Skip to main content

Tempat Pinjam Uang Jaminan Ijazah Sarjana

Tempat Pinjam Uang Jaminan Ijazah Sarjana
No ratings yet.

Tempat Pinjam Uang Jaminan Ijazah Sarjana Cepat

Tempat Pinjam Uang Jaminan Ijazah SarjanaPernahkah anda ingin mengajukan pinjaman ke tempat pinjam uang, namun akhirnya tidak berhasil karena tidak memiliki jaminan apapun untuk mengajukan pinjaman tersebut? Seperti yang mungkin sudah anda ketahui sebelumnya, pinjam uang dapat anda lakukan dengan memiliki jaminan. Jaminan ini sifatnya adalah sesuatu yang menjadi pertinggal bagi pemberi pinjaman untuk memastikan bahwa peminjam akan melunasi pinjaman uangnya. Kebanyakan jenis jaminan yang diketahui dalam masyarakat adalah Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Sertifikat Tanah atau Rumah. Berbagai jenis jaminan tersebut memang memiliki nilai yang berharga.

Harga dari jaminan seperti itu pastinya akan memudahkan anda untuk mendapatkan jaminan, dibandingkan tanpa jaminan sama sekali. Namun bagaimana anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa jaminan tersebut? Tentunya anda bisa mencoba menggunakan jenis jaminan lain. Salah satu benda berharga lain yang banyak dimiliki oleh masyarakat adalah ijazah. Sehingga kondisi ini menimbulkan pertanyaan seperti apakah ada tempat pinjam uang jaminan ijazah sarjana atau lainnya yang bisa dijadikan jaminan? Ijazah sarjana tentu sangatlah berharga, mengingat ijazah ini dapat digunakan untuk mencari pekerjaan oleh empunya. Oleh karena itu, memang mengajukan pinjaman dengan jaminan ijazah sarjana pun tidak kalah berharga dari berbagai jaminan lainnya.

Namun tidak banyak tempat pinjam uang jaminan ijazah sarjana yang bisa anda temukan saat ini. Kebanyakan enggan memberikan pinjaman dengan jaminan ijazah karena banyak yang memilih kehilangan ijazahnya dan pihak pemberi pinjaman pun tidak bisa menjual ijazah kembali untuk mendapatkan keuntungan. Tidak seperti pinjaman dengan jaminan tanah dan kendaraan bermotor yang dapat disita dan dijual kembali, ijazah tidak akan dibeli oleh orang lain kecuali oleh yang memilikinya. Akan tetapi, untuk informasi berikut ini ada beberapa tempat pinjam uang jaminan ijazah sarjana yang pernah sebelumnya atau masih bisa diajukan hingga saat ini. Selamat mempelajarinya.

Beberapa Tempat Pinjam Uang Jaminan Ijazah Sarjana

Sesuai informasi yang diberikan di atas, sebelumnya atau mungkin sampai sekarang masih ada beberapa tempat pinjam uang yang memungkinkan jaminan berupa ijazah sarjana. Apa saja tempat pinjam uang tersebut? Berikut ini penjelasan menarik yang bisa anda pelajari dan gunakan untuk kebutuhan anda di masa yang akan datang.

Pegadaian

Pegadaian menjadi tempat pinjam uang dengan jaminan ijazah sarjana yang sudah sejak dulu kala banyak digunakan. Dahulunya pinjaman ini diberikan untuk para pelajar dan mahasiswa yang mengalami kesulitan keuangan dan menjaminkan ijazah sarjana yang dimiliki untuk mendapatkan bantuan pinjaman. Sayangnya, saat ini pinjaman ini sudah tidak bisa diajukan lagi.

SAMDEDE

Anda juga bisa mengajukan pinjaman dengan menggunakan ijazah ke SAMDEDE, jika berdomisili di wilayah Jogja dan sekitarnya. Wilayah Jogja memang menjadi wilayah pelayanan SAMDEDE yang memungkinkan anda untuk mendapatkan pinjaman uang dengan menjaminkan ijazah yang anda miliki. Jadi pastikan untuk mengajukannya ke SAMDEDE.

Bank Mandiri

Terakhir, anda juga bisa mengajukan pinjaman ke Bank Mandiri dengan menggunakan jaminan ijzazah. Pinjaman dari bank Mandiri ini bisa diajukan hingga 200 juta rupiah. Besar pinjaman dari bank Mandiri ini bisa anda ajukan asalkan memiliki penghasilan minimal 2,5 juta rupiah dan sudah berusia lebih dari 21 tahun.

Berikut tadi penjelasan yang bisa diberikan mengenai beberapa tempat pinjam uang jaminan ijazah sarjana yang bisa anda coba manfaatkan. Tentunya informasi yang diberikan di atas bisa memberikan anda pemahaman bahwa ijazah pun memiliki nilai yang berharga dan di waktu mendesak mungkin bisa anda jadikan jaminan pinjaman uang. Selamat mencoba!

Tempat Pinjam Uang Terms:

Please rate this

Tinggalkan Balasan