oleh

Gak Ingin Berbelanja Kendaraan Beroda Empat Bekas Banjir, Begini Cara Mudah Mengetahuinya

tempatpinjamuang-Memiliki kendaraan roda empat telah menjadi keperluan bagi mereka yang tinggal di daerah pinggir Jakarta. Pasalnya, keadaan tempat tinggal yang jauh dari sentra keramaian, mewajibkan untuk bepergian dengan mobil. Membeli kendaraan beroda empat bekas kerap kali jadi pilihan yang diseleksi mudah-mudahan mereka sanggup hingga ke tempat yang dituju. 

tempatpinjamuang-Keinginan hati memang ingin berbelanja kendaraan baru, namun apa daya jikalau ternyata duit yang ada gak cukup untuk membayarnya. Sehingga menghasilkan mereka berbelanja kendaraan beroda empat bekas meski banyak risiko yang mesti dihadapi ke depannya. 

tempatpinjamuang-Apalagi membelinya di saat animo banjir menyerupai kini ini. Kalau kau gak jeli bisa-bisa yang didapat yaitu kendaraan beroda empat bekas banjir. Meski kendaraan beroda empat telah dibersihkan secara menyeluruh, kendaraan beroda empat yang terkena banjir tidak sanggup betul-betul higienis lho guys. Pastinya, masih ada bekas lumpur atau jamur yang tertinggal di interior maupun eksterior kendaraan. 

tempatpinjamuang-Sebetulnya memeriksa kendaraan beroda empat bekas banjir gampang dilakukan. Asalkan kau paham dengan beberapa ciri tertentu. Mengutip laman Carmudi Indonesia, berikut cara mengerti kendaraan beroda empat bekas banjir atau tidak. 

1. Ketahui asal mobil

Membeli Mobil Bekas
Periksa asal kendaraan beroda empat sebelum membelinya (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Mengetahui asal usul kendaraan yaitu hal utama yang sanggup kau laksanakan sebelum membelinya. Kamu sanggup mencari tahu pemberitahuan kendaraan menyaksikan dari STNK atau alamat pemilik.

tempatpinjamuang– Dari situ kau sanggup cari tahu apakah rumah yang mereka huni ialah daerah riskan banjir atau tidak. Apalagi habis banjir kemarin ini, kau jadi kian gampang mengeceknya sesuai dengan lokasi banjir yang ramai di berita. 

2. Gunakan indra penciuman semaksimal mungkin

Membeli Mobil Bekas
Periksa keadaan kendaraan beroda empat dengan cermat (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Ketika menyelediki bab interior, ada baiknya kau cium aroma di dalam kendaraan beroda empat dengan teliti. Aroma tidak sedap pada kabin kendaraan ialah ciri paling gampang didapatkan pada kendaraan bekas banjir.

tempatpinjamuang-Jika kau mencium wangi apek atau aroma menyengat lain menyerupai dari zat penghilang wangi secara berlebihan, telah niscaya wajib mencurigainya nih. Bisa jadi pemilik kendaraan sedang menutupi aroma gak sedap itu dengan pewangi yang berlebihan. 

3. Cek unsur kendaraan

Membeli Mobil Bekas
Memeriksa unsur kendaraan secara rincian (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Langkah berikutnya yaitu memeriksa komponen-komponen interior mobil, tergolong sektor bagasi hingga ke balik karpet. Di bab ini ialah tempat kendaraan menyimpan ban cadangan. Nah lazimnya daerah ini jadi tempat yang jarang dibersihkan oleh pemiliknya. Kalau masih ada sisa lumpur telah niscaya itu yaitu kendaraan bekas banjir. 

tempatpinjamuang-Jangan lupa juga cek keadaan pembungkus jok dan karpetnya ya. Tanyakan dengan rincian pada pemilik kendaraan beroda empat argumentasi mengubah dua hal tersebut. Bagian karet pintu yang ada di bodi juga jangan hingga terlewatkan. Kalau ada noda air atau tanah, ya udah niscaya deh bekas terendam banjir. 

4. Cek perangkat elektronik

Membeli Mobil Bekas
Mengecek power window (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Sambil test drive kendaraan ada baiknya kau juga memeriksa unsur wiper, radio tape, lampu kabin, power window, lampu sein, atau sekring. Ulangi hingga kau percaya tidak ada bab yang rusak atau cacat.

5. Harga jual murah

Membeli Mobil Bekas
Mobil bekas dijual (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Jangan bahagia hati dahulu jikalau sanggup penawaran kendaraan yang gak masuk logika alias kelewat murah. Kamu mesti menyelidikinya lebih lanjut lho! Jangan-jangan itu kendaraan beroda empat bekas banjir yang gres saja keluar dari bengkel perbaikan.

tempatpinjamuang-Ada baiknya kau memang telah tahu harga pasaran tipe kendaraan beroda empat tersebut di showroom sebelumnya. Kaprikornus kau telah ada pegangan harga yang masuk akal. 

6. Cek eksterior mobil

Membeli Mobil Bekas
Mengecek eksterior kendaraan beroda empat (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Ada bab yang perlu kau cek menyerupai beling pada lampu. Kalau terdapat uap air menyerupai embun sementara tidak ada retakan atau pecah, ya telah niscaya bekas terendam banjir. Periksa hingga teliti jangan hingga ada bab yang terlewati. 

7. Periksa mesin 

Membeli Mobil Bekas
Mengecek mesin kendaraan (Shutterstock).

tempatpinjamuang-Bagian ini kau mesti menenteng mekanik untuk menolong memeriksa mesin tersebut. Mereka akan tahu bab mana saja yang menjadi tempat endapan lumpur bekas banjir. Kaprikornus ada baiknya kau ajak mekanik langganan untuk membantumu mencari kendaraan bekas ya. 

tempatpinjamuang-Nah itu tadi cara mengerti kendaraan bekas banjir atau tidak. Kaprikornus sebelum berbelanja kendaraan beroda empat bekas, wajib hukumnya untuk menyelediki secara menyeluruh keadaan kendaraan dari dalam maupun luarnya ya. Semoga bermanfaat! (Editor: Winda Destiana Putri).

Tags : ,

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed