oleh

Tips Memilih Lampu Yg Tepat Untuk Ruangan

Saat membangun rumah atau merenovasi rumah, kami lebih mengamati setiap rincian, akan dari bentuk dan material bangunan, namun terkadang kalian mengabaikan sistem pencahayaan. Padahal pencahayaan sungguh penting, untuk memberikan imbas dramatis dan artistik di dalam suatu bangunan. Dengan apalagi lalu memperhatikan kiat memilih lampu maka pilihan desain, warna dan daya yang sempurna, lampu interior mungkin dapat ditentukan lebih awal. Setelah itu Anda mampu memamerkan penampilan yg sangat mempesona dan artistik pada suatu ruangan.

Selain itu, lampu juga dapat memastikan identitas ruangan, alasannya setiap ruangan membutuhkan perlakuan yang berlawanan. Secara lazim tata cara pencahayaan dibedakan menjadi 3 yakni general lighting, task lighting dan accent lighting. Apa sih yang dimaksud dari ketiga itu? Dan ruangan apa saja yg memerlukan lampu khusus? Yuk kalian diskusikan satu persatu.

Tips Memilih Lampu:

tips memilih lampu yang tepat untuk ruangan1. General Lighting

General Lighting ini dikenal juga dengan pencahayaan umum yg menjadi sumber penerangan penting pada setiap ruangan. Lampu jenis ini biasanya berada di bagian tengah ruangan atau jikalau ruangan berukuran luas, maka general lighting dipasang pada titik-titik yg simetris dan merata. Lampu ini bertujuan supaya seluruh ruangan tampak jelas, menggunakan lampu warna terang dengan besaran daya yang diadaptasi dengan luas ruangan.

tips memilih lampu yang tepat untuk ruangan2. Task Lighting

Disebut juga dengan pencahayaan khusus. Pencahayaan khusus ini yakni lampu yg cahayanya difokuskan pada sebuah area tertentu saat melaksanakan aktivitas. Misalnya ketika membaca, mencar ilmu atau mengolah makanan. Cahaya yang konsentrasi pada satu area ini bisa membantu mata Anda bagi menyaksikan setiap detailnya. Dengan task lighting maka aktifitas yg membutuhkan detail mulai lebih tenteram dilakukand alam waktu lama.

tips memilih lampu yang tepat untuk ruangan3. Accent Lighting

Accent Lighting ini dapat juga disebut sebagai lampu tembak, lazimnya dipakai untuk memperbesar sisi artistik sebuah area atau karya seni tertentu. Penggunaan accent lighting ini mampu memberikan nuansa yg berlawanan dan lebih dramatis dengan memanfaatkan sisi pencahayaan tertentu berikut bayangannya.

Coba cek lagi, apakah penyeleksian lampu di rumah sudah tepat? Jika belum, yuk lihat koleksi lampu dari Ruparupa.com, dan tambahkan segi artistik ke dalam hunian Anda.

News Feed