oleh

Pinjaman Dari Pegadaian Melalui Gadai Bpkb

tempatpinjamuang-Pegadaian turut berbincang dana segar bagi Anda lewat gadai BPKB. Pelaksanaan gadai BPKB sanggup dijalankan siapa pun yang memiliki BPKB motor atau mobil.

tempatpinjamuang-Kebanyakan penduduk lebih memutuskan menggadaikan BPKB alasannya yakni alhasil yang lebih kecil jikalau dibandingkan menggadai jenis aset bermanfaat lainnya. 

tempatpinjamuang-Walau layanan gadai sanggup juga dijalankan lewat bank konvensional, namun banyak orang yang menghindarinya alasannya yakni prosesnya yang rumit dan berbelit-belit. Proses gadai BPKB di Pegadaian lebih terkenal alasannya yakni prosesnya yang lebih singkat dan mudah.

Prosedur Gadai BPKB di Pegadaian

pinjaman duit gadai bpkb

tempatpinjamuang-Andai Anda belum pernah ke Pegadaian, di sini kita sanggup menggadai BPKB untuk menerima pinjaman tunai. Cobalah ikuti ulasan cara-caranya di bawah ini.

1. Siapkan semua syarat yang dibutuhkan

tempatpinjamuang-Tidak sukar mengajukan gadai BPKB di Pegadaian. Anda cuma perlu menenteng Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan BPKB. Siapkan semua dokumen itu dalam bentuk orisinil dan fotokopi.

tempatpinjamuang-Jika kendaraan yang tertera pada BPKB yakni milik pribadi, maka akan ada verifikasi lebih lanjut. Hal itu demi membandingkan BPKB dengan dokumen yang lainnya. 

2. Langsung tiba ke kantor cabang Pegadaian

tempatpinjamuang-Setelah semua syarat lengkap, maka Anda sanggup mengunjungi kantor cabang Pegadaian terdekat. Kantor Pegadaian membuka layanannya saban hari Senin-Jumat dari pukul 07.30-17.00 WIB

3. Isi formulir pengajuan

tempatpinjamuang-Di kantor Pegadaian, secepatnya kunjungi loket untuk mengisi formulir pengajuan gadai BPKB. Isi formulir dengan teliti dan jangan hingga ada gunjingan yang terlewat atau terisi salah.

tempatpinjamuang-Jika sudah selesai, maka berikan formulir pengajuan tersebut diikuti BPKB orisinil dan STNK orisinil terhadap petugas di loket. Selanjutnya, petugas akan menaksir berapa nilai maksimum atas plafon pinjaman yang sanggup Anda peroleh.

4. Menunggu perjanjian pinjaman

tempatpinjamuang-Selanjutnya, Anda akan dikabari terkait nominal pinjaman yang Anda dapatkan. Pada posisi ini Anda diminta untuk memutuskan rentang waktu pinjaman yang disanggupi.

tempatpinjamuang-Setelah terdapat akad jumlah pinjaman dan tenor pelunasan, maka petugas Pegadaian akan memproses pengajuan gadai BPKB Anda dan berbincang surat bukti kredit yang mesti ditandatangani di atas materai. 

tempatpinjamuang-Bacalah surat bukti kredit dengan saksama sebagaimana akan memerlukan waktu untuk mempelajarinya. Jika sudah yakin, maka Anda sanggup tanda tangani.

tempatpinjamuang-Terakhir, Anda diminta menanti proses pencairan dana pinjaman. Dana pinjaman akan pribadi ditransfer ke rekening pribadi Anda atau diberikan secara tunai.

Jenis-jenis Layanan Pegadaian Terkait BPKB

Jenis-jenis Layanan Pegadaian Terkait BPKB

tempatpinjamuang-Nyatanya ada empat jenis gadai BPKB di Pegadaian yang Anda sanggup manfaatkan.

1. Kredit Cepat Aman (KCA)

tempatpinjamuang-Jenis produk gadai KCA ini menggunakan tata cara konvensional. Dengan begitu ada tata cara bunga yang hendak dikenakan terhadap Anda. Pada jenis gadai ini, Anda sanggup menggadaikan BPKB motor atau kendaraan beroda empat dengan menerima pinjaman dari Rp50 ribu hingga Rp500 juta, tetapi optimal pinjaman sanggup meraih Rp5 miliar. 

tempatpinjamuang-Jangka waktu yang diberikan dalam produk KCA yakni empat bulan dengan beban bunga 0,75% per 15 hari. Namun, Anda sanggup memperpanjangnya hingga tidak ada tenggat waktu asalkan cicilan atau angsuran terus berjalan.

tempatpinjamuang-Prosedur pengajuan KCA cukup mudah, tidak perlu membuka rekening di bank. Pada di saat mengajukannya, Anda cukup membawa:

  • Fotokopi KTP atau identitas terkait.
  • Menandatangani surat bukti kredit (SBK).
  • Menyerahkan BPKB dan STNK kendaraan orisinil selaku jaminan.

tempatpinjamuang-Tanpa menanti usang setelah mengakhiri proses administrasi, dana pinjaman pribadi ditransfer ke rekening pribadi atau diberikan secara tunai.

2. Gadai Rahn

tempatpinjamuang-Produk Rahn di Pegadaian menerima gadai BPKB motor atau mobil. Gadai Rahn menggunakan tata cara syariah sehingga pelaksanaannya menggunakan syariat agama islam. 

tempatpinjamuang-Dana pinjaman yang diberikan Gadai Rahn mulai dari Rp50 ribu hingga Rp500 juta, tetapi optimal sanggup meraih Rp800 juta. Jangka waktu optimal yang diberikan yakni 120 bulan atau setara 10 tahun. Masa rentang waktu pinjaman sanggup diperpanjang, asalkan Anda bersedia mengeluarkan duit ongkos tambahan. 

tempatpinjamuang-Pada di saat mengajukan gadai Rahn, Anda cukup memberikan:

  • Fotokopi KTP atau kartu identitas lainnya.
  • Memiliki barang jaminan menyerupai BPKB dan STNK asli.
  • Menandatangani Surat Bukti Rahn (SBR). 

tempatpinjamuang-Prosedur pengajuannya sungguh cepat dan mudah, alasannya yakni mekanisme peminjaman cuma cukup memerlukan waktu 15 menit.

3. Gadai Krasida 

tempatpinjamuang-Layanan Gadai Krasida menerima gadai BPKB bermotor. Pinjaman dari produk gadai ini difokuskan bagi pelaku kerja keras mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

tempatpinjamuang-Pinjaman yang sanggup diperoleh dari gadai Krasida mulai dari Rp1 juta hingga Rp250 juta, namun optimal sanggup meraih Rp5 miliar. Jangka waktu pinjaman sanggup memutuskan antara 6-36 bulan. Tarif sewa modal (bunga) yang diberikan cukup rendah, yakni 1,25% per bulan. 

tempatpinjamuang-Proses pengajuan gadai Krasida sungguh cepat, Anda cuma menyerahkan:

  • Fotokopi KTP dan fotokopi kartu keluarga (KK).
  • Menyerahkan barang jaminan berupa kendaraan bermotor atau perhiasan, dan dokumen penting kendaraan bermotor, menyerupai BPKB asli, fotokopi STNK, dan faktur pembelian.

tempatpinjamuang-Layanan gadai ini sanggup dilunaskan sewaktu-waktu oleh peminjam, dengan santunan potongan harga atas bunga. 

4. Gadai Arrum

tempatpinjamuang-Anda juga sanggup menggadaikan BPKB motor atau kendaraan beroda empat di Pegadaian lewat gadai Arrum. Gadai Arrum ini menggunakan tata cara syariah untuk membuat lebih gampang para usahawan kecil atau penduduk yang memerlukan modal untuk usaha. 

tempatpinjamuang-Besaran pinjaman yang sanggup diperoleh dari gadai Arrum mulai dari Rp3 juta hingga Rp400 juta. Jangka waktu pinjaman yang diberikan 12-36 bulan. Pelunasan pada gadai ini sanggup dijalankan sewaktu-waktu, asalkan peminjam memiliki dana yang cukup untuk pribadi melunasinya.

tempatpinjamuang-Proses pinjaman di gadai Arrum cuma memerlukan waktu tiga hari sebelum pinjaman dicairkan. Jangan khawatir, pengajuan gadai Arrum sungguh cepat dan mudah

tempatpinjamuang-Sebagai syarat-syarat sanggup mengajukan pinjaman di gadai Arrum antara lain: 

  • Menyerahkan bukti kerja keras sendiri yang sudah berlangsung minimal selama satu tahun.
  • Fotokopi KTP dan KK.
  • Menyerahkan dokumen kepemilikan kendaraan bermotor, menyerupai BPKB asli, fotokopi STNK, dan faktur pembelian selaku jaminan. 

tempatpinjamuang-Jadi sekarang Anda sudah tahu ada empat opsi layanan yang sanggup berbincang pinjaman dana segar dari Pegadaian lewat gadai BPKB. Pilihlah yang tepat dengan standar keperluan Anda dan jangan gegabah untuk melunasi cicilannya, ya!

Tags : ,

News Feed