oleh

Rekomendasi Sewa Apartemen Bulanan Dan Untung-Ruginya

tempatpinjamuang-Sewa apartemen bulanan kadang kala menjadi pilihan selain sewa apartemen tahunan. Pasalnya, ongkos sewa bulanan terbilang terjangkau alasannya yakni penyewa tidak perlu mengeluarkan dana terlalu besar di awal.

Sewa Apartemen Bulanan

tempatpinjamuang-Penyewa pun sanggup menjajal dahulu bagaimana kecocokan suasana di unit apartemen tersebut.

tempatpinjamuang-Hanya saja, mendapat sewa apartemen bulanan cukup sukar alasannya yakni pada biasanya apartemen disewakan secara tahunan. Sebagian besar alasannya yakni pihak penyewa tidak mau repot untuk mencari penyewa yang baru.

tempatpinjamuang-Dari klarifikasi singkat di atas, sewa apartemen bulanan nyatanya mendatangkan laba dan kerugian tersendiri dibandingkan tahunan. Yuk, kita telaah beberapa poin tersebut lebih mendalam!

Untung-Rugi Sewa Apartemen Bulanan

Rekomendasi Sewa Apartemen Bulanan dan Untung-Ruginya

tempatpinjamuang-Jika ketimbang sewa tahunan, menyewa secara bulanan mempunyai sejumlah keistimewaan dan kekurangan. Anda sanggup memikirkan hal berikut.

1. Biaya di permulaan memang terjangkau, tetapi sehabis dijumlah tidak demikian

tempatpinjamuang-Hal pertama yang sanggup Anda fikirkan yakni ongkos sewa. Memang, Anda tidak perlu mengeluarkan dana sebegitu besar di awal. Berbeda dengan sewa tahunan yang mana Anda mesti merencanakan dana sampai puluhan juta sekaligus.

tempatpinjamuang-Akan tetapi, jikalau dihitung-hitung sewa bulanan ‘jatuhnya’ ternyata lebih mahal.

tempatpinjamuang-Contoh: Sewa satu unit apartemen dibanderol Rp20 juta per tahun. Biasanya ongkos sewa bulanan dijumlah dengan persentase 10 persen dari total ongkos sewa tahunan. Itu artinya kandidat penyewa mesti mengeluarkan duit Rp2 juta per bulan.

tempatpinjamuang-Terasa lebih ringan di awal, bukan? Namun, kalau Anda jumlahkan keseluruhannya, maka total yang mesti dibayarkan menjadi Rp24 juta dalam setahun.

tempatpinjamuang-Lumayan, lho, Anda sebaiknya sanggup meminimalisir Rp4 juta. Dengan duit segitu, Anda sudah sanggup bayar premi asuransi kesehatan untuk setahun di tempatpinjamuang.

2. Lebih fleksibel, tetapi sayangnya tidak stabil

tempatpinjamuang-Menyewa apartemen secara bulanan menampilkan kelonggaran bagi Anda juga. Anda sanggup trial dahulu alias menjajal kecocokan untuk tinggal di apartemen tersebut. Selain itu, apabila ada suasana urgen, misalnya dipindahtugaskan ke tempat lain, Anda pun sanggup leluasa untuk pindah.

tempatpinjamuang-Dibandingkan sewa apartemen tahunan, Anda mesti menanti sampai masa sewa selsai mudah-mudahan sanggup pindah. Apalagi kalau ternyata Anda tidak betah di unit apartemen tersebut.

tempatpinjamuang-Akan tetapi, menyewa bulanan bukan mempunyai arti tak mempunyai konsekuensi tertentu. Pemilik unit apartemen sanggup saja mengoptimalkan duit sewa sewaktu-waktu. Sebab, perjanjian sewa apartemen Anda cuma bulanan, bukan?

3. Sulit untuk mendapatkan sewa apartemen bulanan

tempatpinjamuang-Seperti yang sudah disebutkan di awal, pada biasanya pemilik apartemen ingin menyewakan unitnya secara tahunan. Nah, Anda selaku kandidat penyewa pun menjadi sukar untuk mendapat sewa bulanan.

tempatpinjamuang-Untuk mendapatkan sewa apartemen bulanan, Anda mesti menyempatkan waktu lebih banyak. Kemudian, Anda pun mesti sanggup meyakinkan pemilik bahwa akan tinggal usang di apartemen tersebut.

Kisaran Harga Sewa Apartemen di Kota-Kota Besar Indonesia

Kisaran Harga Sewa Apartemen di Kota-Kota Besar Indonesia

tempatpinjamuang-Berbagai kota besar di Indonesia sudah mempunyai bangunan-bangunan apartemen. Akan tetapi, memang perlu diakui bahwa kota Jakarta yang paling banyak mempunyai bangunan tersebut. Yuk, kita cek kisaran harga sewa apartemen di kota-kota besar tersebut.

1. Medan

tempatpinjamuang-Apartemen di kota Medan terbilang masih sedikit. Selain itu, apartemen di kota tersebut juga masih cuma disewa atau dimiliki oleh penduduk kelas menengah ke atas.

tempatpinjamuang-Sebagai contoh, salah satu unit apartemen di sana disewakan dengan harga Rp60 juta per tahun. Yang mana harga tersebut setara sekitar Rp5 jutaan per bulan. Sementara itu, upah minimum regional (UMP) kota Medan saja masih di angka Rp2 jutaan.

2. Makassar

tempatpinjamuang-Soal apartemen, Makassar juga nyaris seakan-akan dengan kota Medan. Apartemen di sana masih terbilang sungguh mahal, bahkan ketimbang kota Jakarta.

tempatpinjamuang-Salah satu apartemen dibanderol Rp7 juta per bulan. Padahal, UMP di kota tersebut masih jauh di bawah kota Jakarta, yakni Rp2,8 jutaan.

3. Surabaya

tempatpinjamuang-Surabaya sanggup dikatakan sudah nyaris seakan-akan dengan kota Jakarta. Apartemen di kota tersebut sudah cukup terjangkau bagi kelas menengah. Pasalnya, apartemen dengan harga Rp2 jutaan sudah sanggup didapatkan di kota pendekar tersebut.

4. Jakarta

tempatpinjamuang-Di Jakarta sendiri, apartemen bukan lagi menjadi sesuatu yang mahal. Beragam jenis apartemen sudah tersedia. Mulai dari yang glamor dengan harga sewa selangit hingga yang termurah. Bahkan, ada sewa apartemen murah dengan harga sejutaan saja!

tempatpinjamuang-Lamanya jangka sewa apartemen tentunya sebaiknya diadaptasi dengan keperluan Anda. Jika tidak bermaksud tinggal lama, maka sewa apartemen bulanan yakni solusinya. Jangan lupa, upayakan untuk senantiasa berhemat untuk mengantisipasi keperluan dana darurat, terlebih jikalau Anda tinggal sendirian di tengah kota.

Tags : ,

News Feed