oleh

Catat! Ini 4 Hal Yang Kudu Dijauhi Ketika Ejekan Sumbangan Ke Bank

tempatpinjamuang-Ajukan sumbangan bank sanggup dikatakan gampang, sanggup dikatakan sukar juga. Susah-susah simpel lah mengajukannya. Biar gampang, kau kudu tahu nih hal-hal apa aja yang sebaiknya dilaksanakan dan hal-hal mana yang sebaiknya dihindari.

tempatpinjamuang-Soalnya lumayan banyak juga lho orang-orang yang gagal ejekan sumbangan alasannya mereka menjalankan hal-hal yang sebaiknya dihindari. Masalahnya nih, gak banyak orang yang tahu apa aja hal-hal yang bikin pengajuan sumbangan mereka ditolak.

tempatpinjamuang-Nah, berikut ini merupakan beberapa hal yang gak boleh sama sekali dilaksanakan kalau pengin pengajuan sumbangan bank disetujui. Apa aja hal-hal tersebut? Yuk, disimak.

Baca juga: Gak Punya Slip Gaji? Ajukan Pinjaman di 6 Tempat Ini

1. Gak menjalankan pengecekan kolektibilitas kredit di SLIK OJK

pinjaman bank
Gak ngecek SLIK OJK. (Pexels)

tempatpinjamuang-Ini salah satu kesalahan yang kerap kali dilaksanakan orang-orang yang mengajukan sumbangan bank. Benar, mereka mengikuti semua mekanisme yang diminta. Namun, mereka lupa buat menganalisa kolektibilitas kredit di Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (SLIK OJK).

tempatpinjamuang-Banyak orang yang belum tahu kalau disetujui atau ditolaknya pengajuan sumbangan tergantung pada seberapa anggun skor kolektibilitas kredit. Pengecekannya sanggup dilaksanakan di SLIK OJK dengan mengunjungi Kantor OJK.

tempatpinjamuang-Kalau kau sanggup skor 1, itu memiliki arti Lancar dan kau berkesempatan sanggup pinjaman. Sementara skor 2 masih meragukan. Buat skor 3 – 5, sanggup ditentukan kau gak bakal sanggup pinjaman.

Baca juga: Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Jaminan, Ini 8 Pilihannya

2. Gak lakukan perbandingan sumbangan di bank satu dengan bank yang lainnya

pinjaman bank
Gak membandingkan dengan bank lain. (Pexels)

tempatpinjamuang-Hal ini juga yang kadang gak dilaksanakan orang-orang yang mengajukan sumbangan bank. Gara-gara membandingkan sumbangan antara bank yang satu dan yang lainnya, gak sedikit orang-orang yang menemukan sumbangan dengan bunga yang tinggi.

tempatpinjamuang-Padahal, mereka sanggup menjangkau sumbangan dengan bunga yang rendah. Gak ribet kok menjalankan perbandingan. Kamu tinggal buka situs-situs pembanding produk keuangan dan semua gunjingan penting seputar sumbangan sanggup didapat di situs tersebut.

Baca juga: Mau Cari Pinjaman Online Cepat Cair? Baca Ini Dulu

3. Ajukan sumbangan bank dengan nilai yang gak sepadan dengan penghasilan yang diterima

pinjaman bank
Gak sepadan dengan penghasilan. (Pexels)

tempatpinjamuang-Jangan asal pilih dalam memutuskan besaran pinjaman bank yang mau diajukan. Di sinilah kesalahan sering terjadi. Tanpa memikirkan besaran penghasilan, mereka ejekan sumbangan dengan nilai yang besar.

tempatpinjamuang-Bank mau menyepakati sumbangan asalkan nilai cicilannya per bulan gak lebih dari 30 persen penghasilanmu tiap bulannya. Jadi, maklum aja kalau hingga ditolak mengajukan sumbangan dengan nilai yang besar.

4. Memalsukan data yang diminta bank

pinjaman bank
Jangan palsukan apa-apa deh. (Pexels)

tempatpinjamuang-Jangan main-main deh meniru data yang diminta bank. Karena demi mendapat sumbangan dari bank, kau hingga menjalankan pelanggaran yang berujung pada tindak kejahatan.

tempatpinjamuang-Bahaya kalau hingga bank mengenali hal ini. Sebab selain pengajuan ditolak, kau sanggup aja dilaporkan ke polisi alasannya pemalsuan data ini.

tempatpinjamuang-Udah terang kan kini apa aja hal-hal yang sebaiknya disingkirkan kalau pengin pengajuan sumbangan bank lolos? Semoga gunjingan di atas menolong ya! (Editor: Ruben Setiawan)

Tags : , ,

News Feed