oleh

Tips Memasang Rak Dinding Di Rumah Berestetika Tinggi

Memiliki ruangan di dalam rumah tanpa kehadiran rak dinding rasanya akan ada yg kurang. Selain buat mempercantik penampilan ruangan Anda, rak dinding memiliki fungsi penyimpanan yg cukup menolong Anda untuk menciptakan barang-barang Anda tampak lebih rapih. Pemasangan rak dinding yang cocok dengan desain rumah tinggal Anda tentunya mulai menciptakan rumah Anda tampak mempesona dan memiliki nilai estetika tinggi.

Sebaliknya, apabila Anda memasang rak dinding tanpa konsep yg terperinci, bukannya membuat penampilan dinding rumah Anda manis justru mulai menjadikannya terlihat awut-awutan.

Tips Memasang Rak Dinding di Rumah

Ada tips-kiat yang mesti Anda pahami ihwal pemasangan rak dinding di dalam rumah biar rumah Anda tampak berkelas dan mempunyai nilai estetika tinggi.

1. Memilih Lokasi Pemasangan Rak Dinding

MASTERSPACE RAK 2 TINGKAT - KAYU OAK_1
Masterspace Rak Dinding Dengan Bracket Kulit 79x19x39.5 Cm – Walnut

Memilih lokasi pemasangan bagi rak dinding menjadi kiat pertama dalam artikel kali ini. Anda bebas buat memasang rak dinding di ruangan manapun yang Anda inginkan. Mulai dari ruang tamu, ruang makan, kamar tidur hingga dapur. Namun, yang perlu diamati disini yaitu lokasi dinding daerah pemasangan rak dinding.

Jika Anda ingin memasang rak dinding fungsional dalam artian buat meletakkan barang-barang yg digunakan, maka Anda lebih baik memasang rak dinding pada bagian dinding yg gampang terjangkau dan di sekeliling area acara. Jika Anda ingin memasang rak dinding sebagai kawasan bagi meletakkan hiasan atau pajangan guna mempercantik tampilan rumah Anda, maka Anda lebih baik memilih bab dinding terluas selaku kawasan bagi memasang rak dinding.

2. Memilih Bentuk Rak Dinding

Masterspace Rak 2 Tingkat – Kayu Oak

Saat ini, rak dinding memiliki bentuk yg bermacam-macam. Mulai dari suatu papan sederhana sampai rak dinding dengan banyak sekali bentuk geometri. Ternyata penyeleksian bentuk rak dinding ini mensugesti nilai estetika yang mau dinikmati di dalam ruangan rumah Anda.

Rak dinding yang berupa suatu papan tanpa sekat akan menimbulkan kesan ruangan yg ringan dan minimalis. Namun, apabila Anda ingin ruangan Anda kelihatan lebih dinamis dan energik, Anda bisa memilih rak dinding dengan bentuk geometri seperti kubus, segitiga dan yang lain sebagainya.

3. Memilih Warna dan Corak Rak Dinding

Masterspace Rak Dinding Dengan Gantungan Baju

Tips berikutnya dalam memasang rak dinding di rumah biar kelihatan mewah dan bernilai estetika tinggi adalah dengan memerhatikan corak serta warna dari rak dinding yang mulai Anda pilih. Agar rak dinding tidak terlampau mencolokdan mendominasi panorama ruangan, Anda bisa memilih rak dinding yang memiliki sedikit corak dan warna yg netral.

Pemilihan warna sama pentingnya dengan memerhatikan corak pada rak dinding. Warna rak dinding sebaiknya senada dengan nuansa dan tema ruangan yang Anda usung. Rona yang kontras juga cocok untuk nuansa ruangan yg netral. Sehingga pemilihan warna ini harus dipikirkan dengan matang sebelum berbelanja rak dinding.

4. Membeli Rak Dinding Dengan Jumlah yg Sesuai

Masterspace Rak Dinding Minimalis – Hitam

Rak dinding memang merupakan rak yang fungsional baik itu selaku kawasan penyimpanan maupun selaku daerah buat meletakkan pajangan atau dekorasi yg mampu mempercantik rumah Anda. Namun, memiliki terlalu banyak rak dinding justru mulai meminimalkan nilai estetika dari ruangan di rumah Anda. Untuk itu, Anda harus memerhatikan kuantitas rak dinding yg Anda butuhkan.

Contoh dan rancangan yg lucu tak menjadi jaminan rumah Anda mulai tampaksemakin bagus dengan kedatangan rak dinding tersebut. Apabila jumlahnya terlalu sedikit maka proporsi antara luas dinding dan rak dinding yg terpasang akan terlalu terlihat berbeda secara mencolok sehingga pemandangan ruangan akan tampakkurang cantik.

5. Memperhitungkan Ketebalan Rak Dinding

Welby Rak Dinding 3 Tingkat – Hitam

Tentunya Anda mesti memerhatikan mutu dari rak dinding yg hendak Anda beli. Ketebalan rak dinding bantu-menolong belum tentu menjamin bahwa rak dinding yang Anda beli memiliki kualitas yg baik. Jangan terkecoh dengan stigma bahwa rak dinding yg tebal mulai lebih berpengaruh dan memiliki kualitas lebih baik daripada rak dinding yg tipis.

Di dalam ruangan yang minimalis, pemilihan rak dinding yg tebal justru akan membuat ruangan Anda terkesan penuh dan kurang seandainya dinilai dari segi estetika. Ini justru akan membuat ruangan Anda terkesan sarat . Sebaiknya, pilihlah rak dinding dengan tingkat ketebalan yang cukup namun tetap tampakringan. Jangan lupa buat memastikan bahwa rak dinding tersebut benar-benar besar lengan berkuasa, kokoh dan bermutu buat menyimpan barang-barang Anda di dinding ruangan rumah Anda.

Itulah tadi dua tips bagi memasang rak dinding di rumah semoga suasana rumah tampakberkelas dan mempunyai nilai estetika yg tinggi. Untuk mendapatkan opsi rak dinding dengan kualitas terbaik, Anda mampu membelinya di Ruparupa. Ruparupa menawarkan beragam rak dinding dengan desain terbaru terkini dengan harga yang terjangkau.

Semoga postingan ini berfaedah untuk Anda yg melakukan ingin mendekorasi rumah memakai rak dinding, ya!

News Feed