Menu
Info seputar keuangan peminjaman uang di seluruh Indonesia

KlikBCA , KUR BCA , Kredit BCA Serta Cara Pengajuan ( 10 juta, 25 juta dan 50 Juta )

  • Bagikan

KlikBCA , KUR BCA , Kredit BCA Serta Cara Pengajuan ( 10 juta, 25 juta dan 50 Juta ) menjadi primadona bagi KlikBCA yaitu fasilitas ibank BCA, salah satu internet banking, paling banyak dipakai penduduk ketika ini seiring kepopuleran ATM BCA. Meskipun menunjukkan banyak fitur berkhasiat, namun banyak nasabah KlikBCA perorangan belum mengetahui dan memakai fitur dalam iBank BCA tersebut di www.klikbca.com. Saya ingin mengembangkan 10 fitur KlikBCA terbaik iBank BCA yang update modern di 2019.

Nilai transaksi e-banking, salah satunya iBank, pada 2017 total meraih R Tabel-angsuran-kur-bca. p 7.890 triliun, naik 5,8% dibandingkan dengan raihan tahun 2016, seperti dilaporkan Kontan. Jumlah duit elektronik yang beredar tahun 2018 sebanyak 90 juta keping dan akun, dengan nilai transaksi total sebesar Rp 12,37 triliun. Salah satu internet banking populer di masyarakat yakni milik BCA, yang disebut KlikBCA yang mana KlikBCA login yaitu www.klikBCA.com atau https://ibank.klikbca.com/.
KlikBCA individual adalah kemudahan yang digunakan untuk transaksi nasabah perorangan untuk membedakan dengan KlikBCA Bisnis. Pengalaman memakai akomodasi internet banking BCA ini di www.klikBCA.com, ternyata banyak fitur yang belum dimanfaatkan padahal berguna untuk menunjang acara terkait transaksi perbankan.

Cara Daftar iBank BCA

KlikBCA.com Internet Banking BCA

Bagaimana cara daftar KlikBCA Individual ?

Setiap nasabah menyimpan duit di BCA dan memiliki Kartu ATM BCA, mampu menggunakan Internet Banking KlikBCA.

 

Ada dua cara daftar iBank KlikBCA individu, adalah:

Pertama, nasabah mesti memiliki User ID dan PIN, yang diperoleh ketika melaksanakan pendaftaran di mesin ATM BCA.

Kedua, nasabah registrasi akomodasi IB BCA di Customer Service cabang BCA dan User ID akan diantarkan lewat e-mail yang didaftarkan ketika pendaftaran dan PIN yang digunakan pertama kali adalah PIN Kartu ATM BCA.

Setelah registrasi selesai Anda mampu melaksanakan KlikBCA Login.

 

Ketentuan penting internet banking BCA:

• Limit Transfer: Rp 100 juta atau ekuivalen Rp 100 juta per hari per User ID. Limit ini yakni limit adonan transfer dari Rupiah ke Rupiah, Rupiah ke Valas, Valas ke Rupiah dan Valas ke Valas yang serupa.
• Pulsa Isi Ulang: Rp 2,5 juta per hari per User ID (tergolong PPN), yang ialah limit gabungan pembelian pulsa isi ulang di ATM/ Mobile Banking/Pulsa Isi Ulang via SMS.
• Transaksi finansial, contohnya transfer dana, nasabah harus mempunyai KeyBCA, adalah Nasabah selain menginput User ID dan PIN wajib menginput angka yang dihasilkan dari KeyBCA selaku tanda persetujuan atas instruksi transaksi finansial.
• Blokir User ID dan PIN Nasabah dilakukan jika terjadi hal berikut: (a) Salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut pada dikala login; (b) Salah memasukkan angka dari KeyBCA sebanyak 3 kali berturut-turut dikala transaksi finansial; (c) mengajukan penggantian Kartu ATM BCA dan atau dilaporkan Kartu ATM BCA hilang; (d) User ID dan atau PIN dilaporkan telah dimengerti orang lain; (e) Hasil penelitian BCA mengindikasikan kemungkinan User ID dan PIN Nasabah sudah dikenali orang lain.
• Layanan KlikBCA berakhir kalau Nasabah mengakhiri penggunaan Kartu ATM BCA atau menutup semua rekening terhubung di Kartu ATM BCA.

 

Manfaat KlikBCA

Manfaat memakai ibank KlikBCA ialah:

Mudah: mampu eksklusif transaksi perbankan lewat internet tanpa mesti datang ke cabang atau ATM (kecuali ambil uang tunai).

Aman: KlikBCA dilengkapi metode keamanan untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan data dan transaksi, serta dilengkapi dengan KeyBCA, yaitu sebuah alat yang akan mengeluarkan password yang selalu berganti setiap kali melaksanakan transaksi finansial, sehingga menawarkan pengamanan optimal atas setiap transaksi finansial.

Praktis: cukup tiba ke ATM BCA atau Customer Service di kantor cabang BCA terdekat untuk melaksanakan pendaftaran dan menerima User ID serta PIN Internet Banking, lalu login di www.klikbca.com atau https://m.klikbca.com lewat smartphone.

10 Fitur KlikBCA

KlikBCA Internet Banking Bank BCA

10 Fitur KlikBCA menarik dicermati yakni:

#1 Pembelian, Pembayaran

KlikBCA tidak hanya menyediakan kemudahan pembelian, namun juga pembayaran reguler dan pembayaran e-commerce.

• Pembelian: Voucher Isi Ulang, PLN Prabayar, PLN Prabayar Manual Advice, Tiket, dan lainnya.
• Pembayaran: Kartu Kredit, Telepon, Handphone, Internet, Asuransi, Pinjaman, Pajak, Listrik/PLN, Air/PAM, Pendidikan, BPJS, Surat Berharga Negara dan yang lain.
• Pembayaran e-Commerce: Pembayaran secara online untuk setiap pembelanjaan di website merchant yang bekerjasama.

KlikBCA salah satu yang memberikan paling banyak pilihan opsi pembayaran dan pembelian.

Ada dua jenis pembayaran yang cukup menawan alasannya banyak dipakai, yakni BPJS Kesehatan dan Pajak PBB.

Pembayaran BPJS

KLIK BCA menawarkan pembayaran BPJS lewat fungsi Pembayaran, dengan cara sbb:

1. Pilih menu “Pembayaran”
2. Pilih “BPJS”
3. Pilih Jenis BPJS KESEHATAN kemudian Klik “Input No. Bayar”
4. Masukan nomor pembayaran iuran JKN KIS BPJS Kesehatan dan klik “OK”
5. Klik “Send”
6. Pastikan tagihan yang timbul benar, lalu klik “OK”
7. Masukan angka Key BCA
8. Pembayaran berhasil. Kamu akan mendapatkan notifikasi pembayaran

Pembayaran PBB

BCA telah bekerjasama dengan Pemda untuk memberikan akomodasi terhadap penduduk (Wajib Pajak) untuk mengeluarkan uang PBB dan Pajak Daerah Lainnya.

Ini solusi terbaik supaya penduduk tidak perlu antri dan menghabiskan waktu datang ke kantor cabang Pemerintah Daerah atau ke bank akseptor pajak kawasan.

Dalam pembayaran PBB, Pemerintah Daerah yang telah berafiliasi dengan BCA yakni:

• Pemprov DKI Jakarta;
• Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel)

Alur pembayaran di KlikBCA :

1. Pilih sajian Pembayaran
2. Pilih sajian MPN/Pajak
3. Pilih hidangan PBB
4. Input Nomor Objek Pajak (NOP)
5. Input Tahun Pajak

#2 Informasi Rekening

Fitur terkait pembukaan rekening secara online, info saldo dan mutasi, serta beberapa rekening pihak ketiga yang penting, seperti rekening dana nasabah untuk Anda yang melaksanakan investasi saham.

Tersedia pula berita derma bila memiliki dukungan di Bank BCA.

Last but not least yaitu laporan rekening secara online (e-statement) yang mampu diunduh kapan saja sehingga Anda tidak perlu minta print ke kantor cabang (ingat jaman baheula – khusus datang ke cabang BCA cuma untuk print buku tabungan).

Pembukaan Rekening

• Tahapan Berjangka : Proses pembukaan rekening Tahapan Berjangka yang dijalankan self service oleh Nasabah.
• Status Pembukaan Rekening : Berfungsi untuk menyaksikan status pembukaan rekening yang sudah dijalankan oleh Nasabah.

Informasi Rekening

• Informasi Saldo : info saldo semua rekening yang terhubung ke Kartu ATM BCA.
• Mutasi Rekening : berita transaksi finansial atas semua rekening yang terhubung ke Kartu ATM BCA (hingga dengan 2 bulan lalu).
• Deposito : informasi saldo rekening deposito
• Tahapan Berjangka
• Rekening Dana Nasabah (RDN) Informasi Saldo RDN Mutasi RDN

Pinjaman: Informasi Pinjaman : gosip detail dan sisa santunan kredit Konsumer dan Histori Pembayaran Pinjaman : berita transaksi pembayaran pemberian yang sudah dikerjakan

e-Statement: Tahapan Berjangka dan Tabungan dan Giro, yang dikala ini Anda telah mampu mengakses transaksi rekening mulai dari tahun 2016 via layanan e-statement BCA.

Informasi kurs, kurs e-rate, yang tersedia untuk US$ dan SGD, yang digunakan untuk transaksi melalui e-Channel.

#3 Transfer Dana

Transaksi finansial yang terpenting dan paling kerap dilaksanakan, yaitu transfer dana, dengan berbagai macam ke sesama rekening BCA, antar bank dan yang terbaru ke e-money.

Selengkapnya fitur transfer dana yaitu:

• Daftar Rekening Tujuan
• Transfer ke Rekening BCA
• Transfer ke Sakuku
• Transfer ke BCA Virtual Account
• Transfer ke Rekening Bank Lain Dalam Negeri

Satu hal yang membedakan KlikBCA dengan internet banking di bank lain adalah adanya keharusan mendaftarkan rekening tujuan di KlikBCA untuk bisa melaksanakan transfer dana.

Dulu saja, pendaftaran rekening tujuan ini telah terasa berlawanan – sedikit annoying!.

Sekarang, BCA bukannya menghilangkan keharusan daftar rekening tujuan ini, malah menambah prosesnya dengan satu langkah perhiasan, ialah penambahan pengiriman SMS ke nomor handphone nasabah ketika melaksanakan registrasi, yang terdiri dari gosip:

KUR BCA

Info Kur Bca 2020 -2021 Kur diberikan untuk masyarakat indonesia yang memiliki usaha kecil maupun menengah. Bi mandiri bca bni hsbc panin cimb ocbc bri uob maybank permata mega danamon btn mayapada muamalat bukopin. 26 november 2020 13:45 wib. Find out more about the monthly accounting rate of the euro either by direct access by currency or by country. Harga kurs bank central asia (bca) hari ini, nilai tukar rupiah bank central asia (bca) 27 november 2020. We would appreciate any comments or suggestions in order to provide better service. Uttar pradesh state entrance exam. Di semua deposito besar kecilnya bunga yang didapat selain ditentukan suku bunga acuan, juga ditentukan jangka waktu atau tenor deposito yang dipilih. Bca, or bachelor of computer applications is an undergraduate course of 3 years that deals get more info. Simplify currency conversion you need. Bca headquarter menara bca, grand indonesia jl. Hubungi cabang bca terdekat untuk mendapatkan informasi kurs khusus untuk transaksi dengan nilai nomimal tertentu. Kur sebagai bentuk progam pembiayaan modal pemerintah indonesia untuk usaha mikro, kecil dan menengah (umkm) di salurkan oleh hampir.

• Tabel Pinjaman Bank Mandiri Kur Dan Kta Terbaru 2020 – See Actions Taken By The People Who Manage And Post Content.
• Tabel Angsuran Kur Bca 2020 Syarat Cara Pengajuan Idekredit – Bunga Deposito Bca Rupiah Terbaru 2020.
• Bad Credit Loan 24 Page 15 Of 18 Instan Loan For Bad Credit : Nilainya Tentu Saja Akan Berbeda.
• Tarik Tunai Saldo Gopay Bisa Tanpa Kartu Di Atm Bca Ini Caranya – Kurs Dollar 11 September 2020, History Kurs Dkk, Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dkk Bank Bca.
• 16 Syarat Pengajuan Kur Mandiri 2020 Agar Pinjaman Disetujui – Yuk, Simak Dulu Ulasan Cara Daftar Dan Info Saldo Dan Transaksi Kartu Kredit Bca.
• Bca Bca Memberikan Bantuan Pembinaan Dan Penyaluran Kur Kepada Petani Nu Di Daerah Pemalang Dan Jepara : Yuk, Simak Dulu Ulasan Cara Daftar Dan Info Saldo Dan Transaksi Kartu Kredit Bca.
• Cara Langsung Acc Uang Kur Bri Dan Mandiri Jembrana Baru Tempat Pinjam Uang : Kamu Bisa Investasi Deposito Dengan Jangka Waktu 1 Bulan, 3 Dari Tahun Ke Tahun, Bunga Deposito Bca Akan Selalu Berubah.
• Bank Central Asia Hadirkan Kpr Bca Onlinexpo Antara News Bali – 26 November 2020 13:45 Wib.
• Bca Bangkitkan Geliat Umkm Di Indonesia Bca Dukung Penyaluran Kur Di Desa Wisata Kertalangu Denpasar , Info Rdn/Rekening Dana Nasabah (Informasi.
• Tabel Pinjaman Bank Mandiri Kur Dan Kta Terbaru 2020 – Grafik Dan Harga Kurs Dollar Hari Ini Update Setiap Hari, Kurs Usd Ke Rupiah, Kurs Dollar Di Berbagai Bank Indonesia Terlengkap.

• Bank Bca Dunia Perbankan – Bunga Deposito Bca Rupiah Terbaru 2020.
• 16 Syarat Pengajuan Kur Mandiri 2020 Agar Pinjaman Disetujui – Kamu Bisa Investasi Deposito Dengan Jangka Waktu 1 Bulan, 3 Dari Tahun Ke Tahun, Bunga Deposito Bca Akan Selalu Berubah.

30 Syarat Kur BCA Syariah 2020-2021

Bca Bca Memberikan Bantuan Pembinaan Dan Penyaluran Kur Kepada Petani Nu Di Daerah Pemalang Dan Jepara from www.bca.co.idKamu bisa investasi deposito dengan jangka waktu 1 bulan, 3 dari tahun ke tahun, bunga deposito bca akan selalu berubah. Cara daftar dan aktivasi m banking bca. Bi mandiri bca bni hsbc panin cimb ocbc bri uob maybank permata mega danamon btn mayapada muamalat bukopin. Uttar pradesh state entrance exam. Facebook is showing information to help you better understand the purpose of a page. We are currently experiencing high call volume and email enquiries. Dapatkan informasi terperinci mengenai saham bca termasuk harga, grafik, analisis teknikal, data historis, laporan bank central asia dan lain sebagainya.
Informasi di atas adalah bunga deposito bca 2020.

Pinjaman Bank memang menjadi solusi tepat ketika menghadapi krisis ekonomi. Banyak Bank di Indonesia memberikan program kredit baik untuk perseorangan maupun perusahaan. BCA merupakan salah satu penyalur rkedit yang sudah dipercaya kredibilitasnya. BCA memberikan berbagai jenis pinjaman, produk yang paling banyak diambil adakan KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Bersama dengan Bank lainnya KUR diberikan sebagai bentuk pembiayaan modal usaha mikro maupun kecil dan menengah (UMKM). UMKM mendapatkan bantuan untuk mengembangkan segi usahanya menggunakan kredit bantuan dari BCA. Tentunya bantuan pinjaman ini mampu meningkatkan sisi ekonomi pemilik usaha. KUR mampu meningkatkan potensi keuntungan sehingga pengusaha dapat mengembalikan pinjaman.

Pinjaman modal usaha dari KUR memiliki nilai sampai dengan Rp. 100.000.000. Disamping itu tidak ada jaminan sehingga pengusaha kecilpun dapat mengajukan pinjaman. Yang pasti usaha yang dijalankan haruslah nyata atau tidak fiktif.
Tak hanya ditujukan untuk pengusaha, KUR BCA juga dapat diajukan oleh calon TKI yang akan berangkat ke luar negeri. Dengan bantuan KUR secara otomatis biaya keberangkatan akan ditanggung dan pelunasanya sesuai kesepakatan mengacu pada kontrak kerja. Selain itu para seller atau penjual di Marketplace Lazada juga bisa mengajukan KUR BCA seperti yang diberitakan oleh Kompas.
Pengusaha haruslah aktif dalam bidang usaha dan memiliki waktu berjalan selama minimum 6 bulan. Dengan KUR BCA maka pengusaha akan melebarkan usahanya demi tujuan perluasan pasar. Agar bisa memperoleh pinjaman KUR BCA maka ada beberapa syarat yang wajib anda penuhi.

• Memiliki KTP.
• Memberikan Kartu Keluarga (KK).
• Memiliki surat ijin usaha.
• Memiliki kontrak untuk TKI.• Proposal atau laporan keuangan usaha.
• Apabila pinjaman diatas Rp. 50.000.000 maka wajib memberikan NPWP.
• Tidak menerima kredit yang sama dari Bank lain.
• Riwayat kredit lancar dari Bank Indonesia.
• Memiliki usaha yang akitf minimal 6 bulan.
• Usia minimal pengajuan 21 tahun dan maksimal pelunasan 60 tahun.
• Tidak diblacklist Bank Indonesia

Tabel KUR BCA Terbaru

Ada beberapa pokok penting saat pengajuan KUR BCA, plafon dana maksimal adalah Rp. 100.000.000 dengan minimal Rp. 5.000.000. Jangka waktu pinjamnya mulai 12, 18, 24, 30 dan 36 bulan.
Dapat dikatakan bunga KUR BCA saat ini sama dengan Bank lain yaitu 7% tiap tahunnya. Namun perlu diperhatikan apabila memiliki pinjaman diatas Rp. 25.000.000 maka wajib menyertakan jaminan. Dapat berupa sertifikat tanah, bangunan, rumah maupun BPKP kendaraan.
Untuk KUR Mikro maksimal pinjaman adalah Rp. 25.000.000 tanpa perlu memberikan jaminan. Namun untuk KUR kecil wajib memberikan jaminan. KUR memang mementingkan peminjam yang belum dapat mengakses pinjaman Bank dalam jumlah besar.
Agar dapat memperoleh KUR BCA maka semua syarat haruslah lengkap, selain itu jika plafon dana besar maka buatlah proposal dilengkapi laporan keuangan. Pihak Bank BCA akan membantu pengajuan anda sampai layak diterima.

Cara Pengajuan KUR BCA

Setelah semua persyaratan diatas terpenuhi dan anda ingin melakukan pengajuan KUR BCA, mak berikut ini adalah panduan cara pengajuan yang dapat dilakukan di kantor BCA.

Calon debitur mendatangi kantor bank BCA dengan membawa semua perysaratan yang dibutuhkan diatas.
Kemudian calon debitur mengisi dokumen formulir pengajuan yang diberikan oleh customer service Bank BCA.
Setelah seluruh formulir teris, silahkan serahkan kembali ke petugas untuk dilakukan pengecekan.
Apabila semua persyaratan dan formulir pengajuan telah terisi, calon debitur hanya perlu menunggu hingga ada petugas melakukan survey kerumah.
Setelah itu calon debitur hanya tinggal menunggu kabar dari pihak Bank BCA untuk pengajuan tersebut apakan diterima atau ditolak.

Call Center BANK BCA

Cukup mudah bukan cara pengajuan KUR BCA ini? Jika masih ada pertanyaan yang ingin ditanyakan seputar perysaratan, simulasi dan juga angsuran, kami idekredit.com sarankan untuk menghubungi salah satu call center BCA berikut ini.

Halo BCA : 1500888
Telepon : (021) 235 88000
Fax : (021) 235 88300
Email : [email protected]
Twitter : @HaloBCA
Website : www.bca.co.id

Program KUR BCA

Program KUR dari Bank BCA memberikan kredit pembiayaan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah serta koperasi yang layak dan produktif. Terutama, jika usaha-usaha ini belum memenuhi persyaratan untuk mengajukan modal kerja atau kredit investasi dari bank.

Sejak September 2016, Bank BCA telah menyalurkan KUR BCA kepada banyak UMKM dan koperasi di Indonesia. Melalui KUR BCA, Bank BCA membantu mendistribusikan dana dari pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan modal untuk usaha yang dijalankan.

Pola pembiayaannya pun bisa dilakukan secara langsung maupun tidak langsung (linkage). Apapun pola pembiayaan yang kamu pilih, keduanya sama-sama dijamin oleh Lembaga Penjamin Kredit. Sehingga kamu sebagai pelaku usaha tak perlu khawatir mengenai hal ini.

Keunggulan program KUR BCA

Sebelum memutuskan mengajukan KUR di bank, ada banyak hal yang perlu kamu cermati. Nah, keunggulan program kredit usaha rakyat dari Bank BCA ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan kamu juga. Dibandingkan dengan bank-bank swasta lainnya, KUR BCA memiliki keunggulan seperti berikut ini:

 

Produk KUR BCA

Pada umumnya, bank menyediakan KUR khusus untuk pengusaha UMKM dan produk kredit lainnya untuk usaha yang lebih besar. Tapi, berbeda halnya dengan produk KUR BCA. Bisa dibilang, Bank BCA menyediakan produk KUR terlengkap dengan memiliki dua produk KUR yang ditawarkan, yaitu KUR BCA dan KUR BCA Plus.

Dari segi nominal, kredit yang diberikan KUR BCA Plus lebih besar dari KUR BCA. Jenis usaha UMKM yang diizinkan mengajukan KUR pun lebih beragam. Selain pengusaha UMKM yang bergerak di bidang produksi barang dan jasa saja, Bank BCA juga fokus pada penyaluran dana KUR ke UMKM yang bergerak pada bidang wisata.

Dana KUR BCA 2020 paling besar

Di antara bank swasta yang terdaftar di Indonesia, KUR BCA menduduki peringkat satu pendanaan KUR terbesar pada tahun 2020. Pun sebagai bank swasta terbesar di Tanah Air, performa Bank BCA dalam penyaluran pembiayaan memang tak perlu diragukan lagi.

Meski bukan bank plat merah, BCA mampu memberikan KUR yang tak kalah besar dengan bank milik pemerintah lainnya. KUR BCA menawarkan kredit pendanaan mulai dari Rp5 juta-Rp100 juta per pelaku UMKM. Bahkan, ada pula KUR BCA Plus yang menawarkan pinjaman sebesar Rp50-Rp500 juta kepada para pengusaha produktif terutama di bidang ritel.

Jaringan bank luas

Sudah bukan rahasia jika jaringan Bank BCA sangat luar mencakup seluruh nusantara. Demi bisa berperan aktif mendukung program pemerintah meningkatkan perekonomian lewat UMKM Bank BCA sampai menggandeng Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Tujuannya, agar tak hanya pelaku UMKM di kota besar saja yang bisa mendapatkan kemudahan bantuan modal kredit usaha dari BCA. Usaha mikro di pedesaan pun bisa punya kesempatan yang sama.

Bahkan, melalui kerja sama ini, Bank BCA menyalurkan KUR dengan plafon kerja sama sebesar Rp20 miliar. Wow, besar banget ya!

Pengajuan mudah dan pembayaran cicilannya

Yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan sebelum mengajukan KUR di bank adalah kemudahan yang ditawarkan. KUR BCA memiliki pengajuan dan cara pembayaran cicilan yang mudah.

Sebagai contoh, bila biasanya bank yang menentukan tenor serta bunga dalam kredit pembiayaan, KUR BCA memberikan keleluasaan bagi kamu menentukan sendiri tenor cicilan yang dikehendaki. Sehingga kamu bisa menyesuaikan tenor dengan kondisi usaha dan kemampuanmu untuk membayar cicilan, mulai dari 12 sampai 48 bulan.

Bunga yang diberikan KUR BCA pun tergolong standar, sehingga tidak akan memberatkan kamu karena nilai suku bunga yang tidak pasti. Tentunya jika kamu mengajukan kredit usaha Bank BCA yang telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Kredit, maka kreditmu pun akan lebih aman daripada berhutang kepada lembaga tidak resmi atau bahkan rentenir.

Tapi, tentu ada syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa mendapatkan kemudahan ini. Untuk bisa mengajukan kredit usaha rakyat BCA, kamu setidaknya harus aktif dan bidang usaha yang kamu geluti sudah berjalan minimal enam bulan. Kamu juga harus bisa memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan KUR BCA.

Syarat pengajuan KUR BCA

Setelah mengetahui program KUR BCA dan keunggulannya, kini kamu mungkin menanyakan bagaimana caranya agar kamu bisa mendapatkan kredit usaha rakyat BCA supaya bisnismu bisa jadi lebih besar?

Sebelum mengetahuinya, kamu juga wajib tahu mengenai syarat-syarat yang diperlukan untuk bisa mengajukan kredit usaha rakyat BCA. Untuk bisa mengajukan dana KUR BCA senilai Rp5 juta-Rp100 juta, berikut ini syarat- syarat yang harus kamu penuhi:

  • Pengusaha merupakan WNI dan memiliki KTP dan KK
  • Usia minimal pengusaha saat mengajukan ialah 21 tahun dan maksimal pelunasan 60 tahun
  • Memiliki usaha yang aktif minimal enam bulan.
  • Memiliki surat izin usaha.
  • Memiliki proposal atau laporan keuangan usaha.
  • Memiliki NPWP apabila mengajukan pinjaman di atas Rp50.000.000
  • Tidak sedang menerima kredit yang sama dari Bank lain
  • Riwayat kredit lancar dari Bank Indonesia.
  • Tidak di-blacklist Bank Indonesia.

Beda lagi jika kamu ingin mengajukan KUR BCA plus dengan nilai pinjaman yang diajukan, yaitu Rp50 juta-Rp500 juta, ini syarat yang wajib kamu penuhi.

  • Pemohon merupakan individu atau bisa juga pemilik usaha berbadan hukum yang sah
  • Pengusaha berusia minimal 21 tahun dan maksimal adalah 55 tahun
  • Pengusaha produktif khususnya dalam usaha ritel yang mendapatkan KUR yang sesuai dengan ketentuan dari pemerintah
  • Usaha minimal sudah berjalan 6 bulan secara kontinyu
  • Fotocopy KTP/SIM
  • Fotocopy Kartu keluarga
  • Fotocopy buku rekening tabungan
  • Menyertakan dokumen asli aset berharga sebagai agunannya seperti sertifikat rumah, tanah, kebun atau BPKB
  • Mengisi formulir pengajuan KUR BCA Plus yang telah disediakan.

Apakah kamu sudah memiliki semua dokumen dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan? Pada dasarnya syarat untuk mendapatkan pinjaman satu ini memang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan wajib dipatuhi oleh pemohon. Jadi, pastikan jangan sampai ada syarat yang kurang jika kamu benar-benar ingin mengajukan kredit usaha rakyat BCA, ya!

Bagaimana cara pengajuan KUR BCA 2020?

Sudah mengetahui dengan jelas mengenai program kredit usaha rakyat BCA dan syarat-syarat yang diperlukan untuk mengajukannya, kini saatnya kamu mengetahui bagaimana cara pengajuan KUR BCA 2020?

Tentu saja sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit usaha rakyat BCA, kamu harus sudah menentukan dengan yakin kredit usaha rakyat BCA manakah yang akan kamu pilih. Jika sudah, ada dua cara pengajuan KUR BCA 2020 yang bisa kamu pilih seperti berikut ini.

Pengajuan KUR BCA 2020 melalui kantor cabang

Pengajuan KUR BCA 2020 bisa kamu lakukan dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Isi formulir permohonan kredit

Aplikasi kredit atau formulir permohonan kredit yang memuat beberapa data mulai identitas diri, contact person, identitas dan jenis usaha identitas bank, hingga identitas saudara dekat ini wajib kamu isi. Cermatlah dalam mengisi data dan pastikan semua data yang kamu tuliskan benar-benar sesuai dengan fakta.

Biasanya saat mengisi formulir ini pula lah kamu akan diminta untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan. Pastikan dokumen-dokumen seperti izin usaha, KK, atau e-KTP dan lainnya masih berlaku dan sah.

2. Tunggu proses verifikasi dan persetujuan

Usai mengisi formulir pengajuan, data kamu akan melewati proses verifikasi dalam beberapa hari. Bank perlu waktu mengecek validitas dari usaha dan data yang kamu cantumkan.

Sabarlah menunggu hingga batas waktu yang telah ditetapkan. Namun, jika proses verifikasi berjalan terlalu lama dan telah melewati batas waktu, kamu boleh saja melakukan pengecekan atas pengajuanmu apakah diterima atau ditolak.

3. Akad kredit

Jika ternyata pengajuanmu diterima, kamu akan diberitahu pihak bank untuk selanjutnya melakukan akad kredit. Kamu akan diminta membaca peraturan yang harus kamu patuhi selama kredit berjalan dan kemudian menandatangani sejumlah berkas yang merupakan akad kredit tersebut.

Selanjutnya, pencairan dana kredit usaha rakyat BCA pun bisa langsung dilakukan sesuai ketentuan. KUR pun selanjutnya bisa kamu gunakan sesuai tujuanmu.

Tabel angsuran KUR BCA 2020

Tabel angsuran kredit usaha BCA akan memudahkan kamu melihat simulasi akan seperti apa besaran cicilan yang harus dibayarkan dengan tenor yang kamu pilih. Adapun pilihan tenor yang disediakan dalam tabel angsuran KUR BCA 2020 mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan.

Pilihlah cicilan yang tidak memberatkan usahamu sehingga perkembangan bisnis usaha yang kamu jalani bisa sesuai dengan rencana. Berikut tabel angsuran KUR BCA 2020.

 

Hitung cicilan bulanan KUR BCA dengan kalkulator bunga efektif Lifepal

Untuk mengetahui berapa total angsuran bulanan untuk pinjaman KUR BCA yang diajukan, kamu bisa menggunakan kalkulator bunga efektif Lifepal.

Kita bisa langsung mencoba kalkulasikan perencanaan KUR BCA yang kamu ajukan dengan kalkulator bunga efektif berikut ini.

Kalkulator Angsuran Kredit Efektif

Menghitung angsuran bulanan untuk cicilan kredit bunga efektif / majemuk

Kamu bisa mengonsultasikan melalui call center Bank BCA atau untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap bisa menghubungi 1500888.

Update KUR BCA 2020

Banyaknya UMKM yang turut berkontribusi pada perekonomian Indonesia membuat Komite Kebijakan Pembiayaan bagi UMKM yang diketuai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mulai tahun 2020, yang memutuskan untuk mengubah kebijakan KUR menjadi lebih pro rakyat. Ini juga dilakukan seiring dengan akan ditetapkannya RUU Cipta Lapangan Kerja.

Ada beberapa perubahan dalam aturan pemerintah mengenai KUR yang juga akan berimbas pada update KUR BCA 2020. Salah satunya, mengenai perubahan suku bunga yang awalnya 7% turun menjadi 6%. Sesuai keterangan Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto penurunan suku bunga ini mulai berlaku secara efektif sejak 1 Januari 2020.

Sebagaimana diputuskan Komite Kebijakan Pembiayaan bagi UMKM, harapannya ini akan dapat mendorong percepatan pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Selain itu, adanya pandemi Covid-19 yang banyak menghantam pelaku dan bisnis UMKM membuat pemerintah memberikan keringanan cicilan termasuk KUR bagi pelaku UMKM. Keringanan tersebut berupa penundaan angsuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan subsidi bunga kredit. Ini tentunya juga akan berpengaruh pada update KUR BCA 2020.

Cara pengajuan keringanan cicilan KUR bagi nasabah terdampak Covid-19

Banyak bisnis yang dijalani pelaku UMKM terdampak akibat pandemi Covid-19. Nah, kalau kamu termasuk salah satu di antaranya, kamu bisa mengajukan keringanan cicilan KUR BCA 2020.

Kamu bisa mengajukan penundaan cicilan apabila mengalami penurunan omzet:

  • Sampai dengan 30%, maka kamu bisa mengajukan penurunan suku bunga dan perpanjangan jangka waktu kredit.
  • lebih dari 30% sampai 50%, maka akan mendapat penundaan pembayaran bunga dan angsuran pokok selama 6 bulan.
  • 50% sampai 75%, kamu diperbolehkan melakukan penundaan pembayaran bunga selama 6 bulan dan penundaan angsuran pokok selama 12 bulan.
  • lebih dari 75%, maka kamu diperbolehkan menunda pembayaran bunga dan pokok selama 12 bulan.

Sementara itu, kamu yang termasuk nasabah KUR juga bisa mendapatkan subsidi bunga untuk 3 bulan pertama (sebesar 6%), lalu 3 bulan kedua (sebesar 3%).

Untuk mengajukan keringanan KUR BCA karena terdampak Covid-19, kamu bisa menghubungi Bank BCA melalui website BCA atau Call Center BCA 1500888 untuk mendapatkan infomasi lebih lanjut.

Tips agar pengajuan KUR BCA disetujui

Langkah selanjutnya yang penting diketahui agar pengajuan kredit usaha rakyat BCA kamu disetujui dan lolos verifikasi, simak tips berikut:

1. Usaha milik pribadi

Dalam persyaratan jelas disebutkan bahwa pemohon kredit haruslah merupakan pemilik yang sah dari usaha yang telah berjalan setidaknya selama enam bulan. Karena itu, usahakan kamu yang memang pemilik UMKM mengurus sendiri pengajuan kredit usaha di bank satu ini. Ikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan dan pastikan kamu bisa hadir kalau memang diminta untuk datang ke kantor.

2. Bebas dari kredit bank lain

Ini menjadi poin penting yang jadi salah satu pertibangan Bank mau memberikan KUR kepada kamu. Ibaratnya, kamu tentu tidak mau dong memberikan pinjaman pada seseorang yang hutang sebelumnya pada orang lain saja belum lunas?

Jika kamu memang masih terlibat kredit dengan bank lain, ada baiknya selesaikan dulu kredit tersebut. Baru kemudian kamu bisa mengajukan kredit usaha rakyat BCA. Track record kamu dalam menyelesaikan kredit di bank-bank lain juga akan jadi pertimbangan apakah kredit usahamu disetujui atau tidak, lho!

3. Memiliki Surat Izin Usaha (SIU)

Surat izin usaha (SIU) merupakan dokumen penting yang bisa membuktikan kalau usahamu memang benar ada dan tidak fiktif. Melalui surat tersebut juga bisa diketahui apakah usahamu sudah berjalan produktif paling tidak selama enam bulan atau belum.

Surat ini juga berguna sebagai jaminan kalau usahamu memang terdaftar dan diakui keberadaannya. Pasalnya, jika kamu gagal melunasi kredit usaha rakyat BCA, akan ada konsekuensi usaha yang kamu jalani inilah yang akan jadi jaminannya.

4. Sediakan jaminan jika memilih KUR Ritel

Beda lagi jika kamu memiliki usaha ritel dan mengajukan KUR BCA Plus. Kamu diminta untuk menyediakan jaminan berupa asset berharga sebagai agunannya. Sebab, KUR ritel memiliki nominal kredit yang lebih besar dari UMKM sehingga komitmen yang dibutuhkan untuk melunasi kredit pun harus lebih besar.

Jaminan yang bisa kamu sediakan untuk bisa mendapatkan kredit usaha rakyat BCA bagi usaha ritel antara lain surat kepemilikan rumah, akta tanah, atau bisa juga BPKB kendaraan bermotor.

5. Ada aktivitas usaha

Keberadaan usahamu tidak hanya perlu dibuktikan melalui surat-surat saja. Agar pihak bank BCA yakin usahamu memang layak mendapatkan kredit usaha rakyat BCA, maka kamu juga harus menunjukkan adanya aktivitas usaha.

Buktikan kalau memang usahamu ini masih berjalan dan profuktif serta memiliki perencanaan bisnis yang matang agar bisa berkembang. Dengan begitu, pihak bank tak akan meragukan keaktifan usahamu untuk menerima kredit usaha BCA yang memang akan digunakan sesuai peruntukannya.

Lindungi aset usahamu dengan asuransi properti

Setelah mengetahui caranya mendapat kredit usaha rakyat dari Bank BCA, kamu juga harus melindungi keuanganmu dengan asuransi. Terutama bagi kamu yang memiliki ruko atau aset properti usaha lainnya, sebaiknya lindungi dengan asuransi properti.

Seperti diketahui, asuransi properti akan memberikan jaminan ganti rugi bila harus memperbaiki kerusakan fisik pada propertimu akan ditanggung perusahaan asuransi.

Misalnya, kerusakan akibat kebakaran atau kerugian dari pihak ketiga, dan bahkan jika kamu kehilangan aset perusahaan akibat pencurian.

Kalau kamu mau tahu manfaat lainnya dari asuransi properti dan berapa preminya, coba konsultasikan saja secara gratis di Lifepal!

Nah itu dia, semua info yang kamu butuhkan terkait KUR BCA. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Halo BCA di nomor 1500888, email via [email protected], atau whatsapp di 08111500998.

Kamu juga bisa mention Halo BCA di Twitter @HaloBCA atau baca artikel lainnya tentang KUR BCA, dan kredit modal usaha lainnya di Lifepal. Semoga bermanfaat artikel KlikBCA , KUR BCA , Kredit BCA Serta Cara Pengajuan ( 10 juta, 25 juta dan 50 Juta ) amiin!

FAQ

Berapa suku bunga KUR BCA?
Saat ini suku bunga KUR BCA terbaru adalah 6%. Suku bunga tersebut turn 1% dari sebelumnya 7% sesuai dengan kebijakan yang diterapkan oleh Menko Bidang Prekonomian dan sudah berlangsung mulai 1 Januari 2020.

Apa saja pilihan produk KUR BCA?
Saat ini ada beberapa pilihan produk KUR BCA yang bisa anda pilih mulai dari KMK Umum, Dealer Financing, Distributor FInancing, Ori Sebagai collateral dan juga Loan dengan collateral.

Memang untuk dapat mengajukan pinjaman KUR BCA anda diwajibkan memenuhi seluruh persyaratan yang disediakan. Dari tabel angsuran diatas dapat disimpulkan bahwa bunga cicilan yang diberikan tidak memberatkan. Tentunya lebih aman jika memanfaatkan fasilitas KUR jika dibandingkan berhutang kepada lembaga tidak resmi bahkan rentenir.

 

klik bca ,
kredit bca ,
kur bca ,
bca haram ,
klikbca bisnis ,
klik bca individual ,
klik bca banking ,
klik bca informasi rekening ,
klik bca adalah ,
klik bca indi ,
klikbca vpn ,
klik bca mobile ,
klik bca apk ,
klik bca administrasi ,
klik bca app ,
klik bca atm ,
klik bca api ,
klik bca antar bank limit ,
klik bca akulaku ,
klik bca business ,
klik bca bisa transfer ,
klik bca buat apa ,
klik bca bermasalah ,
klikbca bisnis individual ,
klik bca blokir ,
klik bca cek saldo ,
klik bca cara daftar ,
klik bca corporate ,
klik bca cek mutasi ,
klik bca cara transfer ,
klik bca caranya ,
klikbca.comcom ,
klik bca daftar ,
klik bca diblokir ,
klik bca down ,
klik bca dan m banking ,
klik bca download ,
klik bca di atm ,
klik bca dan mbca ,
klik bca dollar ,
klik bca error ,
klik bca e rate ,
klik bca e statement ,
klik bca exchange rate ,
klik bca error 2019 ,
klik bca english ,
klik bca eform ,
klik bca euro ,
klik bca full site ,
klik bca fund transfer ,
klik bca fungsi ,
klik bca fasilitas online ,
klik bca full ,
klik bca for business ,
klik bca individual full site ,
download klikbca for pc ,
klik bca gangguan ,
klik bca ga bisa login ,
klik bca giro ,
klik bca gak bisa login ,
klik bca gak bisa diakses ,
klik bca gagal transaksi ,
klik bca ganti hp ,
klik bca gopay ,
klik bca hari ini ,
klik bca hilang ,
klik bca harap hubungi halo bca ,
klik bca hari ini error ,
klik bca harus pakai token ,
klik bca harga ,
klik bca https //www.google.com ,
klik bca individu ,
klik bca internet banking ,
klik bca itu apa ,
klik bca individu adalah ,
klik bca internet banking bisnis ,
klik bca jsp ,
klikbca individual ,
klikbca internet ,
klikbca indi ,
klikbca individual login ,
klikbca individual informasi rekening ,
klikbca individu log in ,
klikbca individual mutasi rekening bca ,
klik bca kurs ,
klik bca ke blokir ,
klik bca kartu kredit ,
klik bca ke lock ,
klik bca kurs dollar ,
klik bca kredivo ,
klik bca klik bca individual ,
klik bca kena blokir ,
klik bca login ,
klik bca login individual ,
klik bca limit transfer ,
klik bca lock pin ,
klik bca lagi error ,
klik bca login bisnis ,
klik bca lupa password ,
klik bca login jsp ,
klik bca mutasi rekening ,
klik bca maksimal transfer ,
klik bca m banking ,
klik bca manual ,
klik bca mutasi 3 bulan ,
klik bca masalah ,
klik bca maximum transfer ,
klikbca bca ,
klikbca bermasalah ,
klik bca net banking ,
klikbca bisnis call center ,
klikbca bisnis demo ,
klikbca b ,
klikbca bisnis adalah ,
klik bca online ,
klik bca ovo ,
klik bca offline jam berapa ,
klik bca online llg rtgs ,
klik bca obligasi ,
bca oneklik ,
bca klikpay ,
klik bca pribadi ,
klik bca pay ,
klik bca perorangan ,
klik bca perusahaan ,
klik bca payroll ,
klik bca problem ,
klik bca prioritas ,
klik bca panin ,
klik bca qr ,
klik bca rekening koran ,
klik bca registrasi ,
klik bca rdn ,
klik bca rate ,
klik bca rusak ,
klik bca rtgs ,
klik bca register ,
klik bca syariah ,
klik bca sedang gangguan ,
klik bca saldo ,
klik bca sign up ,
klik bca salah pin ,
klik bca service unavailable ,
klik bca sedang error ,
klik bca susah diakses ,
klik bca tidak bisa login ,
klik bca tidak bisa diakses ,
klik bca transfer ,
klik bca tidak bisa transaksi ,
klik bca terblokir apakah atm juga terblokir ,
klik bca transfer antar bank ,
klikbca tarumanegara ,
klik bca tahapan xpresi ,
klik bca user id ,
klik bca untuk apa ,
klik bca user id adalah ,
klik bca usd ,
klik bca untuk sementara transaksi tidak dapat dilakukan ,
klik bca user id anda sudah aktif ,
klik bca user id lupa ,
klik bca via atm ,
klik bca virtual account ,
klik bca vs m bca ,
klik bca versi desktop ,
klik bca valuta asing ,
klik bca versi web ,
klikbca vs bca ,
klik bca web ,
klik bca windows ,
klik www.bca.co.id/creditcard ,
klik bca bisnishttps //www.google.com ,
download klikbca windows ,
www.klik bca individual ,
www.klik bca individu ,
klik bca xpresi ,
limit transfer klik bca xpresi ,
klik bca yang asli ,
klikbca yang ,
user id klik bca yang mana ,
cara memperbaiki klik bca yg terblokir ,
cara aktivasi klik bca yang terblokir ,
user id klik bca yang benar ,
cara mengatasi klikbca yang terblokir ,
klikbca.comklik ,
kredit bca finance ,
kredit bca online ,
kredit bca mobil ,
kredit bca syariah ,
kredit bca 2020 ,
kredit bca motor ,
kredit bca kta ,
kredit bca 0 persen ,
kredit bca agunan sertifikat tanah ,
kredit agunan bca ,
bca kredit agunan rumah ,
kredit bca tanpa agunan ,
kartu kredit bca adalah ,
kartu kredit bca ada 2 ,
kartu kredit bca apply ,
kartu kredit bca apa bisa tarik tunai ,
kredit bca bunga ,
kredit bank bca ,
kredit bank bca tanpa agunan ,
bca kredit bangun rumah ,
kartu kredit bca batman ,
kartu kredit bca batman dan everyday ,
kredit motor bca bunga 0 ,
kartu kredit bca bisa tarik tunai ,
bca kredit card ,
kredit card bca batman ,
bca kredit card call center ,
bca kredit card apply ,
bca kredit card tarik tunai ,
kredit card bca limit ,
bca kredit card promo 2019 ,
kredit card bca syarat ,
kredit bca dengan agunan ,
kredit di bca ,
kredit di bca finance ,
kredit dengan bca klikpay ,
kredit dengan bca ,
kartu kredit bca dapat 2 kartu ,
kartu kredit bca diblokir permanen ,
kartu kredit bca decline ,
kredit bca everyday ,
kredit elektronik bca ,
kredit ekspor bca ,
kredit express bca ,
kredit emas bca ,
kartu kredit bca everyday card tidak ada logo flazz ,
kartu kredit bca expired ,
kartu kredit bca everyday dan batman ,
kredit bca finance motor ,
kredit multiguna bca finance ,
kartu kredit bca flazz ,
syarat kredit bca finance ,
over kredit bca finance ,
kartu kredit bca flazz untuk bayar tol ,
kredit gudang bca ,
kredit griya bca ,
kartu kredit bca gold ,
kartu kredit bca gratis ,
kartu kredit bca gold limitnya berapa ,
kartu kredit bca garuda miles ,
kartu kredit bca gratis iuran tahunan ,
kartu kredit bca gratis iuran seumur hidup ,
kredit bca hp ,
kredit hp bca finance ,
kredit hp bca 0 ,
kredit honda bca ,
kartu kredit bca hilang ,
kartu kredit bca habis masa berlaku ,
kartu kredit bca hartono ,
kartu kredit bca hitam ,
kredit bca indomaret ,
kredit investasi bca ,
kartu kredit bca indomaret bisa dipakai dimana saja ,
kartu kredit bca iuran tahunan ,
kartu kredit bca itu apa ,
kartu kredit bca iuran ,
kekurangan kartu kredit bca indomaret ,
keuntungan kartu kredit bca indomaret ,
kredit bca jaminan bpkb motor ,
kredit bca jaminan sertifikat rumah ,
kredit bca jaminan bpkb ,
kartu kredit bca jcb black ,
kartu kredit bca jika tidak digunakan ,
kartu kredit bca jenis ,
kartu kredit bca jatuh tempo ,
kredit bca tanpa jaminan ,
kredit bca kpr ,
kredit bca kkb ,
kredit kendaraan bca ,
bca kredit kendaraan bermotor ,
kredit kartu bca ,
kredit modal kerja bca ,
kartu kredit krisflyer bca ,
kredit lokal bca ,
bca credit life ,
kredit laptop bca ,
kredit lazada bca ,
kredit lewat bca finance ,
kredit loan bca ,
kredit live bca ,
kredit limit bca ,
kredit bca mobil bekas ,
kredit bca mini max ,
kredit bca multiguna ,
kredit mobil bca tanpa dp ,
kredit mobil bca finance ,
kredit mobil bca syariah ,
kredit nmax bca ,
kredit nmax bca finance ,
kredit nasabah bca ,
kartu kredit bca naik limit ,
kartu kredit bca nonton buy 1 get 1 ,
kartu kredit bca nomor telepon ,
kartu kredit bca nunggak ,
kartu kredit bca naik limit sementara ,
kredit otomatis bca ,
kredit otomotif bca ,
kartu kredit bca online ,

  • Bagikan