Skip to main content

Tempat Pinjam Uang Online 2020

Tempat Pinjam Uang Di Rentenir Pribadi
5/5 (2)

Serba Serbi Tempat Pinjam Uang Online 2020

Tempat Pinjam Uang OnlineKeberadaan situs-situs 2020tempat pinjam uang online , bahkan tanpa syarat dan jaminan memang sudah bukan hal yang baru lagi di Indonesia. Hal ini dikarenakan semakin tingginya permintaan pinjaman yang di lingkungan masyarakat saat ini. Seseorang yang sedang membutuhkan dana mendesak, sering melakukan pinjam uang online cepat kepada pihak lainnya. kebutuhan dana ini bisa digunakan dalam bentuk modal usaha maupun kebutuhan pribadi lainnya yang mendesak dan harus tersedia segera.

Hanya saja sayangnya untuk mendapatkan cara pinjam uang online dengan cepat tak semudah dibayangkan, terkecuali ada saudara maupun teman yang mempunyai dana yang cukup untuk dipinjamkan. Pinjaman dari anggota keluarga maupun teman memang bisa menjadi opsi yang terbaik, namun hal tersebut seringkali tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Nah bagi anda yang bingung mencari pinjaman dan belum juga mendapatkannya, maka opsi berikutnya yang dapat dipertimbangkan adalah pinjaman uang online tanpa jaminan dan tanpa syarat. Di Indonesia sendiri sudah banyak lembaga-lembaga keuangan yang terdaftar resmi di OJK yang menawarkan fasilitas pinjaman dana secara online.

Pengertian Pinjam Uang Online

Pinjaman online merupakan fasilitas pinjaman uang yang disediakan oleh penyedia jasa keuangan yang sistem operasinya bergerak secara online. penyedia pinjam uang online tanpa syarat ini biasanya dikenal sebagai fintech. Pinjaman online yang dapat langsung cair serta tanpa membutuhkan jaminan  menjadi solusi alternative untuk masyarakat yang sedang membutuhkan pinjaman tunai dengan segra tanpa harus bertatap muka untuk mengajukannya. Penyedia pinjaman ini merupakan lembaga penyedia jasa keuangan yang sistem operasi berjalan online dengan adanya bantuan teknologi informasi.

Mengapa perusahaan P2P Lending seperti ini banyak bermunculan? Faktor perubahan gaya hidup yang terjadi saat ini di lingkungan masyarakat Indonesia menjadi salah satu penyebabnya. Perubahan tersebut bisa terlihat dari semakin meningkatnya penggunaan internet serta teknologi informasi dalam segala bidang kebutuhan, tak terkecuali ketika mengajukan pinjaman di tempat pinjam uang online. Masyarakat kini tak perlu harus mendatangi bank untuk mengajukan pinjaman secara langsung. seluruh persyaratan serta prosedur yang biasanya harus dilakukan dengan bertatap muka kini juga tidak dibutuhkan lagi. Pemohon pinjaman bisa mengirimkan semua persyaratan secara online. Bahkan wawancara untuk kelayakan kredit dapat dilakukan melalui telepon. Pengguna pinjam uang cepat online cukup mengakses situs fintech tersebut, maka seluruh transaksi keuangan seperti proses pinjaman dana hingga transfer bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Jasa pinjaman uang online ini biasanya juga dibebankan biaya tambahan tertentu yang dikenal sebagai bunga hutang. Pihak peminjam dana juga bisa mendapatkan berbagai batasan yang diberikan yang secara tertulis dalam persyaratan pinjaman. Pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, mulai dari produkstif hingga konsumtif.

Jenis-Jenis Pinjam Uang Online

Sama seperti pinjaman konvensional yang ditawarkan oleh pihak bank, pinjaman online juga mempunyai bermacam-macam jenis. Biasanya jenis pinjaman uanh online ini dibedakan atas dasar jumlah pinjaman, waktu tenor pinjaman, agunan, suku bunga, maupun tujuan pembiayaan. Berikut ini beberapa jenis pinjaman uang online yang perlu anda ketahui sebelum mengajukan.

 KTA

Atau kepanjangan dari Kredit Tanpa Agunan merupakan produk pinjaman uang online pribadi yang tidak membutuhan jaminan atau agunan sebagai persyaratan untuk mengajukan pinjaman. Namun pada umumnya, penyedia jasa pinjaman uang online tanpa jaminan seperti ini memberikan persyaratan kepemilikan kartu kredit sebagai salah satu syarat utama bagi nasabah yang ingin mengajukan KTA.

Kredit Karyawan

Kredit karyawan merupakan produk yang dirancang khusus untuk karyawan-karyawan yang aktif bekerja dalam sebuah instansi, lembaga, maupun badan usaha. persyaratan utama untuk mengajukan pinjaman kredit karyawan ini antara lain adalah SK Pengangkatan PNS atau Pegawai Tetap, Slip gaji, dan rekomendasi atasan/pejabat yang berwenang.

Kredit Kendaraan

Pinjaman uang online juga ada yang berbentuk kredit kendaraan. Saat ini untuk emngajukan kredit kendaraan, seperti mobil atau motor bisa diajukan dengan mudah secara online. untuk persyaratan utama mengajukan kredit kendaraan ini, nasabah harus menyiapkan dokumen-dokumen seperti slip gaji, mempunyai tempat tinggal senditi, serta DP (uang muka) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

KPR

KPR atau kredit kepemilikan rumah juga menjadi salah satu jenis pinjaman online yang ditawarkan situs-situs fintech saat ini. KPR merupakan fasilitas pinjaman yang diperuntukkan bagi nasabah yang berkeinginan untuk membeli rumah dengan metode pembayaran cicilan. Sejumlah fintech melakukan kerja sama dengan bank-bank tertentu yang menawarkan fasilitas KPR Online.

Pinjaman Usaha

Pinjaman usaha atau kredit usaha merupakan jenis pinjaman yang diberikan dengan tujuan untuk digunakan nasabah sebagai modal usaha. pinjaman usaha online ini tidak hanya ditawarkan oleh lembaga bank saja, namun juga beberapa perusahaan fintech yang beroperasi melalui situs atau website juga menawarkan jenis pinjaman online seperti ini.

Persyaratan Pinjam Uang Online

Saat ingin mengajukan pinjaman uang online, maka calon nasabah harus menyiapkan segala berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai dokumen persyaratan pengajuan pinjaman. Dan untuk syarat pinjam uang online yang dibutuhkan akan berbeda pada masing-masing penyedia jasa. Tergantung bagaimana kebijakan dari perusahaan penyedia pinjam uang online tersebut. Namun pada umumnya persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi tak berbeda jauh, antara lain adalah:

  • Fotokopi KTP atau KITAS
  • Nomor Hp Aktif
  • Fotokopi Kartu Kredit (Opsional)
  • NPWP (opsional)
  • Slip Gaji/SKP/SPT (opsional)
  • Dan lainnya

Lalu siapa saja yang bisa mengajukan pinjaman uang online? berikut ini detailnya

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 21 tahun hingga 60 tahun saat waktu pelunasan. Namun beberapa penyedia pinjaman uang online ada yang memberlakukan syarat usia minimal 18 tahun.
  • Pendapatan minimal 2 juta/bulan, namun bisa berbeda pada setiap penyedia pinjaman tergantung kebijakan masing-masing
  • Sudah bekerja dengan minimal lama bekerja 3 bulan, baik itu permanen maupun kontrak
  • Mempunyai nomor telepon tetap dan aktif, bisa rumah maupun kantor

Tahapan Pengajuan Pinjam Uang Online

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pengajuan pinjaman uang secara online berbeda dengan pengajuan pinjaman yang dilakukan secara konvensional. Dimana calon nasabah biasanya diharuskan untuk menngunjungi bank dan melakukan proses pengajuan pinjaman secara bertatapan wajah dan mengikuti proses-proses tahapan tertentu yang cukup lama. Berbeda dengan pinjaman uang online, semua tahapan dilakukan secara online dan cukup cepat. Nah bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman uang online, maka anda bisa mempelajari langkah-langkah pengajuan pinjam uang online yang dijelaskan di bawah ini:

  • Pertama-tama daftarkan diri anda di salah satu situs fintech yang menawarkan pinjaman yang online. Nantinya anda harus mengisis formulir aplikasi pengajuan pinjaman secara online yang sudah tersedia dalam website tersebut. Isi semua data diri dengan benar dan lengkap, mulai dari nama, tempat tinggal, KTP, dan lainnya. Jangan lupa untuk memilih nilai pinjaman yang akan diajukan serta waktu tenor pinjaman. Kumpulkan juga segala dokumen-dokumen persyaratan seperti fotokopi KTP, Surat keterangan kerja, slip gaji, pas foto, fotokopi NPWP, fotokopi rekening tabungan, dan lainnya yang dibutuhkan
  • Setelah semuanya lengkap, kirim data-data tersebut ke email bank yang berkaitan maupun upload pada tempat yang sudah disiapkan oleh situs fintech tersebut. Nantinya pihak penyedia jasa pinjam uang online akan memverifikasi data-data yang sudah dikirimkan. Biasanya proses verifikasi online ini tidak berlangsung begitu lama, paling lambat sekitar 2 hari
  • Jika permohonan pengajuan pinjam uang online yang anda ajukan disetujui, maka nantinya akan dikirimkan notifikasi pemberitahuan dalam bentuk email, telepon, maupun sms ke calon nasabah.
  • Selanjutnya pihak penyedia jasa akan datang melakukan verifikasi dokumen-dokumen pendukung lainnya serta calon nasabah nantinya akan menandatangani sebuah kontrak perjanjian pinjaman
  • Setelah semua proses selesai, maka pihak penyedia jasa nantinya akan mentransfer sejumlah dana yang sudah disejutui ke rekening nasabah
  • Dan nantinya juga akan ada informasi mengenai pembayaran pinjaman uang online beserta kapan waktu untuk jatuh tempo pinjaman.

Namun ada pula beberapa perusahaan fintech yang hanya melakukan verifikasi online dan tidak mendatangi calon nasabah. Biasanya proses pengajuan pinjaman berlangsung cepat dan dana yang diajukan bisa langsung cair pada hari itu juga. Jika melihat dari proses atau tahapan pengajuan pinjaman online. catatan tambahan, tidak semua perusahaan fintech memiliki persyaratan yang sama dalam pengajuan pinjam uang online. beberapa perusahaan ada yang mengharuskan calon nasabah untuk menyiapkan persyaratan-persyaratan yang lengkap sesuai dengan penjelasan  diatas. Namun ada pula beberapa perusahaan penyedia pinjaman uang online yang hanya memberikan syarat KTP dan nomor telepon saja untuk mengajukan pinjaman. Dan semuanya tentunya setiap fintech memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Keuntungan Pinjam Uang Online

Mudah, Cepat, dan Praktis

Salah satu keuntungan yang dimiliki oleh penyedia pinjam uang online yang membuat banyak orang tertarik untuk mengajukannya adalah prosesnya yang mudah, cepat dan praktis jika dibandingkan dengan pinjam uang secara konvensional di bank-bank. Keuntungan utama pinjaman uang online ini membantu memberikan keuntungan bagi nasabahnya dari segi kemudahan. Proses pengajuan dan verifikasi pun juga sangat cepat, bahkan kebanyakan bisa diproses hanya dalam waktu 1 hari saja dan paling lama rata-rata sekitar 3 hari pengajuan. Dalam jangka waktu tersebut, nasabah sudah mengetahui apakah pinjaman yang diajukan disetujui atau tidak. Dan jika pinjaman disetujui, maka nantinya uang pinjaman akan langsung ditransferkan ke rekening nasabah. Jelas ini berbeda dengan pinjaman uang di bank atau lembaga keuangan lainnya yang membutuhkan waktu agak lama.  Dengan begitu, nasabah bisa lebih menghemat waktu. Apalagi untuk pekerja kantoran yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke bank, maka pinjaman uang online ini lebih bisa mengefisienkan waktu anda.

Tersedia Pinjaman Tanpa Jaminan

Bagi nasabah yang tidak mempunyai jaminan atau agunan untuk syarat pengajuan pinjaman, maka tak perlu khawatir untuk mengajukan pinjaman uang online. meskipun anda tak memiliki aset yang bisa dijaminkan, namun masih memungkinkan untuk anda mendapatkan pinjaman yang besar meskipun nilainya terbatas. Apalagi jika anda memiliki reputasi kredit yang baik, maka nilai pinjaman yang dapat diajukan pun juga semakin besar. Beberapa perusahaan penyedia pinjam uang online memang menawarkan pinjaman uang online tanpa perlu jaminan, hanya cukup KTP dan  nomor telepon saja.

Ada Banyak Pilihan

Dengan mengajukan pinjam uang online dari situs-situs fintech terpercaya, maka nantinya nasabah bisa membandingkan berbagai produk-produk pinjaman uang online yang ada di berbagai bank. Ini akan sangat menguntungkan, karena nasabah dapat mengetahui perbedaan suku bunga yang ditawarkan oleh maisng-masing bank secara lengkap dan gratis. Misalnya saja anda ingin mengajukan pinjaman di situs A, nantinya anda bisa membandingkan pinjaman uang online lebih dari 10 bank-bank ternama di Indonesia. tidak hanya dapat membandingkan suku bunga nya saja, anda juga dapat membandingkan fitur-fitur terbaik yang dimiliki oleh masing-masing produk yang ditawarkan. Sehingga nasabah bisa mendapatkan penawaran yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Dan tentu saja ini tidak akan membuat anda menyesal jika ingin mengambil pinjam uang online dari situs yang terpercaya.

Proses Pencairan Dana Cepat

Kebanyakan nasabah yang mengajukan pinjaman uang, biasanya sedang dalam kondisi membutuhkan dana yang cepat dan terdesak untuk kebutuhan darurat, misalnya seperti biaya pendidikan, biaya rumah sakit, renovasi rumah, dan masih banyak lainnya. namun sayangnya tak pengajuan pinjaman di bank memiliki proses yang tidak bisa cepat, dan karena itulah pinjam uang online menjadi salah satu solusi terbaik.

Mengapa? Pada pinjaman dana tunai secara online, proses pengajuan hingga pencairan dana hanya memakan waktu sekitar 3-14 hari kerja, tergantung kebijakan masing-masing penyedia jasa pinjam uang online. tentunya ini jauh lebih cepat dibandingkan anda mengajukan pinjam yang secara offline. Inilah yang membuat pinjam uang online jauh lebih unggul dibandingkan dengan pinjaman konvensional. Saat nasabah mengajukan pinjam uang online, maka secara otomatis semua dokumen yang diberikan adalah dalam bentuk digital atau discan sehingga memudahkan dalam proses pendataan. Sedangkan saat mengajukan pinjaman konvensional, dokumen yang diberikan masih dalam bentuk fotokopi/lembaran sehingga mau tidak mau harus di scan terlebih dahulu.

Persyaratan Yang Mudah

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh pinjam uang online adalah persyaratan yang diajukan cukup mudah untuk dipenuhi. Rata-rata untuk persyaratan yang harus dipenuhi dalam pengajuan pinjaman online adalah usia minimal 21 tahun dan mempunyai pekerjaan. Dan untuk dokumen yang harus disiapkan antara lain seperti scan KTP, scan kartu kredit, scan NPWP, dan slip gaji. Namun ada pula beberapa penyedia pinjaman uang online yang hanya memperlakukan syarat KTP dan nomor telepon tetap yang aktif saja. Jika dibandingkan dengan  pinjaman konvensional, maka persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjam uang online terbilang lebih sedikit dan mudah. Sehingga mempercepat proses pengajuan pinjaman uang online tentunya.

Nominal Pinjaman Dan Waktu Tenor Pengembalian Lebih Fleksibel

Banyak penyedia pinjam uang online yang menawarkan berbagai pilihan pinjaman dengan nominal jumlah pinjaman serta jangka waktu pengembalian yang beragam. Sehingga ini akan memudahkan calon nasabah untuk menentukan pinjaman yang sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

Dapat Melakukan Simulasi Kredit Terlebih Dahulu

Saat akan mengajukan pinjaman online, maka setiap calon nasabah dapat mencoba untuk melakukan simulasi kredit pinjaman sebelum mengajukan pinjaman. Simulasi kredit ini akan sangat dibutuhkan agar nasabah bisa mengetahui kemampuan finansial yang dimilikinya untuk membayar tagihan setiap bulannya. Meskipun terdengar sepele, simulasi kredit ini akan sangat penting saat mengajukan pinjaman. Jika calon nasabah tidak terlebih dahlu melakukan simulasi kredit, maka bisa saja terdapat resiko yang bisa saja dihadapi kedepannya, seperti telat hingga tidak sanggup untuk membayar cicilan/tagihan setiap bulannya karena salah dalam menentukan masa tenor. Sehingga uang yang harusnya dibayarkan, tidak dapat tersedia tepat waktu. Perlu anda ketahui jika simulasi kredit ini membantu nasabah untuk menghitung besarnya nominal pinjaman yang akan diambil beserta dengan bunga cicilan dan masa tenor. Dan setiap situs penyedia pinjam uang online terpercaya menyediakan fitur seperti ini di halaman situs.

Kekurangan Pinjam  Uang Online

Nyatanya tak hanya kelebihan yang dimiliki oleh pinjam uang online, ada beberapa kekurangan yang harus diperhatikan bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman online, antara lain adalah:

Bunga Hutang Yang Besar

Meskipun tidak semua perusahaan penyedia pinjaman uang online memberlakukan perhitungan bunga pinjaman  yang besar, namun tetap saja nasabah harus teliti dalam memilih penyedia pinjaman online. Bukan tidak mungkin karena banyak sekali kemudahan yang diberikan membuat nasabah tergiur untuk mendapatkan pinjaman ini. Dan kemudian berakhir dengan membayar bunga pinjaman yang tinggi.

Namun rata-rata bunga pinjaman online biasanya cukup besar dibandingkan dengan pinjaman konvensional. Padahal julah pinjaman yang ditawarkan cukup kecil, rata-rata maksimal Rp 3.000.000 namun dengan nilai bunga yang besar. Selain itu ada banyak biaya tambahan serta denda yang besar saat nasabah terlambat membayar cicilan pembayaran yang sudah jatuh tempo. Dan denda tersebut biasanya diterapkan harian sehingga membuat nasabah membayar lebih banyak lagi saat telah membayar. Hal ini memang dikarenakan pengajuan pinjaman online yang cenderung lebih mudah sehingga wajar saja jika bunga pinjaman yang diterapkan cukup besar. Untuk itu bijaksanalah dalam mengajukan pinjaman uang online, disarankan untuk meminjam saat kondisi memang sedang mendesak.

Rentan Terkena Penipuan Online

untuk kekurangan yang satu ini rasanya banyak orang yang mengetahuinya. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pinjaman uang online memang masih terbilang rendah. Tak dapat dipungkiri, hal ini disebabkan ada banyaknya kasus-kasus penipuan dengan kedok pinjaman yang online yang membuat banyak orang merasa ragu jika ingin mengajukan pinjaman. Kebanyakan kasus-kasus yang ada meminta kepada calon nasabah sejumlah dana sebagai persyaratan untuk pengajuan pinjaman agar cepat cair. Dan hal seperti ini patut untuk dicurigai. Karena pinjaman uang online yang terpercaya tidak meminta sejumlah dana untuk ditransferkan, terkecuali biaya administrasi bukan biaya untuk pencairan dana. Dan untuk besarnya biaya administrasi biasanya tak lebih dari Rp 100.000

Data Pribadi Yang Dapat Disalahgunakan

Kekurangan yang satu ini masih ada kaitannya dengan penipuan online, tak jarang banyak orang-orang yang tak bertanggung jawab menggunakan data pribadi yang tersimpan dalam situs pinjaman online dan disalahgunakan. Hal ini jelas-jelas akan merugikan nasabah yang bergabung dalam situs tersebut. Jenis penyalahgunaan yang bisa terjadi dapat berbentuk pemalsuan dokumen dengan atas nama nasabah. Hal ini sebenarnya dapat dihindari dengan memilih situs penyedia pinjaman online yang terpercaya dapn sudah terdaftar resmi di OJK. Selain itu, nasabah juga bisa menghindari untuk memberikan password maupun pin perbankan yang dimilikinya karena tidak ada situs penyedia pinjaman online yang meminta password atau pin milik nasabah untuk data peminjam. Data yang diminta biasanya hanya alamat domisili, alamat email, dan nomor telepon.

Sulitnya Berkomunikasi

Salah satu resiko yang harus diterima nasabah yang mengajukan pinjaman online adalah transaksi yang dilakukan semuanya secara online, sehingga nasabah tak dapat berkomunikasi langsung dan bertanya detail kepada pihak yang terkait. Meskipun perusahaan penyedia pinjaman uang online tersebut sudah menjelaskan segala informasi rinci dan lengkap pada situsnya, namun tetap saja akan lebih jelas untuk berkomunikasi dengan bertatap muka langsung.

Jumlah Pinjaman Yang Ditawarkan Relatif Kecil

Dibalik proses pengajuan pinjaman yang mudah, nyatanya nominal pinjaman yang ditawarkan penyedia pinjam uang online memang relative lebih kecil dibandingkan dengan pinjaman konvensional. Rata-rata nominal pinjaman yang diberikan adalah sekitar Rp 500.000-Rp3.000.000. sehingga bagi calon peminjam yang membutuhkan dana dalam jumlah besar, maka pinjaman online bukanlah pilihan yang tepat. Anda bisa mengajukan pinjaman kepada bank yang menawarkan pinjaman dalam jumlah yang lebih besar.

Cakupan Wilayah Masih Terbatas

Perusahaan yang menyediakan pinjaman online saat ini, rata-rata masih membatasi untuk wilayah cakupannya dalam melayani nasabah. Kebanyakan pinjaman online yang ditawarkan hanya untuk masyarakat yang berdomisili di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Tak Banyak Situs Pinjaman Online Yang Terpercaya

Meskipun saat ini ada banyak situs-situs penyedia pinjaman uang online di Indonesia, namun tak semuanya merupakan situs pinjaman online yang terpercaya. Untuk itulah anda haruslah berhati hati dalam memilih situs mana yang terpercaya dan terbaik. Ada beberapa ciri-ciri situs penyedia pinjaman uang online terpercaya yang perlu diketahui, antara lain adalah:

  • Situs penyedia pinjam uang online yang terpercaya menggunakan alamat situs yang professional, artinya domain yang digunakan adalah resmi dan berbayar. Situs yang sudah professional tentu akan menyiapkan segala sesuatu hal dalam memulai bisnis keuangan. Jika anda menemukan situs pinjaman online yang memiliki domain gratis, maka anda patut untuk mencurigainya
  • Dalam memilih situs pinjaman online yang terpercaya, anda bisa mengamati pada fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. Situs pinjaman online yang terpercaya pastinya akan menyediakan fitur-fitur yang memudahkan orang yang mengakses situs tersebut. Jika fitur yang tersedia masih sangat kurang, maka anda patut untuk mencurigainya
  • Situs pinjaman online yang terpercaya pastinya memiliki nomor telepon yang dapat dihubungi meskipun semua proses dilakukan secara online. Nomor telepon ini bisa digunakan calon nasabah untuk bertanya terkait proses peminjaman dana maupun saat terdapat masalah ketika pengajuan pinjaman
  • Lihat kredibilitas situs pinjaman online melalui testimony atau review situs tersebut dari pengguna-penggunanya
  • Lihat pada kotak alamat situs tersebut, jika situs terpercaya dan aman biasanya akan terdapat tanda gembok di bagian kiri alamat website pinjaman online.
  • Dan yang paling penting adalah, situs pinjaman online yang terpercaya pastinya terdaftar resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Situs-Situs Pinjam Uang Online Terpercaya

Seperti yang dijelaskan diatas, ada banyak situs-situs yang menawarkan pinjaman uang online di Indonesia namun tak semuanya merupakan situs yang terpercaya. Dan berikut ini ada beberapa situs-situs yang menawarkan pinjaman online dengan proses cepat, aman, dan tepercaya yang bisa anda ketahui.

UangTeman

Situs pinjaman online yang satu ini termasuk pelopor dan cukup populer. Hadir sejak tahun 2015, bahkan iklan-iklan mengenai situs ini sudah banyak ditemukan di Indonesia. Situs pinjaman online yang dikembangkan PT. Digital Alpha Indonesia ini sudah terdaftar dalam OJK. Nominal pinjaman yang ditawarkan variatif, mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000 dan untuk jatuh tempo pembayarannya hingga 30 hari. UangTeman bisa menjadi salah satu solusi pinjaman alternative karena syaratnya yang mudah dan prosesnya yang cepat tanpa survey. Tak hanya melalui situs, anda juga bisa mengajukan pinjaman pada aplikasi UangTeman yang bisa didownload pada GooglePlay maupun AppStore. 

Tunaiku

Situs pinjam uang online lainnya yang terpercaya adalah Tunaiku yang dikelola PT. Bank Amar Indonesia. Tunaiku sudah masuk ke dalam daftar situs pinjaman online yang diawasi oleh OJK. Tunaiku menawarkan pinjaman online yang cukup besar, nominalnya mencapai Rp 15.000.000 dengan waktu tenor hingga mencapai 15 bulan. Pada situs tersebut, nasabah bisa mengajukan KTA online dengan persyaratan yang mudah, antara lain adalah Warga Negara Indonesia yang berusia 2-55 tahun, mempunyai rekening bank, mempunyai pekerjaan dan penghasilan, dan berdomisili di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo, Gresik.

Rupiah Plus

Rupiah Plus menawarkan pinjaman online tanpa menggunakan jaminan. Dibuka untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan pinjaman dengan usia minimal 18 tahun. Disini anda bisa mendapatkan pinjaman dengan nominal hingga Rp 1.500.000. Untuk pengajuan pinjaman, calon nasabah hanya perlu mengisi data diri melalui aplikasi Rupiah Plus yang dapat didownload pada smartphone. Dan untuk persyaratan pengajuan pinjaman cukup dengan menggunakan KTP. Keunggulan dari Rupiah Plus ini adalah proses pengajuan pinjaman sangat mudah, anda tak perlu untuk mengisi formulir maupun keluar rumah untuk menandatangani dokumen-dokumen. Cukup siapkan KTP dan isi data diri pribadi serta informasi lainnya yang dibutuhkan via ponsel. Ada beberapa fitur yang dimiliki RupiahPlus, antara lain:

  • Jumlah pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 1.500.000
  • Minimum masa tenor 7 hari dan maksimal masa tenor 14 hari
  • Suku bunga sebesar 1% per hari
  • Proses cepat dan nyaman, hanya dalam waktu 1 hari saja pinjaman bisa cair tanpa dibutuhkan jaminan

Akulaku

Akulaku merupakan penyedia pinjaman online yang beroperasi selama 24 jam dengan bentuk kartu kredit, sehingga memungkinkan bagi nasabahnya untuk melakukan kredit dimanapun dan kapanpun. nasabah bisa mendapatkan pinjaman hingga sebesar Rp 2.000.000 dan jangka pengembalian hingga 40 hari. Nominal  uang yang diajukan nantinya akan langsung cair dan ditransfer ke rekening nasabah dalam kurun waktu 5 menit saja. Jumlah pinjaman yang ditawarkan Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000 dengan waktu tenor 8-30 hari dan suku bunga 1% per hari. Kredit yang ditawarkan di Akulaku juga memiliki kelebihan dari segi pencairan dana yang cukup cepat, bahkan hanya dalam waktu 1 hari saja. Sangat cocok bagi anda yang membutuhkan dana pinjaman dengan cepat dan tanpa ribet.

DanaRupiah

Aplikasi pinjaman uang online pribadi ini menawarkan berbagai kemudahan bagi calon nasabah yang sedang membutuhkan dana dalam waktu cepat. proses pengajuan dana di DanaRupiah memang terbilang cukup singkat, hanya dalam hitungan beberapa menit saja. Calon peminjam nantinya akan diberikan formulir yang sudah tersedia di situs maupun aplikasi DanaRupiah yang harus diisi lengkap dan benar mengenai data diri serta nominal pinjaman yang diajukan. Proses pengajuan pinjaman semuanya dilakukan melalui ponsel tanpa ada tanda tangan kontrak apapun. anda bisa mengajukan pinjaman dengan mudah, kapanpun dan dimanapun.

Cukup isi data diri pribadi, proses verifikasi, maka nantinya uang pinjaman bisa segera cair. Dan untuk limit nominal pinjaman yang ditawarkan Dana Rupiah adalah maksimal Rp 2.000.000. Calon nasabah juga bisa memilih berbagai jumlah pinjaman lainnya yang diinginkan sesuai kebutuhan. Untuk syarat pengajuan antara lain adalah:

  • Warga Negara Indonesia dengan memiliki e-KTP Indonesia
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Memiliki rekening bank
  • Kartu tanda karyawan
  • Informasi tentang kontak keluarga, teman dekat, maupun teman kantor
  • Detail mengenai informasi bank

KreditGogo.com

Kreditgogo merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang jasa keuangan yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Perusahaan ini mempunyai beberapa produk keuangan yang membantu memudahkan masyarakat yang membutuhkan pinjaman dengan cepat, aman dan mudah. Dengan menggunakan sistem teknologi canggih, Kreditgogo.com dapat bekerja sama dengan lembaga-lembaga keuangan di Indonesia, semisal bank untuk menyediakan pinjaman online. Oleh karena itu, keunggulan kreditgogo ini adalah mempunyai produk keuangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dan dari pihak nasabah bisamendapatkan hadiah istimewa setiap pengajuan pinjaman disetujui. Dan untuk mengajukan pinjaman online tanpa jaminan di Kreditgogo.com, anda bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka website Kreditgogo.com
  • Pilih pada menu pinjaman dan kemudian klik KTA
  • Nantinya nasabah akan diberikan tampilan dari nama-nama bank yang ada di Indonesia beserta informasi pinjaman serta waktu tenor secara lengkap
  • Pinjaman online yang bisa didapatkan hingga maksimal 250 juta rupiah dengan waktu tenor hingga 5 tahun
  • Setelah menemukan bank yang cocok, nantinya nasabah tinggal mengklik nama bank tersebut dan nominal pinjaman yang akan diajukan
  • Untuk proses pencairan pinjaman biasanya sekitar 3-5 hari

Untuk mempercepat proses pencairan, nantinya pihak admin dari kreditgogo.com akan memeriksa riwayat calon peminjam, baik di bank dan lembaga lainnya. Jika semua syarat telah dipenuhi dengan baik, maka akan sangat mudah untuk pengajuan pinjaman tersebut disetujui.

Tokopedia.com

Tokpedia merupakan salah satu markcetplace yang cukup populer di Indonesia dengan menyediakan berbagai barang-barang kebutuhan, baik primer, sekunder, hingga tersier semuanya lengkap di Tokopedia. Namun kini Tokopedia juga menawarkan fitur lainnya yaitu pinjaman uang secara online. Meskipun masih baru, namun situs ini sudah dapat dipercaya oleh banyak masyarakat Indonesia untuk bisa menjadi salah satu solusi alternative untuk meminjam dana dengan cepat dan aman. Ada beberapa lembaga bank di Indonesia yang melakukan kerja sama dengan Tokopedia dalam pengembangan produk keuangan ini seperti CIMB Niaga, Permata Bank, Bank DBS, BFI Finance, Adira Finance, dan masih banyak lainnya. Dan untuk produk keuangan yang dikeluarkan oleh Tokopedia juga bermacam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

  • Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan, nominal pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 500.000.000. Dan untuk proses pencairan dana pinjaman berlangsung 1-7 hari. Dan untuk waktu tenor pengembalian pinjaman mulai dari 1-36 bulan dengan besarnya suku bunga 1,09-3%.
  • Pinjaman Uang Online Dengan Jaminan, nominal pinjaman yang ditawarkan untuk pinjaman ini memang lebih besar dibandingkan pinjaman sebelumnya yaitu Rp 1.000.000 hingga 5 Milyar Rupiah. Dan jaminan yang digunakan untuk persyaratan juga bervariasi tergantung dari jumlah dana yang diajukan dalam proses peminjaman. Untuk proses pengajuan pinjaman dana dilakukan selama 3 sampai 14 hari. Dan waktu tenor pengembalian pinjaman mulai dari 6-96 bulan dan suku bunga sebesar 0,58-2,25%

Dengan adanya variasi pada produk pinjaman uang online tersebut, maka nasabah bisa memilih sendiri jenis pinjaman mana yang ingin diajukan yang sesuai dengan kebutuhan. Dan untuk proses pengajuan peminjaman dana, calon peminjam bisa mengakses langsung pada situs Tokopedia.com.

Please rate this

Tinggalkan Balasan