oleh

Kalkulator Nilai Hidup Insan Dalam Asuransi Jiwa

tempatpinjamuang-Kalkulator nilai hidup insan merupakan alat yang sanggup kau pakai untuk mengukur berapa banyak duit pertanggungan asuransi jiwa yang diperlukan. Mengetahui jumlah duit pertanggungan merupakan langkah paling penting dalam berbelanja asuransi jiwa biar tujuan produk tersebut sanggup optimal di lalu hari.

tempatpinjamuang-Perlu kita ketahui bahwa objek yang ditanggung dalam produk asuransi jiwa merupakan nilai hidup insan (human life value ). Oleh lantaran itu, di saat akan memutuskan besaran duit pertanggungan (UP), kau perlu menggunakan kalkulator nilai hidup insan agar lebih praktis.

tempatpinjamuang-Mengapa disebut nilai hidup manusia? Sebab, di saat kau hidup bahu-membahu memiliki “nilai ekonomi” hasil dari pekerjaan yang menciptakan nilai (uang) tertentu. Orang yang hidup dari nilai tersebut gak hanya kau saja, namun juga keluarga tercinta.

tempatpinjamuang-Berhubung keluargamu bergantung pada nilai hidup tersebut, maka penting banget buat menghitungnya biar jikalau kau tiada, keluarga atau orang bergantung pada kau tetap sanggup hidup layak.

Hitung UP dengan Kalkulator Nilai Hidup Manusia

tempatpinjamuang-Untuk mengenali berapa nilai hidup kamu, yuk isi data di bawah, mulai dari usia di saat ini, usia pensiun, pemasukan perbulan di saat ini, dan fikiran peningkatan honor atau pemasukan tahunan dalam persen. 

tempatpinjamuang

tempatpinjamuang-Metode perkiraan kalkulator nilai hidup insan ini menggunakan cara yang nyaris menyerupai dengan kalkulator duit pertanggungan sesuai pendapatan. Jadi, duit pertanggungan asuransi jiwa haruslah sesuai dengan pemasukan kau di sekarang ini hingga dengan usia pensiun.

tempatpinjamuang-Jadi, misalkan, kau menciptakan Rp10 juta per bulan, maka kalikanlah nominal tersebut dengan sisa masa kerja kau (usia di sekarang ini dikurangi usia pensiun). Setelah itu, jangan lupa kalikan dengan persentase peningkatan honor per tahunnya, asumsikan 5 persen. Lalu, kau akan mendapat jumlah nilai hidup manusia.

tempatpinjamuang-Kalkulator nilai hidup insan ini memprediksikan berapa banyak duit yang bakal seseorang kumpulkan apabila terus melakukan pekerjaan dan mendapat penghasilan hingga usia pensiun. Jika menggunakan alat ini, kita mengukur nilai hidup insan dari perspektif pemasukan yang dihasilkan.

Fungsi Kalkulator Nilai Hidup Manusia

tempatpinjamuang-Kalkulator nilai hidup insan berfungsi untuk mengukur berapa sih penghasilan seseorang selama usia produktifnya. Nah, apabila ia berumur panjang maka orang tersebut akan sanggup menafkahi keluarganya.

tempatpinjamuang-Namun jikalau terjadi kejadian alam dan ia gak lagi sanggup memamerkan nafkah, peluangnya duit pertanggungan asuransi jiwa yang dijumlah dengan kalkulator nilai hidup insan cukup buat mengambil alih potensi penghasilan tersebut.

tempatpinjamuang-Jadi, gak ada dongeng duit pertanggungan kau akan gak cukup bagi keluarga yang ditinggalkan. Bahkan, keluarga akan tetap sanggup menabung atau investasi walaupun tulang punggung keluarga sudah tiada.

Tips Memilih Asuransi Jiwa

tempatpinjamuang-Asuransi jiwa biasanya menerapkan masa asuransi yang panjang, mulai dari 5 tahun hingga seumur hidup. Oleh alasannya merupakan itu, memberi asuransi jiwa sama dengan janji jangka panjang kita dalam mengeluarkan duit premi rutin.

tempatpinjamuang-Makanya, kita mesti sungguh teliti sebelum membelinya agar gak salah pilih polis. Yuk simak beberapa kiat memutuskan asuransi jiwa berikut ini.

Tentukan duit pertanggungan dengan tepat

tempatpinjamuang-Uang pertanggungan merupakan dana yang bakal cair jikalau terjadi klaim dalam asuransi jiwa. Nah, dana ini juga bakal memutuskan berapa premi yang mesti kau bayar terhadap perusahaan asuransi.

tempatpinjamuang-Uang pertanggungan nantinya bakal dimanfaatkan oleh andal waris untuk membiayai hidup sepeninggal tulang punggung keluarga. Oleh alasannya merupakan itu, penting untuk memutuskan nominal yang sempurna biar cukup.

tempatpinjamuang-Kamu sanggup menggunakan kalkulator hidup insan di atas untuk menjumlah berapa sih duit pertanggungan yang kau butuhkan? Sehingga, faedah asuransi jiwa yang kau miliki bakal optimal di lalu hari.

Cek rekam jejak perusahaan asuransi

tempatpinjamuang-Kredibilitas perusahaan asuransi sungguh memutuskan komitmennya dalam mengeluarkan duit klaim asuransi jiwa. Jangan hingga deh, perusahaan yang kita pilih mengalami gagal bayar menyerupai Jiwasraya! 

tempatpinjamuang-Cara termudah untuk mengerjakan ini merupakan dengan mengerjakan penelusuran perusahaan asuransi di Google, utamanya pada kolom berita. Nah, kau bakal mendapatkan pertumbuhan isu modern ihwal perusahaan tersebut. 

tempatpinjamuang-Selain itu, kau juga perlu menegaskan bahwa perusahaan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ya! Sehingga legalitas dan aktivitasnya terang dan diawasi.

Pastikan pembukuan keuangan perusahaan sehat

tempatpinjamuang-Cara paling akurat buat mengukur dapat diandalkan suatu perusahaan merupakan dengan menyaksikan laporan keuangannya. Kalau tujuan kita buat menegaskan bahwa klaim asuransi jiwa kita bakal dibayar pada saatnya nanti, ada beberapa langkah yang sanggup kau lakukan.

tempatpinjamuang-Pertama, buka pembukuan keuangan modern dari perusahaan asuransi opsi kamu. Kedua, cari “Rasio Pencapaian Solvabilitas”. Ketiga, cek apakah angkanya di atas 120 persen? Jika iya, maka perusahaan tersebut sanggup dikatakan memiliki kesehatan keuangan yang sehat. Sehingga kau sanggup dikatakan kondusif saja jikalau ingin berbelanja asuransi jiwa di sana.

tempatpinjamuang-Lantas, apa sih rasio pencapaian solvabiltias. Rasio dengan nama lain Risk Based Capital (RBC) ini mengukur seberapa sanggup perusahaan mengeluarkan duit utangnya dengan total aset yang ia miliki.

tempatpinjamuang-Nah, utang di sini tergolong sama klaim dari nasabah, ya! Angka 120 persen merupakan batas ketentuan minimal rasio solvabilitas untuk perusahaan asuransi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pertanyaan Seputar Nilai Hidup Manusia

Apa itu asuransi jiwa?Asuransi jiwa merupakan produk yang bakal memamerkan duit dukungan jikalau tertanggung meninggal dunia. Umumnya produk ini digunakan untuk mengubah penghasilan keluarga yang hilang sepeninggal pencari nafkah.Apa itu duit pertanggungan asuransi jiwa?Uang pertanggungan merupakan sejumlah dana yang bakal dibayarkan oleh perusahaan asuransi apabila terjadi klaim asuransi jiwa (meninggal dunia atau cacat tetap).Bagaimana cara menjumlah duit pertanggungan asuransi jiwa?Ada tiga tata cara yang sanggup kau pakai untuk menjumlah asuransi jiwa, yakni human based value (berdasarkan nilai hidup manusia), income based value (berdasarkan penghasilan), dan financial needs based value (berdasarkan keperluan finansial).

Nah, kita sanggup menggunakan kalkulator hidup insan untuk menjumlah duit pertanggungan tata cara human based value. Sementara itu, income based value sedikit berlainan lantaran kita perlu memperkirakan besarnya bunga apabila kita menempatkannya pada produk perbankan.

Untuk menjumlah income based value, gunakan Kalkulator Uang Pertanggungan – Pendapatan.

Terakhir, tata cara financial needs value menggunakan keperluan dan pengeluaran hidup keluarga selaku alat mengukur duit pertanggungan. Untuk menghitungnya, gunakan Kalkulator Uang Pertanggungan – Pengeluaran.

News Feed