oleh

Penganan Semarak Dikala Idul Fitri

Setelah sesuatu bulan berpuasa selama bulan puasa, umat Muslim merayakan kemenangannya dengan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan semarak. Rumah dibersihkan dan dekorasi ditambahkan selaku persiapan menyambut tamu maupun sanak saudara. Selain silaturahmi, salah satu yg dinanti merupakan hidangan khas Idulfitri. Sambil berkumpul bersama keluarga dan sobat, hidangan-menu khas Idulfitri tentunya jadi sahabat setia.

Tiap daerah di Indonesia memiliki sajian yg berlawanan, ada Ayam Gapape di Makassar, Bebek Gulai Kurma di Aceh, Gulai Nangka di Medan, Rendang di Sumatera Barat, Semur khas Betawi di Jakarta, Lodeh Terong di Pekalongan serta masih banyak lagi. Seluruh anggota keluarga ikut terlibat dalam proses antisipasi jelang perayaan hari kemenangan. Ibu-ibu dan anak wanita biasanya sibuk merencanakan hidangan, sementara bapak-bapak dan anak pria membersihkan dan mendekorasi rumah supaya tampil lebih anggun.

Kue-kue kering khas Idulfitri pun tak ketinggalan menghiasi meja-meja ruang tamu. Penganan tradisional hingga modern, menjadi bab dari peringatan ini. Kue-kudapan manis mirip kudapan manis bawang, semprit, pengecap kucing, nastar, kaasstengels, sagu keju, paling tidak jarang ditemui ketika berkunjung ke rumah famili. Ditata dalam daerah penyimpanan makanan yang menawan, kue-kudapan manis ini menciptakan ajang silaturahmi menjadi semakin seru dan berkesan.

Kotak penyimpanan kuliner berbentuktoples yg digunakan pun beragam jenisnya, model, material serta ukurannya. Pilihan toples yg cocok dengan isinya tidak cuma sedap dipandang mata, namun juga membuat kue-kue kering yang disimpan kelihatan lebih menggiurkan dan bertahan lebih usang.

Berikut dua jenis kawasan penyimpanan makanan menurut materi pembuatnya yang mampu Anda manfaatkan di hari Lebaran nanti:

Toples plastik

Toples ini lazimnya tersedia dalam aneka warna dan ukuran dilengkapi dengan tutup yang rapat untuk mencegah kue-kue kering mudah melempem. Harganya pun relatif terjangkau.

Toples kaca

Toples transparan dan tebal ini umumnya hadir dalam banyak sekali bentuk, mulai dari segi enam, kotak, hingga lingkaran. Jenis toples ini biasanya menampung lebih minim kue kering ketimbang kotak penyimpanan masakan dari plastik, tapi tampilannya mulai membuat meja tamu Anda tampaklebih manis.

Toples mika

Jenis ini lazimnya bentuknya hanya bulat atau persegi dalam ukuran tidak terlalu besar. Bahannya tipis dan tidak akan bertahan lama sebab gampang pecah saat jatuh. Toples ini lazimnya cuma dipakai buat macam-macam kudapan manis kering yg dijual pada toko-toko roti untuk alasan efisiensi.

Toples kristal

Bentuknya tidak jauh berbeda dengan toples dari beling, tapi tampilannya jauh lebih mewah dan mewah . Aksen emas kerap disertakan bagi memantapkan keeksklusifan kotak penyimpanan kuliner macam ini. Biasa dijual per paket, harga toples kristal relatif lebih mahal dibandingkan macam toples lainnya.

Kue kering dalam pilihan toples yg manis bisa menyemarakkan situasi kekeluargaan yang ada.

Apapun pilihan toples dan sajian Anda, semoga tak meminimalisir makna hari raya yg bekerjsama yakni kembali mempererat tali silaturahmi.

Jangan lupa buat menyaksikan dua ilham kotak penyimpanan masakan yang menarik dan aneka macam macam stoples dengan desain unik. Selamat mengisi toples Anda dan jangan lupa untuk menyebarkan.

News Feed