oleh

Terrarium, Solusi Bertanam Di Dalam Rumah

Apa itu terrarium? sekilas melihat kata ini asing untuk sebagian orang. Untuk itu sebelum membahas lebih jauh izinkan kalian bagi memperlihatkan definisi singkat.

Terrarium merupakan wadah kaca mini yg dipakai buat media tanam. Umumnya jenis wadah tanamanin ini terbuat dari kaca atau plastik yg transparan. Saat ini sendiri ada dua macam terrarium yang tersedia merupakan tertutup dan terbuka.

Kehadiran perlengkapan bertanama ini, ialah solusi terbaik bagi mereka yang mempunyai hunian dengan luas terbatas namun ingin tetap berkebun. Keuntungan mempunyai tempat tumbuhan mungil ialah ekonomis ruang dan pastinya memperbesar estetika ruangan.

Melihat fakta di atas mungkin sebagain dari kamu termakan buat mencobanya, namun sebelum menetapkan untuk membelinya cek dahulu gosip yg akan kamu butuhkan.

Mengenal Terrarium Lebih Dekat

Kami akan menjawab dua pertanyaan lazim seputar wadah tumbuhan mini

Cara kerja terarium

Seperti yang telah dikatakan jika terrarium merupakan flora dalam wadah terbuka atau tertutup. Namun dengan adanya perbedaan ini tentunya perlu dipahami kalau ada cara kerja yg juga tidak sama.

Misalnya terrarium terbuka berlainan cara kerja dengan yg tertutup. Pasalnya buat jenis wadah tertutup, flora dan tanah melepaskan uap air dengan sendirinya dalam bentuk uap lalu kembali menetes ke tanah. Dapat dikatakan jenis ini membutuhkan sedikit perawatan.

Yang Harus disiapkan Untuk Memiliki Terrarium ?

Jika ingin memiliki macam tanaman hias mungil untuk menghiasi rumahmu, persiapakan dua hal berikut ini:

  • Wadah Terarrium
  • Media Tanam
  • Dekorasi seperti watu, rumput
  • Tanaman miniatur atau memiliki pertumbuhan lambat
  • Perlengkapan bertanam

Semua perlengkapan di atas sungguh gampang ditemukan hanya dengan mendatangi situs Ruparupa, yang bukan saja menolong penggunanya mendapat furnituire terbaik, tapi juga membantu mendukung hobi dan aktivitas hidup

Membuat Terrarium

Terarrium
Beli disini

Setelah mengetahui peralatan apa saja yang diharapkan, selanjutnya mari kami membuatnya. Ikuti langkah di bawah ini untuk mendapatkan hasil yg diinginkan.

  1. Miliki wadah terarium buat nantinya mulai dipergunakan buat merawat tanaman mungil kamu. Pilih yang terbuat dari kaca transparan agar sinar matahari mampu masuk dengan tepat.
  2. Letakan dua media tanam atau dekorasi penunjang, mirip tanah, batu, kayu kecil dan opsi yg yg yang lain yg dapat membuat tumbuhan lebih manis sesuai selera.
  3. Jangan lupa bagi membuat lubang pada tanah, yg nantinya akan berisi akak tanaman. Untuk memindahkan dari pot awal ke wadah gres lakukan dengan hati-hati utamanya pada bab akar.
  4. Setelah memastikan posisi tumbuhan sudah benar, berikan perhiasan lapisan tanah selanjutnya, dan tekan. Pastikan supaya ketinggian tanah telah menutupi akar.

Itulah langkah buat membuat terrarium , yg mudah dipraktekan oleh seluruh orang.

Flora Untuk Terrarium

tanaman untuk terrarium
Source: pixabay

Daftar aneka flora yang cocok hidup dengan wadah mungil

Kaktus

Cocok memakai beling terrarium terbuka alasannya adalah hidup dalam kondisi kering dan tak terlampau lembab

Pakis

Membutuhkan kelembaban yang tinggi sehingga cocok menggunakan terrarium tertutup.

Hedera Helix

Memerlukan kelembaban yg tinggi untuk meningkat biak, sehingga wadah tertutup menjadi pilihan tepat.

Lidah Mertua

Tanaman yg besar lengan berkuasa dan cocok diposisikan pada wadah manapun.

Fitonnia

Cocok diletakan pada wadah tertutup, dan hadir selaku dekoratif terrarium.

Sukulen

Sama seperti kaktus sehingga cocok ditempatkan pada waah tertutup

Cryptanthus

Cocok dengan wadah terbuka atau tertutup, serta mempunyai toleransi yg tinggi

Cara Merawat Terrarium

Bicara soal perawatan terrarium tentunya sangat berlainan sesuatu sama yg lain. Karena seperti gosip di atas mampu kelihatan beberapa tanaman mempunyai perawatan yang rendah, melakukan dan tinggi.

Namun secara biasa untuk merawat terrarium agar bisa bertahan usang dan sehat, pastinya perlu dipraktekkan beberapa hukum. Seperti bagaimana memperhatikan tumbuh kembang flora, jangan sampai berkembang berlebihan.Untuk mengatasinya pangkas daun supaya tetap indah dan mempunyai ketinggian yang sesuai

Langkah berikutnya perhatikan apakah terdapat daun layu yang berwarna kuning, dan coklat. Jika iya, ada baiknya bagi mengambil langkah cepat. Karena ini yaitu tanda penyakit atau hama menyerang tanaman.

Perhatikan juga buat menjauhkan tanaman dari hewan-hewan kecil. Hal ini terjadi lazimnya pada terrarium terbuka. Sehingga lakukan pengecekan secara berkala.

Namun jika menentukan wadah tertutup, maka tentukan untuk menciptakan sirkulasi udara tetap baik dengan membukanya sesekali. Cara ini membuat udara segar masuk dan membuat tumbuhan hidup lebih usang.

Setelah mengetahui gosip di atas jangan lupa mendatangi Ruparupa buat menerima banyak sekali Aksesoris & Tanaman Artifisial, dan perlengkapan rumah lainnya hanya di platform favorit kamu.

News Feed