oleh

4 Pekerjaan Ini Dapat Bernasib Menyerupai Penjaga Gerbang Tol Gara-Gara Non Tunai

tempatpinjamuang-Pemberlakuan metode non tunai intinya berencana untuk menguntungkan banyak orang dalam melakukan transaksi. Namun, kenyataan ada beberapa pekerjaan, tergolong pekerjaan di Indonesia yang mulai tergantikan metode non tunai.

tempatpinjamuang-Salah satunya yang lagi ramai jadi perbincangan yaitu tergantikannya pekerjaan penjaga gerbang tol. Seperti yang kita tahu, kewajiban transaksi non tunai mudah-mudahan dapat menggunakan jalan tol mau gak mau bikin para pengendara kendaraan beroda empat merencanakan duit elektronik atau e-money.

tempatpinjamuang-Dampak penerapan metode non tunai ini tentunya menghasilkan para penjaga gerbang tol dialihkan pekerjaannya. Banyak pula para penjaga gerbang tol yang gak diperpanjang kontraknya alias diberhentikan.

tempatpinjamuang-Gak disangka, ternyata penerapan metode non tunai juga mengancam sejumlah pekerjaan di Indonesia. Kabarnya, salah satunya malah tinggal menanti waktu bernasib sama menyerupai penjaga gerbang tol. 

tempatpinjamuang-Pengin tahu apa aja pekerjaan-pekerjaan tersebut? Berikut, ulasannya:

1. Petugas loket kereta

`Pekerjaan di Indonesia
Petugas loket kereta pekerjaan di Indonesia yang tergantikan metode nontunai

tempatpinjamuang-Di tiap-tiap stasiun yang ada di Ibu Kota eksistensi vending machine menjadi sesuatu yang biasa. Alih-alih dimanfaatkan mudah-mudahan orang lebih simpel mencari minuman, rupanya adanya vending machine ini digunakan agar para penumpang dapat berbelanja tiket.

tempatpinjamuang-Kalau dulunya kita sudah biasa berbelanja tiket melalui petugas loket kereta, sekarang hal tersebut gak lagi menjadi kewajiban sejak adanya vending machine. Bahkan, naik kereta atau commuter line makin lebih simpel dengan diperbolehkan pembayaran dengan duit elektronik.

tempatpinjamuang-Dengan adanya vending machine dan duit elektronik, tanggung jawab petugas loket kereta pun perlahan-lahan berpindah ke vending machine atau duit elektronik. Ke depan, bisa-bisa salah satu pekerjaan di Indonesia ini bakal hilang menyerupai penjaga gerbang tol.

Baca juga: Waspada! Pekerjaan Ini Nantinya Udah Gak Pakai Tenaga Manusia Lagi, Digantikan Robot

2. Kondektur

Pekerjaan di Indonesia
Kondektur pekerjaan di Indonesia yang mulai digantikan sisten nontunai

tempatpinjamuang-Pekerjaan di Indonesia yang lain yang tanda-tandanya mulai tergantikan dengan metode nontunai yaitu pekerjaan kondektur. Buat kau yang bepergian ke mana pun dengan menaiki bus, tentunya familier banget sama pekerjaan ini.

tempatpinjamuang-Seiring diterapkannya sistem e-ticket, pekerjaan kondektur potensial hilang menyerupai pekerjaan penjaga gerbang tol. Gak ada lagi dongeng menyerahkan biaya naik bus ke kondektur. Pasalnya, biaya tersebut dapat dibayarkan dengan e-ticket.

tempatpinjamuang-Contohnya, jikalau kau naik bus Transjakarta. Kamu gres dapat menaiki bus Transjakarta dengan apalagi dahulu menempelkan duit elektronik ke reader di setiap pintu masuk halte Transjakarta.

3. Teller

Pekerjaan di Indonesia
Teller pekerjaan di Indonesia yang tergantikan metode nontunai

tempatpinjamuang-Perkembangan teknologi digital dalam dunia perbankan di satu segi menguntungkan para nasabah. Itu menghasilkan bertransaksi gak lagi seribet dulu.

tempatpinjamuang-Namun, di segi lain pekerjaan frontliner di bank yang umumnya diisi teller kemungkinan tergeser selaku jawaban dari digitalisasi perbankan. Beberapa bank bahkan sudah memindahkan teller ke posisi sales atau marketing.

tempatpinjamuang-Coba deh bayangkan jikalau semua urusan perbankan dapat tertuntaskan melalui mobile banking atau internet banking. Apakah kau masih perlu mempunyai permasalahan dengan teller

tempatpinjamuang-Tentunya gak bukan meskipun masih ada kebutuhan perbankan yang mengharuskan kita dilayani petugas bank. Cepat atau lambat pada jadinya salah satu pekerjaan di Indonesia dapat jadi gak diinginkan lagi peranannya.

4. Kasir

Pekerjaan di Indonesia
Kasir pekerjaan di Indonesia yang tergantikan metode nontunai

tempatpinjamuang-Satu lagi pekerjaan di Indonesia yang rentan diganti gara-gara penggunaan metode non tunai yaitu kasir.

tempatpinjamuang-Kabarnya, Amazon yang dipahami sebagai ecommerce paling besar di dunia sudah membuka Amazon Go Store yang menghapus kasih dan mengeluarkan duit dengan metode non tunai.

tempatpinjamuang-Di toko Amazon tersebut kau wajib mempunyai akun Amazon Go mudah-mudahan dapat masuk buat berbelanja. Lalu, kau tinggal ambil barang yang pengin dibeli. 

tempatpinjamuang-Kemudian keluar dengan menjinjing barang melalui pintu yang terpasang alat scanner. Transaksi pun sudah selesai dilakukan. Bukan tidak mungkin apa yang dijalankan Amazon bakal dibarengi dan dijalankan di banyak wilayah belanja di dunia.

tempatpinjamuang-Itulah pekerjaan-pekerjaan di Indonesia yang rentan terganti seiring penggunaan metode non tunai. Di masa yang hendak tiba boleh jadi pekerjaan yang tergantikan bakal bertambah. 

tempatpinjamuang-Mengingat pertumbuhan teknologi yang seolah gak terbendung ketika ini. Gimana menurutmu? (Editor: Chaerunnisa)

Tags : , ,

News Feed