oleh

Tidak Jarang Dilihat, Ternyata Bunga Ini Beracun

Bunga beracun – penampilan bunga yang anggun seringkali menciptakan kalian ingin memegangnya dan mengabadikan momen bersamanya. Namun siapa sangka yah Ruppers, bunga elok yang kadang Anda lihat ternyata mempunyai kandungan racun yang berbahaya loh.

Untuk menyingkir dari badan terkena racun, kenali yuk bunga beracun yang tidak jarang Anda lihat berikut ini.

Lily

piqsels.com

Pasti Ruppers tak ajaib lagi nih dengan bunga yang satu ini, yaps lily. Namun siapa sangka bunga yg melambangkan cinta sejati ini memiliki racun yang berbahaya loh Ruppers.

Kelopak dan daun pada lily mempunyai kandungan racun yg dapat membuat tenggorokan terasa panas dan terbakar. Maka jangan hingga kelopak atau daun pada lily ini terkonsumsi yah Ruppers.

Autumn Crocus

pexels.com

Nir banyak yg mengenali nama bunga ini namun tidak jarang melihatnya. Autumn Crocus namanya. Memiliki warna khas ungu menjadikannya sungguh anggun dikala terpapar sinar matahari.

Eits, jangan terpaku dengan kecantikannya yah Ruppers. Bunga yg sesuatu ini sering disebut sebagai bunga paling beracun di dunia. Adanya senyawa colchicine pada bunga ini mampu menjadikan hilangnya tekanan darah sehingga berujung ajal. Sampai ketika ini belum ada inovasi perihal obat akibat racun dari bunga ini.

Kecubung

id.pinterest.com/pin/492649935657589

Bunga yg memiliki bentuk unik seperti terompet serta berwarna kuning atau ungu ini diketahui sebagai tanaman mempunyai efek negatif atau tumbuhan narkotika.

Terdapat zat hallucinogen serta senyawa atropinehyoscyamine, dan scopolamine sehingga bisa menjadikan halusinasi sampai hilangnya kesadaran. Biasanya bunga ini tumbuh pada tebing – tebing atau hutan.

Ranunculus

id.pinterest.com/pin/741334788650838285

Sekilas bunga ini mirip banget dengan bunga mawar yah Ruppers? Selain bentuk dan warnanya yg manis, bunga ini mempunyai daun mirip seledri sehingga tidak jarang kali di juluki bunga seledri.

Lalu apa sih bahaya dari bunga anggun ini? Bunga ranunculus bisa menimbulkan dilema pencernaan. Ranunculus mampu tumbuh liar dimana saja, maka itu hati – hati yah Ruppers dengan bunga manis ini.

Hydrangea

id.pinterest.com/pin/300333868870236482

Ruppers, pasti Anda masih mengingat mengenai racun sianida. Yaps, hydrangea mengandung racun sianida. Bunga bagus dengan warna yg bermacam – macam ini dapat mengakibatkan sakit kepala dan mual bila di konsumsi sedikit, namun mengakibatkan ajal saat disantap berlebihan.

Oleander

id.pinterest.com/pin/536632111854114505

Oleander atau bunga jepun menjadi bunga yg acap kali Anda jumpai di aneka jenis daerah. Bunga ini tergolong bunga paling beracun di dunia juga loh.

Selain menyebabkan gangguan pencernaan, bunga jepun ini juga terkadang di gunakan sebagai jembatan bagi bunuh diri, membunuh orang yang lain, dan pengguguran. Wah, di balik warnanya yg menggemaskan ternyata banyak dongeng yg menakutkan yah Ruppers.

Hemlock

id.pinterest.com/pin/491666484303773712

Bunga bunga kecil hemlock atau yang di sebut conium maculatum ini sering Anda jumpai bersama rumput – rumput liat yang yg lain. Hal ini di karenakan hemlock gampang berkembang dimana saja.

Bunga ini mengandung alkaloid coniine yg mampu menggangu sistem kerja saraf serta konsentratnya yang tinggi bisa merusak sistem pernafasan sehingga menjadikan akhir hayat.

Daffodil

piqsels.com

Daffodil atau tumbuhan hias ini termasuk bunga yg memiliki racun yg sangat berbahaya. Jika bagian akar di konsumsi mulai menimbulkan problem pencernaan seperti muntah-muntah dan diare, tekanan darah tinggi, tremor, dan gangguan detak atau irama jantung.

Jangan menilai buku cuma dari sampulnya, yaps pepatah ini seolah – olah merangkum inti dari postingan ini. Jangan tertipu hanya dengan keayuan bunga tersebut yah Ruppers. Racun itu mulai terus ada, terdapat dimana saja dan bisa membohongi Anda baik tampakatau pun tak.

News Feed