Menu
Info seputar keuangan peminjaman uang di seluruh Indonesia

Banyak PNS Belum Terima Gaji ke-13, Kini Baru Cair Rp 2,5 T – TPMNews

  • Bagikan

Jakarta, tpmnews – Kementerian Keuangan mencatat, hingga hari ini pencairan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru mencapai Rp 2,5 triliun. Realisasi ini baik untuk PNS di pusat maupun di daerah.

Artinya masih banyak PNS yang belum menerima gaji ke-13 nya. Sebab tahun ini anggaran yang siapkan untuk gaji ke-13 sebesar Rp 30,2 triliun yang akan diberikan untuk ASN pusat sebesar Rp 7,5 triliun, ASN di daerah Rp 14 triliun dan pensiunan sebesar Rp 8,7 triliun.

“Rincian realisasi pencairan gaji ke-13 sampai pagi ini sebesar Rp 2,49 triliun untuk PNS,TNI, dan Polri serta sisanya untuk NonPNS,” ujar Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Hadiyanto kepada tpmnews, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, pencairan gaji ke-13 dilakukan sesuai dengan permintaan Kementerian/Lembaga (K/L). Oleh karenanya, untuk memaksimalkan realisasi pencairan gaji ke-13 yang belum maksimal maka pihaknya tetap menerima permintaan dari KL pada hari libur.

“Dalam rangka mendorong percepatan pencairan Gaji-13, KPPN tetap dapat menerima permintaan pembayaran pada hari Sabtu dan Minggu,” kata dia.

Sementara itu, untuk pencairan gaji ke-13 bagi pensiunan sudah dilakukan seluruhnya pada 2 Juni dan disalurkan pada masing-masing pensiunan pada 3 Juni lalu.

“Pembayaran Gaji 13 untuk pensiunan sudah dicairkan semua dari KPPN sebesar Rp 8,7 triliun,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)

Sumber tpmnews

  • Bagikan
id_IDIndonesian