oleh

Rumahku Kantorku

Bekerja di rumah kini menjadi opsi untuk banyak orang. Keputusan bagi ber-kantor di rumah bahwasanya membuka banyak sekali peluang dan kelonggaran yang tidak mampu ditemukan dengan bekerja di perusahaan milik orang yang lain. Terutama kesempatan bagi bisa lebih banyak membuatkan diri dan menghabiskan waktu lebih banyak buat keluarga.

Meski sedang pekerjaan di rumah, Anda tetap mesti mempunyai area khusus yang diperuntukkan sebagai ruang bekerja Anda.

Selain untuk memajukan produktivitas bekerja, juga bagi memisahkan antara masalah keluarga dan pekerjaan. Seringkali hal ini luput dari perhatian Anda, padahal dengan memisahkan antara problem keluarga dan pekerjaan bisa mengembangkan mutu keduanya.

Lantas, bagaimana cara menciptakan kantor di rumah yg bisa mengembangkan produktivitas Anda dalam berkarya serta tetap nyaman untuk anggota keluarga yang lain di rumah? Mulailah dengan memilih spot khusus buat kantor di rumah. Jika Anda masih solo karir alias belum mempunyai karyawan, Anda tak perlu merencanakan ruangan yang terlalu besa. Bahkan sudut kecil yang tidak terpakai mampu Anda rancangan sebagai ruang kerja di rumah.

Perhatikan bagian-komponen penting ketika rancangan ruang kerja di rumah secara keseluruhan seperti pencahayaan, sirkulasi udara, dan tata letak. Pastikan kantor di rumah mempunyai pencahayaan yang cukup baik pencahayaan alami dari sinar matahari maupun dari lampu. Begitu juga dengan sirkulasi udara. Jendela dan ventilasi mesti dapat diandalkan selaku tempat pertukaran udara walaupun terdapat AC.

Desain kantor di rumah harus juga mengamati tata letak agar tenteram, mudah diakses dan rapi.

Hal ini tentu sungguh berhubungan dengan pemilihan furnitur. Pilih meja kerja yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan Anda dan luas ruangan yg Anda tempati. Meja komunal yang cukup besar untuk digunakan empat orang dapat menjadi pilihan meja kerja bagi kantor di rumah jika Anda telah mempunyai karyawan. Siapkan juga rak-rak penyimpanan biar dokumen utama Anda yg berhubungan dengan pekerjaan tersimpan dan tertata rapi. Kursi kerja juga berperan penting alasannya Anda dipastikan akan cukup lama duduk di sana, sehingga Anda perlu mencari dingklik yang ergonomis.

Setelah komponen-unsur penting terpenuhi, Anda mampu menambahkan elemen dekoratif bagi kantor di rumah. Lukisan, poster, foto dapat digantung di dinding untuk memberi kesan artistik. Tambahkan tumbuhan dalam pot yang berfungsi tak hanya sebagai hiasan tapi juga memamerkan nuansa alam yang menyegarkan di kantor Anda. Ketika semua telah siap, jangan lupa menyiapkan alat tulis kantor seperti pulpen, kertas, buku, printer, dan yang yang lain sebagainya yang mulai menunjang produktivitas Anda.

Membuat kantor sendiri memang membutuhkan keberanian yg besar serta semangat dan kepercayaan yang besar lengan berkuasa.

Dengan rancangan ruang kerja di rumah yg bagus dan menggembirakan, Anda niscaya mulai lebih semangat bekerja di rumah. Untuk memenuhi bermacam-jenis kebutuhan untuk kantor di rumah, Anda hanya perlu mengunjungi Ruparupa.com dan dapatkan produk-produk bermutu yang pasti Anda suka!

 

News Feed