oleh

Niat Jadi Guru? 5 Negara Ini Berani Kasih Honor Hingga Ratusan Juta!

tempatpinjamuang-Gaji guru di Indonesia sekarang udah meraih Rp 10 juta. Walaupun besaran ini gak dicicipi tenaga honorer, gak ada salahnya buat tetap mensyukuri bila profesi guru sudah memperoleh apresiasi yang layak.

tempatpinjamuang-Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia Muhammad Ramli Rahim mengakui pendapatan guru yang berstatus PNS berada di angka Rp 10 juta.

tempatpinjamuang-Besaran tersebut bisa tercapai alasannya yakni adanya pemanis santunan buat profesi guru. Malah dengan adanya pemanis santunan profesi dan santunan tempat ini, gak menutup kemungkinan honor guru bisa lebih dari Rp 10 juta.

tempatpinjamuang-Tentu aja prospeknya dengan honor sebesar itu, mutu pendidikan di Indonesia kian membaik. Gak kalah sama pendidikan yang ada di mancanegara sana.

tempatpinjamuang-Bicara honor guru, kira-kira berapa ya besaran honor guru di luar sana? Dikutip dari Business Insider, nih lima negara yang kasih honor tinggi ke guru-guru yang mengajar di negara tersebut.

1. Luksemburg

tempatpinjamuang-Di Luksemburg guru SD mendapat bayaran paling tinggi US$ 122 ribu atau Rp 1,75 miliar per tahun. Sementara guru Sekolah Menengan Atas digaji paling tinggi US$ 138 ribu atau Rp 1,98 miliar per tahun.

tempatpinjamuang-Itu memiliki arti guru SD Luksemburg mendapatkan honor sekitar Rp 145 juta per bulan. Sementara guru Sekolah Menengan Atas di sana memperoleh Rp 165 juta per bulannya.

tempatpinjamuang-Sebagai salah satu negara terkaya di dunia, masuk akal aja bila Luksemburg berani bayar mahal guru-guru yang mengajar di sana. Buat gambaran, pendapatan per kapita rata-rata Luksemburg yang menjadi persyaratan honor pada 2017 sekitar US$ 109 ribu atau Rp 1,57 miliar per tahun.

2. Swiss

tempatpinjamuang-Lain lagi dengan Swiss. Di negara yang terkenal selaku negara safe haven, honor tertinggi buat guru SD meraih US$ 84 ribu atau Rp 1,2 miliar per tahun. Sebulannya guru SD di sana memperoleh Rp 100 juta.

tempatpinjamuang-Sementara guru Sekolah Menengan Atas dibayar paling tinggi US$ 107 ribu atau Rp 1,54 miliar. Per bulannya memiliki arti Rp 128 juta.

tempatpinjamuang-Di Swiss kian tinggi pendidikan gurunya, kian tinggi pula ia dibayar. Makanya jangan heran bila ada guru yang dibayar sampai Rp 100 juta per bulannya. Ditambah lagi negara ini tergolong dalam daftar 15 negara terkaya di dunia.

3. Jerman

tempatpinjamuang-Negara yang dipahami dengan kehebatan otomotifnya ini memberi honor paling tinggi ke guru SD meraih US$ 72 ribu atau Rp 1,03 miliar. Atau sebulannya Rp 86 juta.

tempatpinjamuang-Sementara buat guru SMA-nya, gajinya paling tinggi US$ 89 ribu atau Rp 1,28 miliar. Atau sebulannya Rp 106 juta.

tempatpinjamuang-Negara yang satu ini nampaknya menilai begitu pentingnya pendidikan. Karena itu, guru-guru di sana memperoleh penghargaan lebih atas kinerjanya.

4. Korea Selatan

tempatpinjamuang-Negara yang terkenal berkat K-Pop dan HP Samsung ini pantas sanggup pujian. Ia menjadi salah satu negara di Asia yang berani bayar profesi guru dengan honor yang sungguh tinggi.

tempatpinjamuang-Di sana guru SD memperoleh honor US$ 79 ribu atau Rp 1,13 miliar per tahun. Sementara guru Sekolah Menengan Atas di sana digaji paling tinggi US$ 78 ribu atau Rp 1,12 miliar per tahun.

tempatpinjamuang-Apalagi buat yang mengajar bahasa Inggris di sana. Para guru bahasa Inggris dari negara lain bakal ditawarkan tempat tinggal berikut isinya. Gimana gak enak? Udah honor besar dikasih tempat buat tinggal pula.

tempatpinjamuang-Di samping itu, pendidikan di Korea Selatan sungguh disiplin. Bahkan, di sana berlaku eksekusi fisik bagi siswa-siswanya yang melakukan pelanggaran.

5. Austria

tempatpinjamuang-Di urutan kelima ada Austria. Negara Uni Eropa ini menampilkan honor tertinggi pada guru SD meraih US$ 67 ribu atau Rp 964 juta per tahun. Sementara guru Sekolah Menengan Atas di sana digaji paling tinggi US$ 76 ribu atau Rp 1,09 miliar per tahun.

tempatpinjamuang-Buat mengajar di Austria, setiap guru di sana diwajibkan fasih berbahasa Inggris. Sebab seruan guru yang berbahasa Inggris sungguh tinggi.

tempatpinjamuang-Itu tadi enam negara yang berani kasih bayaran tinggi buat honor guru. Berminat pengin mengajar ke sana? Gak ada salahnya dengan mulai memajukan kesanggupan bahasa Inggris kamu. Sebab bahasa Inggris menjadi kunci buat kau agar bisa mengajar di sana.

tempatpinjamuang-Semoga aja kau yang kepengin mengajar di salah satu negara di atas bisa keterima ya!

Tags :

News Feed