maka gembok alarm ini akan berbunyi makin keras yg mampu membangunkan Anda ataupun tetangga sebelah rumah. Kelebihan dari gembok alarm ini yaitu mempunyai tata cara kunci yg tak dapat diduplikasi, menciptakan suara yg bisa membangunkan Anda atau memancing perhatian tetangga/petugas keselamatan dan tahan kepada cuaca.

Demikianlah tips mempertahankan rumah aman dari pencuri yg bisa Anda terapkan di rumah Anda.

Tertarik menjajal gembok alarm bagi melindungi rumah Anda? Segera pilih berbagai macam gembok alarm yg dapat menjadi pilihan Anda.

Tetap berhati-hati ya!

News Feed