oleh

Pengin Mengembangkan Produktivitas Kerja Di Kantor, Begini Tipsnya

tempatpinjamuang-Menjadi seorang pekerja kantoran tidak senantiasa menyenangkan. Ada kalanya rasa bosan dan bosan pada kesibukan rutin sehari-hari makin menghampiri. Untuk memajukan produktivitas kerja juga jadi tidak mudah. 

tempatpinjamuang-Produktivitas kerja seorang karyawan umumnya terwujud selaku prestasi di kawasan mereka bekerja. Produktivitas intinya yakni sebuah perilaku yang senantiasa memiliki persepsi bahwa kualitas kehidupan hari ini mesti lebih baik dari kemarin, begitupun seterusnya. 

tempatpinjamuang-Nah, untuk mengembalikan semangat di kawasan kerja perlu kiranya kau mengontrol kembali agenda yang sebelumnya berantakan. Sehingga mood melakukan pekerjaan sanggup kembali wajar dan pekerjaan pun sanggup cepat terselesaikan. 

tempatpinjamuang-Mengutip laman CNN, berikut ini kiat dan trik memajukan produktivitas kerja di kantor. 

1. Fokus bekerja

Produktivitas Kerja
Fokus melakukan pekerjaan untuk masa depan lebih baik (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Selama melakukan pekerjaan usahakan untuk tetap konsentrasi demi terselesainya pekerjaan tersebut sempurna waktu. Jangan gampang terpengaruh dengan ponsel untuk sekedar memeriksa media lazim atau pesan singkat. Ini cuma akan mengusik pekerjaanmu saja. 

tempatpinjamuang-Mulailah berdisiplin pada diri sendiri dengan menjauhkan ponsel selama bekerja. Matikan nada dering ponsel biar hal itu tidak mengganggu. Terkadang notifikasi ponsel sanggup menjadi penghambat pekerjaanmu kalau terus menerus berdering. 

tempatpinjamuang-Apalagi kalau notifikasi itu dari pemberitahuan media sosial. Kamu bakalan jadi lupa waktu dan terus menerus bermain medsos di kala jam kerja tengah berlangsung. Apabila lebih banyak memainkan ponsel, maka waktu produktif pun akan terbuang sia-sia, kau mesti konsentrasi pada apa yang sudah menjadi prioritas. 

2. Multitasking

Produktivitas Kerja
Multitasking (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Berdasarkan penelitian, menjadi multitasking memang sanggup menyelesaikan aneka macam pekerjaan sekaligus. Namun hasil selesai justru tidak berjalan dengan semestinya. Multitasking tidak apa-apa dilakukan asal kau tahu mana yang jadi prioritas dan menyelesaikan dengan baik. 

tempatpinjamuang-Percuma kalau multitasking namun kiprah yang menjadi prioritas tidak selesai dengan semestinya. Itu cuma akan memperbesar pekerjaan gres di kemudian hari. 

3. Hindari gangguan

Produktivitas Kerja
Bekerja serius (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Gangguan di kawasan kerja memang sanggup tiba kapan saja. Seperti rekan yang tiba-tiba mengajak mengatakan padahal kau tengah melaksanakan banyak pekerjaan. Belum lagi di dikala makan siang, banyak proposal untuk keluar kantor dan pergi selama dua jam. Ini juga menjadi penghambat dalam menyelesaikan pekerjaan. 

tempatpinjamuang-Ada baiknya kau menyingkir dari gangguan tersebut semaksimal mungkin. Jika ada kawan yang sedang berbincang-bincang di jam kerja, jangan terpancing untuk masuk ke dalamnya. Buat dirimu menjadi produktif dengan mengacuhkan beberapa hal gak penting. Ketika pekerjaan sudah selesai, bukan mempunyai arti kau sanggup ikut bersantai, namun ada baiknya periksa ulang dan siapkan bahan yang mesti dijalankan esok hari. Dengan begini waktu kerja kau gak terbuang sia-sia. 

4. Beristirahat sejenak

Produktivitas Kerja
Mengobrol dengan rekan kerja (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Kalau lelah, ambil waktu untuk rehat sejenak dari pekerjaan. Bisa memejamkan mata selama 3 menit atau sekedar berjalan-jalan ke sekelilingmu. Jangan melakukan pekerjaan terlalu keras meski tenggat waktu menanti setiap saat. 

tempatpinjamuang-Bisa juga dengan berpangku tangan di luar sambil menghirup udara segar dan menyeruput secangkir kopi. Istirahat itu penting. Jangan hingga pekerjaan membunuh waktu dan jam istirahatmu. Kalau badan sehat, asumsi niscaya akan kembali segar dan sanggup melanjutkan pekerjaan dengan situasi hati yang ceria. Dengan begini hasil pekerjaan pun akan maksimal. 

5. Perencanaan yang baik

Produktivitas Kerja
Membuat daftar pekerjaan saban hari (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Merencanakan pekerjaan untuk setiap harinya juga sanggup memajukan produktivitas kerja lho. Kamu bakalan memperoleh citra wacana agenda dan tujuan jangka panjang ke depannya. 

tempatpinjamuang-Kamu sanggup menghasilkan penyusunan rencana kerja lewat aplikasi yang sudah banyak menyerupai Trello atau Todoist. Dengan menyaksikan planning kerja keesokan hari, kau bakalan tahu apa yang menjadi prioritas pekerjaan dikala itu. 

tempatpinjamuang-Sebelum mengawali hari kerja, luangkan waktu selama 30 menit untuk mempersiapkan hari dan mencari tahu apa yang perlu dilakukan. Dengan mengurutkan agenda yang perlu dilakukan kau akan menjadi jauh lebih produktif. 

tempatpinjamuang-Nah itu tadi lima hal yang sanggup kau laksanakan demi memajukan produktivitas kerja. Intinya, perjuangan itu perlu namun mesti sebanding dengan kecukupan istirahatnya ya. Semoga bermanfaat! (Editor: Winda Destiana Putri). 

Tags : , ,

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed