oleh

Telah Siapkah Menyambut Lebaran?

Tanpa terasa tinggal 2 ahad lagi menuju Hari Raya Idul Fitri. Suasana Lebaran mulai terasa di mana-mana. berbagai antisipasi akan dilaksanakan bagi merayakan Hari Kemenangan Umat Muslim ini. Lalu bagaimana persiapan Anda menyambut Idul Fitri tahun ini? Apa saja sih yg bekerjsama perlu dipersiapkan di antisipasi lebaran kali ini?

Berikut dua persiapan lebaran yg biasa dilakukan jelang Idul Fitri:

1. Higienis-higienis rumah

Kebersihan tentunya mampu menunjukkan kenyamanan bagi siapapun yang berkunjung ke rumah Anda ketika Hari Raya Idul Fitri. Bersihkan semua sudut rumah dari debu. Anda juga dapat menata ulang dua bagian rumah supaya tampah lebih fresh. Rapikan barang-barang yang tidak terpakai, Anda dapat mendonasikan barang-barang tersebut ataupun menjualnya lagi.

https://www.ruparupa.com/inspirations/siap-untuk-hari-raya/perlengkapan-salat.html?utm_source=blog&utm_medium=referral&utm_campaign=article&utm_term=image&utm_content=home%20ideas2. Baju gres

Baju gres ini bukanlah satu yang wajib dilaksanakan, tapi tidak ada salahnya kalau Anda mempersiapkan baju terbaik buat merayakan Hari Kemenangan ini. Atau Anda juga bisa memperbarui peralatan Salat seperti sajadah, sarung, dan mukena. Baju dan perlengkapan Salat baru juga lazimdiberikan kepada anak-anak yang telah ikut berpuasa selama satu bulan sarat , sebagai kado. Tentunya si Kecil niscaya akan girang dan kian semangat berpuasa bukan?

3. Dekorasi rumah

Pada Hari Raya Idul Fitri, banyak kerabat yang saling berkunjung. Tentunya Anda ingin menunjukkan yg terbaik biar momen silaturahmi ini jadi berkesan dan menyenangkan bukan? Tak ada salahnya untuk merencanakan pelengkap kursi ataupun karpet, atau aneka jenis hiasan rumah lainnya supaya kumpul keluarga jadi lebih berkesan. Jika Anda memiliki rumah berukuran minimalis, karpet bisa menjadi pilihan tepat. Selain lebih erat, posisi duduk di karpet juga bisa menampung lebih banyak orang.

4. Masak makanan khas Idulfitri

Saling bersilaturahmi pastinya tidak dapat dipisahkan dari makan bersama. Berbagai hidangan khas Idul Fitri disiapkan. Jika umumnya Anda mengolah masakan dalam jumlah sedikit, pada hari Idul Fitri ini Anda mulai memasak lebih banyak dari lazimnya . Maka Anda perlu memperhatikan peralatan mengolah masakan yang cukup untuk memasak dalam jumlah besar. Pilih dua alat masak ukuran besar yang multifungsi agar dapat dipakai lebih optimal.

jual parcel lebaran5. Peralatan makan

Setelah merencanakan aneka jenis jenis menu, Anda juga perlu memikirkan ihwal peralatan makan. Berapa banyak perlengkapan makan yg Anda miliki? Apakah cukup buat para tamu yang mulai hadir? Memang Anda dapat segera mencuci peralatan makan yg telah terpakai supaya orang selanjutnya bisa kembali memakai perlengkapan makan tersebut, tetapi jangan sampai karena perlengkapan makan yang terbatas lantas Anda menghabiskan banyak waktu untuk mencuci piring ketimbang duduk dan berbicara dengan kerabat dan sobat. Perlu diingat, kemungkinan asisten rumah tangga Anda juga mulai pulang saat libur Idulfitri.

6. Berbagi THR

Meskipun tidak ada aturan tertulis, namun menyebarkan salam tempel telah menjadi tradisi, khususnya bagi belum dewasa. Maka Anda harus merencanakan salam tempel ini sebelum mereka tiba bila ini menjadi Norma dalam keluarga Anda. Selain itu jangan lupa untuk menyebarkan pinjaman hari raya ini kepada para pekerja di sekitar Anda. Tak persoalan kalau Anda tidak mampu menunjukkan dalam jumlah besar, berapapun yg Anda berikan kepada satpam, tukang sampah, dan lainnya yang menolong Anda selama ini akan sangat memiliki kegunaan untuk mereka.

jual parcel lebaran7. Kirim parcel

Meskipun dikala ini Norma berkirim parcel sudah jauh menyusut, tapi tak ada salahnya jikalau Anda mengirimkan parcel terhadap beberapa kerabat atau kolega. Sesuaikan parcel dengan kebutuhan mereka serta kemampuan Anda. Ruparupa.com menyediakan berbagai model Parcel Idulfitri bagi Anda yang ingin berkirim parcel.

8. Bayar Zakat

Terakhir, jangan lupa mengeluarkan uang zakat. Jangan alasannya Anda telah menghabiskan banyak uang untuk mempersiapkan Lebaran kemudian melupakan kewajiban ini. Dengan membayar zakat, maka Anda juga sudah menyebarkan kebahagiaan terhadap orang-orang yg kurang beruntung.

Dari banyak persiapan di atas, antisipasi yang mesti Anda siapkan secara matang yakni antisipasi diri. Bulan bulan mulia ialah bulan yg suci, kita diajak bagi menahan nafsu dan amarah supaya kembali menjadi suci dan mengawali kehidupan dengan lebih baik lagi. Selamat melaksanakan ibadah puasa.

Ayo kerjakan antisipasi menghadapi Idul Fitri dengan optimal, semoga rencana Anda berlangsung lancar. Lengkapi keperluan antisipasi lebaran Anda dengan produk berkualitas dari Ruparupa.com.

News Feed