oleh

Tempat Terbaik Menyimpan Lampu Senter

Darurat Gelap

Barang ini memang tidak begitu terkenal. Ia baru akan dicari ketika terang dibutuhkan, apakah ketika mati lampu, kamping, menyelam, atau saat mesti memperbaiki sesuatu dan penerangan perhiasan diperlukan. Walaupun jarang digunakan, saat beliau diharapkan dan Anda tak menemukannya, baru terasa betapa dia sangat bermanfaat. Lampu senter, benda yg ukurannya bisa sangat mungil, namun memiliki faedah besar dikala darurat gelap.

Ternyata lampu senter pun terdiri dari berbagai macam jenis.

Untuk mengoptimalkan penggunaan sesuai dengan fungsi yg diperlukan, ada baiknya Anda mengetahuinya:

1. Senter dengan lampu incandescent

Jenis ini yaitu senter tertua dengan harga relatif murah. Cahayanya cukup terang, tapi boros energi alasannya produksi panasnya. Baterai dan lampu senter jenis ini jarang bertahan lama.

2. Senter LED

Senter jenis ini melakukan pekerjaan dengan teknologi semi-konduktor dan bertahan lama sebab tak perlu mencampakkan energi melalui panas. Senter LED tak memerlukan kaca atau filamen. Baterai dan lampunya abadi, tapi harganya cukup mahal. Termasuk dalam kategori ini adalah senter police, senter multi-fungsi yang cahayanya bisa dikontrol hingga 3 mode zoom dengan baterai yg bisa diisi ulang. Kelebihan lain senter police yakni sinarnya yg sungguh terang dengan sorotan sangat jauh.

3. Senter HID

Lampu High Intensity Discharge pada senter ini mempunyai arus elektrik yang mengalir lewat bola dengan gas yang diionisasi. Senter ini tak begitu umum karena besar dan lazimnya mahal, namun senter jenis ini mempunyai sinar yg sangat jelas dengan lampu yang bisa bertahan usang.

4. Senter dengan lampu Xenon, Halogen, dan Krypton

Pengembangan dari senter dengan lampu incandescent yg diisi dengan tekanan gas buat menolong memperpanjang umur filamen di dalam lampu sehingga menjadi lebih jelas tanpa menghabiskan baterai lebih cepat. Walaupun jelas, ketahanannya masih di bawah senter LED.

5. Shake Flashlight atau Senter Faraday

Ditemukan oleh penemu prinsip elektromagnetik, Faraday, senter ini sedang pekerjaan dengan cara menggoyangkan magnet di dalam senter selama semenit buat menerima cahaya LED selama berjam-jam. Cahayanya tak terlalu jelas, namun alasannya adalah bekerja tanpa baterai, senter ini selalu siap sehingga tepat untuk suasana darurat. Hati-hati, magnetnya sungguh berpengaruh sehingga dapat merusak komputer dan kartu kredit.

Setelah mengenali jenis-jenisnya, Anda dapat menentukan senter mana yg cocok dengan keperluan Anda. Satu hal lagi yg perlu Anda perhatikan ialah bagaimana cara merawat senter pilihan Anda. Berikut tipsnya:

  1. Letakkan senter Anda di daerah yang sejuk dan kering serta mudah diraih saat keadaan darurat.
  2. Copot baterai di dalamnya seandainya senter tidak digunakan dalam waktu usang buat menghalangi kebocoran.
  3. Usahakan memiliki dua senter bagi diposisikan di dua lokasi rumah atau kendaraan beroda empat mirip laci, dekat daerah tidur, atau kotak darurat kalau di saat-waktu diperlukan.
  4. Selalu siapkan baterai cadangan yg belum dipakai akrab senter.

Semoga sedikit tips di atas dapat menyelamatkan Anda dan keluarga dikala gelap. Beberapa produk senter yg mungkin sesuai bagi kebutuhan Anda mampu dilihat di halaman pemasaran lampu senter.

News Feed