oleh

Harga Hingga Triliunan, 10 Barang Mahal Ini Tetap Laris Terjual Di Ebay

tempatpinjamuang- di situs perdagangan online niscaya udah gak asing lagi buat kamu. Tapi, coba ingat-ingat deh, barang termahal apa yang pernah kau beli?

tempatpinjamuang-Biasanya untuk pembelian barang-barang glamor yang harganya tidak mengecewakan tinggi, cukup sedikit yang berani mengerjakan transaksi secara online. Maklum aja, risiko keamanannya cukup tinggi dibanding beli eksklusif di toko fisik.

tempatpinjamuang-Tapi, di situs perdagangan eBay kayaknya hal ini gak berlaku. Seorang miliarder asal Rusia, bahkan pernah berbelanja kapal pesiar seharga US$ 168 juta atau setara Rp 2,4 triliun di pasar online. Sadis gak tuh?  

tempatpinjamuang-eBay merupakan salah satu penggagas situs perdagangan online yang sudah beroperasi sejak 1995. Sejak pertama kali berdiri, udah banyak barang-barang nyentrik terjual di sini. Mulai dari barang-barang gila kayak hantu dalam botol hingga permen karet bekas Britney Spears yang dijual seharga US$ 14 ribu atau setara dengan Rp 200 juta.

tempatpinjamuang-Selain barang-barang aneh, barang glamor dengan harga tinggi juga banyak dijual di sini. Gak main-main, harga barang yang dijual sanggup meraih triliunan. Contohnya kayak 10 barang di bawah ini.

10.  Hidup Ian Usher

situs jual beli
(Image: financialonline)

tempatpinjamuang-Iya, kau gak salah baca kok. Bukan memasarkan barang, Ian Usher justru melelang hidupnya. Penulis dan traveller itu mengaku ingin mengawali hidup gres sehabis bercerai dengan istrinya.

tempatpinjamuang-Meski terkesan aneh, nyatanya ia sukses mendapat duit sebesar US$ 309 ribu atau setara dengan Rp 4,4 miliar. Uang tersebut ditukar dengan semua yang ia miliki, tergolong kendaraan, rumah, hingga teman-temannya!

tempatpinjamuang-Setelah mengantongi duit yang cukup besar, ia pun bepergian ke banyak negara dan berbelanja pulau Karibia.

9. Pemukul baseball milik Shoeless Joe Jackson

situs jual beli
(Image: financialonline)

tempatpinjamuang-Shoeless Joe Jackson merupakan pemain baseball Amerika yang legendaris. Julukan Shoeless ia dapatkan alasannya merupakan pernah bermain tanpa sepatu hingga kakinya terluka. Pada 2001, keponakannya memasarkan pemukul bola berjulukan Black Betsy milik Joe di eBay seharga US$ 577 ribu atau setara Rp 8 miliar.

tempatpinjamuang-Pemukul baseball ini jadinya dibeli oleh pebisnis Rob Mitchell untuk dipajang di dalam ruang kantornya. Menurut Rob, Black Betsy ini merupakan bentuk investasi yang bagus alasannya merupakan ia menilai pemukul bola tersebut sanggup dihargai hingga Rp 54 miliar.

8. Ferrari Enzo

situs jual beli
(Image: financialonline)

tempatpinjamuang-Mobil langka Ferrari Enzo yang cuma dijual sebanyak 399 unit ini juga pernah nampang di eBay. Mobil ini laris dijual seharga US$ 1 juta atau setara Rp 14 miliar. Pembeli menilai kendaraan beroda empat ini selaku investasi yang menguntungkan.

tempatpinjamuang-Terbukti, gak beberapa usang sejak ia berbelanja mobil, harga Ferrari Enzo melonjak hingga US$ 3,2 juta atau setara dengan Rp 46 miliar.

7. Kartu baseball Honus Wagner

situs jual beli
(Image: financialonline)

tempatpinjamuang-Para pengumpul kartu baseball mungkin rela menghabiskan duit berapa pun demi mendapat kartu ini. Kartu Honus Wagner dijual seharga US$ 1,1 juta atau setara Rp 15 miliar pada tahun 2000. Kartu baseball ini terbilang langka alasannya merupakan cuma dibuat sebanyak 200 kartu.

6. Kota Bridgeville, California

situs jual beli
(Image: financialonline)

tempatpinjamuang-Zaman kini jualan properti di situs perdagangan online mungkin udah biasa. Tapi, apabila yang dijual merupakan seluruh kota? Wah, ini gres aneh. Keluarga Lapple memasarkan kota pribadi milik mereka di Bridgeville, California.

tempatpinjamuang-Kota kecil ini bukan cuma memiliki rumah dan kafe, namun juga 30 warga yang tinggal di sana. Kota ini dilelang seharga US$ 1,77 juta atau setara Rp 2,5 miliar.

5. Rumah dengan bunker bawah tanah

situs jual beli
(Image: financialonline)

tempatpinjamuang-Pengembang properti Bruce Francisco dan Gregory Gibbons mempersiapkan residensial khusus selaku persiapan tragedi mengerikan, menyerupai perang. Mereka membangun rumah glamor di pegunungan Adirondack di New York State.

tempatpinjamuang-Harga rumah ini melejit berkat adanya bunker bawah tanah yang diklaim menghasilkan penghuninya tetap kondusif dalam kondisi darurat sekali pun. Rumah ini dijual seharga US$ 18 juta, namun cuma laris terjual US$ 2,1 juta atau setara dengan Rp 30 miliar.

4. Kota Albert

situs jual beli
(Image: financialonline)

tempatpinjamuang-Seorang broker asuransi, Bobby Cave sukses memasarkan suatu kota kecil di Texas. Kota yang cuma memuat lima penduduk ini dijual dengan harga US$ 2,5 juta atau setara dengan Rp 35 miliar.

tempatpinjamuang-Padahal sebelumnya, Cave berbelanja kota tersebut dengan harga Rp 3 miliar. Wah, besar banget kan keuntungan yang udah ia dapat.

3. Makan siang bareng Warren Buffett

situs jual beli
(Image: financialonline)

tempatpinjamuang-Sebagai bentuk penggalangan dana amal, Warren Buffett melelang waktu makan siangnya setahun sekali. Maklum aja, sanggup mendapat nasihat-nasihat investasi dan bisnis secara eksklusif dari Warren Buffett, salah satu penanam modal legendaris, sanggup jadi hal yang  sangat berharga.

tempatpinjamuang-Akhirnya, pada 2010 seorang pelelang menghabiskan sebanyak Rp 37 miliar untuk sanggup makan siang bareng Buffett. Gokil.

2. Gulfstream II

situs jual beli
(Image: financialonline)

tempatpinjamuang-Tyler Jet, perusahaan penerbangan di Texas memasarkan pesawat Gulfstream II di eBay seharga Rp 70,4 miliar. Pesawat glamor berkapasitas 12 penumpang itu jadinya dibeli oleh perusahaan penerbangan di Afrika.

1. Gigayacht

situs jual beli
(Image: financialonline)

tempatpinjamuang-Inilah barang termahal yang pernah dijual di situs perdagangan eBay. Gigayacht merupakan kapal maritim dengan kepraktisan mewah, menyerupai landasan helikopter, lift kaca, spa, area kantor, bioskop, gym, delapan kabin tamu, kabin anak-anak, dan lainnya.

tempatpinjamuang-Kapal ini dibeli seorang miliarder asal Rusia, Roman Abramovich senilai US$ 168 juta atau setara Rp 2,4 triliun.

tempatpinjamuang-Ternyata, gak coba-coba barang yang dijual di situs perdagangan online eBay ya. Kalau kamu, berani gak beli barang dengan harga setinggi itu secara online?

Tags : , ,

News Feed