Menu
Info seputar keuangan peminjaman uang di seluruh Indonesia

Nadiem: Sekolah Tatap Muka Sudah Bisa Dimulai! – TPMNews

  • Bagikan

Jakarta, tpmnews – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan semua sekolah sudah bisa membuka belajar tatap muka.

Meski begitu, setiap sekolah yang membuka belajar tatap muka, tetap wajib memenuhi daftar periksa dan menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan sekolah yang sudah membuka belajar tatap muka, tetap dipersilahkan lanjut. Jangan sampai ditutup kembali belajar tatap mukanya.

Saat ini menurutnya sudah ada 25% sekolah yang menerapkan belajar tatap muka. Diharapkan hal ini bisa terus meluas dengan protokol kesehatan yang ketat dengan kapasitas 50 %.

“25% sekolah saat ini yang baru melakukan tatap muka dan angka itu harus bergeser. Ini tatap muka terbatas ya, dengan protokol kesehatan tatap muka ini sangat ketat karena kapasitas juga 50%,” kata Nadiem saat acara talkshow PDI-P memperingati Hari Pendidikan Nasional 2021, Rabu (5/5/2021).

Dia menuturkan bahwa Januari 2021 ini untuk sekolah dari pemerintah dan Pemda sebenarnya sudah diperbolehkan untuk tatap muka terbatas dan akselerasi harus terjadi.

Selain itu, Pemerintah juga telah mendahulukan guru divaksin sehingga bisa buka opsi tatap muka ke murid-murid 2-3 kali dan rotasi seklolah bisa sore hari.

Nadiem menekankan, bahwa opsi dan ketentuan belajar tatap muka siswa ada di tangan orangtua.

“Ada yang merasa yakin dan tahu anaknya disiplin menjaga prokes silakan dan memang kesehatan mental juga sudah rentan sehingga orang tua mengembalikannya ke sekolah. Ini penting dan ini bisa membantu kognitif anak,” ungkap Nadiem.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)

Sumber tpmnews

  • Bagikan