oleh

Pecahkan Rekor The Beatles, Ini Perjalanan Karier Rapper Drake

tempatpinjamuang-Sebagai generasi milenial, niscaya kenal dong sama Aubrey Drake Graham? Rapper ngetop asal Kanada ini gres aja memecahkan rekor terdahsyat di belantika musik dunia. Lagunya berhasil diputar miliaran kali dalam streaming dalam satu pekan aja!

tempatpinjamuang-Selain memonopoli Billboard Hot 100, ia udah memecahkan rekor The Beatles tahun 1964 silam yang juga mendominasi top 10 Hot 100.

tempatpinjamuang-Beatles ketika itu emang punya lima single yang mendominasi Top 5, tetapi seorang Aubrey Drake Graham punya tujuh single yang masuk ke top 10 secara bersamaan. Beberapa di antaranya merupakan “Now For What” dan “Nonstop.”

tempatpinjamuang-Larisnya lagu itu otomatis memunculkan Drake selaku salah seorang selebriti paling kondang ketika ini. Situs Time dan Celebrity Net Worth memperkirakan ketika ini total aset yang dimiliki Drake meraih US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

tempatpinjamuang-Meski demikian, di balik keberhasilan tersebut ternyata ada kisah pilu Drake ketika masih kecil. Pengin tahu lebih lanjut? Mari kita simak kisah inspiratifnya di bawah ini.

1. Ayah ibunya bercerai ketika Drake masih lima tahun

View this post on Instagram

Thank you mama for the nine months you carried me through…? Happy Mother’s Day to all the goddesses world wide.

A post shared by champagnepapi (@champagnepapi) on

tempatpinjamuang-Aubrey Drake Graham yang lahir tahun 1986 silam merupakan seorang dengan ras yang cukup unik. Ayahnya, Dennis Graham, merupakan seorang warga Afrika-Amerika, sementara ibunya merupakan keturunan Yahudi Ashkenazi. Drake sendiri punya dua kewarganegaraan yakni Kanada dan Amerika Serikat.

tempatpinjamuang-Sayangnya, orangtua Drake berpisah ketika ia gres berusia lima tahun. Ayahnya tentukan buat tinggal di pemukiman miskin di Memphis, sementara ibunya di Toronto, Kanada.

tempatpinjamuang-Drake jadinya tentukan buat tinggal bareng ibunya.

2. Sering kena bully alasannya merupakan ras dan agama

View this post on Instagram

A post shared by champagnepapi (@champagnepapi) on

Agen Asuransi Mitra tempatpinjamuangAgen Asuransi Mitra tempatpinjamuangtempatpinjamuang-Di masa-masa Drake menuntut ilmu, Drake emang udah memamerkan bakatnya di dunia hiburan. Drake kerap meluangkan diri buat shooting, sampai merilis album rekaman.

tempatpinjamuang-Di Kanada, Aubrey Drake Graham jadinya melanjutkan pendidikannya ke Vaughan Road Academy. Di sanalah Drake mengalami banyak tekanan. Dia di-bully alasannya merupakan ras dan agamanya yg tergolong kalangan minoritas.

3. Bekerja sampai jam lima pagi

View this post on Instagram

COME ON ENGLAND!!!!!!!! Link Up Tv Behind Barz out NOW!!! @rashidkasirye @joeyclipstar @tadas.vanagas @linkuptv ??????? ??

A post shared by champagnepapi (@champagnepapi) on

tempatpinjamuang-Buat dapat sesukses sekarang, pengorbanan yang dilaksanakan Aubrey Drake Graham sungguh-sungguh melelahkan.

tempatpinjamuang-Setelah syuting, ia masih mesti rekaman yang kadang gres selesai jam lima pagi. Itu sih dapat ditolerir kalau emang besoknya libur. Tapi faktanya, Drake hanya dapat istirahat sebentar banget alasannya merupakan jam sembilan pagi udah mesti kerja lagi.

4. Gak kayak rapper-rapper lainnya

View this post on Instagram

Ties?

A post shared by champagnepapi (@champagnepapi) on

tempatpinjamuang-Walaupun hidupnya keras alasannya merupakan orangtuanya bercerai dan jadi korban bully, Drake ternyata masih dapat mengendalikan dirinya dengan baik.

tempatpinjamuang-Drake jauh dari kesan negatif menyerupai banyak rapper pada umumnya. Dia jauh dari narkoba, minuman keras, atau kehidupan malam lainnya.

Agen Asuransi Mitra tempatpinjamuangAgen Asuransi Mitra tempatpinjamuang

5. Semuanya berkat So Far Gone

View this post on Instagram

Not the safest shot…but I’m still here to write this caption so it worked out

A post shared by champagnepapi (@champagnepapi) on

tempatpinjamuang-Lagu Aubrey Drake Graham berjudul So Far Gone yang rilis pada 2009 menjadi salah satu tonggak penting kariernya. Ketika lagu itu timbul di situs pribadinya, penggemar Drake pribadi meningkat drastis.

tempatpinjamuang-Dia pun mulai dilirik oleh banyak label rekaman. Pilihannya berlabuh pada Young Money Entertainment milik Lil Wayne.

tempatpinjamuang-Setahun kemudian, Drake merilis album pertamanya yang diberi judul Thank Me Later. Album ini pribadi merajai Billboard Hot 200 setelah terjual 477 ribu keping di pekan pertama.

tempatpinjamuang-Setelah itu, Drake juga merilis album Take Care di tahun 2011 dan Nothing Was the Same tahun 2013. Album itu pun laku manis.

tempatpinjamuang-Seperti itulah perjalanan hidup Aubrey Drake Graham, dari yang dahulu bukan siapa-siapa tetapi kini jadi selebriti papan atas.

tempatpinjamuang-Selain mengingatkan wacana pentingnya membanting tulang demi kesuksesan, kisah Drake juga mengajari kita buat senantiasa konsentrasi dalam memburu apa yang kita pengin.

tempatpinjamuang-Dan yang paling penting, Aubrey Drake Graham mengajarkan kita gimana suasana sesulit apa pun gak seharusnya bikin hilang semangat.

Tags : , , ,

News Feed